bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Dekorasi Ruang Tamu Berdasarkan Ukuran Ruangannya

Untuk mendapatkan dekorasi ruang tamu yang ideal, pilihlah konsep desain yang anda sukai dan rencanakan penerapannya secara matang dan benar. Ukuran ruang tamu tidak akan menjadi masalah untuk mengaplikasikan berbagai desain dekorasi ruang tamu agar terlihat bagus. Yang perlu diperhatikan ketika menata ruang tamu yang ukurannya tidak terlalu luas adalah dengan mengatur furniture dan tata letaknya dengan baik.

dekorasi ruang tamu
dekorasi ruang tamu

Baca juga: Desain Interior Ruang Tamu Terupdate Saat Ini

dekorasi ruang tamu
dekorasi ruang tamu

Sebagai ruangan tempat menjamu tamu dan menjadi kesan pertama saat memasukinya, desain interior ruang tamu memang memerlukan perhatian khusus ketika mendekornya.

Dengan mencari berbagai contoh dekorasi ruang tamu yang sesuai dengan ukuran ruang tamu anda, maka akan membantu anda menemukan ide dalam menata ruang tamu menjadi lebih menarik dan nyaman. Ketika melihat berbagai model dekorasi ruang tamu, perhatikanlah furniture, warna cat dinding dan letak jedela agar bisa memberikan inspirasi untuk memvisualisasikan ide anda dengan lebih jelas. Anda bisa mendapatkan banyak contoh dekorasi ruang tamu dari berbagai media cetak, internet, hotel, café dan lain sebagainya untuk menjadi referensi.

Setelah anda telah menetapkan konsep dan desain yang matang untuk mendekorasi ruang tamu, selanjutnya anda bisa menentukan warna cat dan furniture yang sesuai dengan konsep ruang tamu yang telah direncanakan. Kini, banyak sekali tersedia berbagai furniture yang untuk berbagai konsep desain interior ruangan yang tersedia di toko-toko. Anda tidak perlu cemas atau bingung kesulitan mencari perabot yang di butuhkan, banyaknya toko furniture yang tersedia secara online dan offline bisa menjadi pilihan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ada beberapa tips untuk mendekorasi ruang tamu agar terlihat ideal diantaranya, buatlah ruang tamu yang memiliki jendela yang cukup besar untuk memudahkan masukanya cahaya matahari ke dalam ruangan. Rencanakan pula pentilasi yang akan memudahkan masuknya sirkulasi udara dengan baik. Selain itu, warna pemilihan warna cat dinding juga harus memilih warna yang terang agar ruang tamu terlihat modern, luas dan nyaman. Dengan cahaya yang cukup, keindahan dari dekorasi ruang tamu akan terpancarkan.

Lalu, perhatikanlah pemilihan furniture dengan ukuran yang sesuai dengan ruang tamu anda. Apabila ruang tamu anda ukurannya luas bisa mencari furniture yang ukurannya agak besar, akan tetapi apabila ukuran ruang tamu lebih kecil, anda bisa memilih furniture dengan bentuk yang simple dan ukuran yang lebih kecil. Kesesuaian perbandingan harus di perhitungkan secara baik dan detail untuk mendapatkan dekorai ruang tamu yang ideal. Kemudian, pemakaian karpet di ruang tamu juga bisa diaplikasikan agar membuat ruang tamu terkesan lebih rapi.

Selain furniture, hiasan ruang tamu juga bisa menjadi pilihan untuk membuat ruang tamu terlihat lebih manis. Hiasan tersebut misalnya, bisa berupa lampu hias dengan desain yang sesuai dengan tema ruang tamu, wallpaper ruang tamu dengan warna yang cerah juga dapat menjadi hiasan dinding yang akan membuat ruang tamu anda terlihat manis. hindari penggunaan furniture atau hiasan ruang tamu yang berlebihan. Karena kesan penuh di ruang tamu akan membuat ruang tamu terlihat sempit dan tidak memberi kenyamanyan. Jagalah kebersihan ruang tamu agar selalu terlihat kinclong dan rapi. Penggunaan furniture dan hiasan yang mahal pun tidak akan terlihat indah apabila ruang tamu tersebut berdebu dan tidak rapi. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam mendekor ruang tamu, kuasailah konsep desainnya dan gunakanlah berbagai komponen yang berkualitas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!