bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Macam-Macam Dekorasi Teras Rumah dari Belahan Dunia

Macam-Macam Dekorasi Teras Rumah dari Belahan Dunia – Saat ini ada banyak sekali aneka bentuk dekorasi teras rumah yang bisa ditiru dari berbagai negara yang ada di belahan dunia. Dimana di antara dari bentuk teras rumah yang digunakan tersebut ada juga yang terlihat lebih unik dan menarik untuk ditiru. Karena umumnya, desainnya tersebut sangat berbeda dari yang lain, khususnya di tempat tinggal kita sendiri.

Dekorasi Teras Rumah
Dekorasi Teras Rumah

Baca juga: Cara Mudah Membuat Pewangi Pakaian Sendiri dari Garam

Dekorasi Teras Rumah
Dekorasi Teras Rumah

Seperti apakah dekorasinya?

Di bawah ini adalah beberapa contoh aneka dekorasi teras rumah yang bisa Anda tiru dari berbagai belahan dunia, antara lain:

Berbentuk Deck

Di samping kata dari sebuah beranda, ternyata kata deck itu kerap juga dipakai untuk mendiskripsikan sebuah bagian tersendiri dari rumah. Kata ini identik dengan bagian depan dari kapal, atau disebut juga dengan deck. Kata ini sebenarnya berasal dari Jerman, yaitu middle low verdeck. Artinya adalah menutupi.

Umumnya, modelnya ini berukuran besar. Selain itu, menggunakan lantai kayu yang ada di belakang rumah, dan ada pagarnya. Tampilannya terlihat lebih kasar dan tidak tergabung pada semua desain rumah yang digunakan. Deck ini biasanya dipakai untuk acara pesta ulang tahun  ataupun acara untuk barbeque. Deck ini dulunya pertama kali dibangun tepatnya di New Jersey, Atlantic City, di Amerika Serikat.

Balcony

Jika di Indonesia, balcony ini disebut juga dengan balkon. Asalnya dari bahasa Italia, yang artinya adalah sebuah jendela yang besar. Biasanya, balkon ini berasal dari kayu, besi, batu, dan sejumlah bahan yang lain. Umumnya, balkon ini bentuknya sama seperti panggung dan terlihat menonjol dair bagian dinding dari atas bangunan yang tertutup oleh pagar.

Balkon ini umumnya lebih dekoratif desainnya, khususnya di area yang punya view pemandangan yang indah. Di samping itu, biasanya balkon ini didesain agar dapat memasukkan nuansa luar ke dalam sebuah ruangan yang ada di dalam rumah agar terasa lebih segar. Balkon ini dulunya adalah salah satu dari bagian rumah yang telah popular dari adanya adegan film romeo juliet yang ditulis oleh William Shakespeare.

Karena dalam film tersebut, Romeo telah dirayu oleh Juliet di balkon rumah. Maka dari itulah, biasanya balkon yang berukuran kecil kerap dihubungkan dengan sebuah adegan film yang bermakna balkon juliet. Namun meskipun begitu, balkon itu sebenarnya dapat dirancang dengan ukuran yang lebih luas, sama seperti sebuah deck. Hanya saja, tidak ada akses untuk ke tanah. Sehingga, desainnya selalu menempel di bagian dinding rumah.

Patio

Patio ini sebenarnya berasal dari patere, yang artinya adalah berbohong terbuka. Selain itu, kata patio itu juga berarti halaman belakang atau sebuah kebun belakang. Namun, jika di Australia, patio ini lebih fokus terhadap beranda luar ruang dan sebuah balkon. Tak heran jika desain yang digunakan juga lebih unik.

Bila Anda ingin mendesain rumah Anda semenarik mungkin, maka Anda bisa memasukkan sebuah desain patio ini ke dalam rumah. Dengan menghadirkan desain inilah yang nantinya akan membuat beranda di rumah Anda menjadi lebih unik dan beda dari yang lain. Karena, di Indonesia sendiri masih sangat jarang sekali ada rumah yang didesain dengan model beranda yang seperti itu. Sehingga, bila Anda lebih suka dengan model rumah yang berbeda dari yang lain, maka patio cocok sekali untuk desain rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!