bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Dekorasi Tipe Rumah Elegant 36 dan 45

Mereka yang tinggal di sebuah perkotaan besar, biasanya mereka akan terbiasa dengan deretan rumah yang mungil, namun terlihat cantik dan modern. Padahal, kita tahu sendiri bahwa dulu bentuk yang seperti itu jarang ditemukan. Dan seperti itulah yang dinamakan sebagai rumah berkonsep minimalis. Rumah yang seperti ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk melengkapi kebutuhan hunian yang berada di lahan yang mahal di kota besar.

tipe rumah elegant
tipe rumah elegant

Baca juga: Desain New Tipe Rumah Citraland Surabaya Berry

tipe rumah elegant
tipe rumah elegant

Nah, melihat yang seperti ini, tentu saja ini menjadi mempermudah Anda untuk mencari contoh dari tipe rumah elegant dilihat dari banyaknya rumah yang dihadirkan saat ini. Menariknya lagi adalah, sekarang ini Anda bisa lebih mudah mencari berbagai macam desain rumah di berbagai majalah property dan internet.

Desain untuk Tipe Rumah Elegant

Selain hal tersebut, satu hal yang membuatnya terlihat menarik adalah, meski desain rumahnya tersebut berkonsep minimalis, dan sangat kecil juga sederhana, namun ternyata berkat tangan para arsitektur yang handal, desain rumah tersebut bisa menjadi terlihat lebih menarik dan indah. Maka dari itulah, untuk Anda yang sedang mencari desain rumah dengan tipe rumah elegant, maka artikel kami kali ini cocok sekali untuk Anda simak!

Rumah yang memiliki  konsep minimali selalu identic dengan tipe rumah elegant 36 dan juga type 45. Entah itu untuk desain 1 lantai dan juga 2 lantai. Keduanya selalu memakai prinsip, yaitu form follow function. Yang artinya rumah tersebut lebih berfokus pada fungsi bangunannya dibandingkan dari estetikanya.

Dengan begitu, maka rumah minimalis tersebut menjadi terlihat tidak membosankan. Berikut ini adalah ide menarik agar Anda bisa menata rumah menjadi lebih indah, sama seperti tipe rumah elegant pada umumnya, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Tahukah Anda tentang konsep open plan yang kerap dimasukkan dalam dekorasi rumah minimalis? Entah itu untuk rumah dengan tipe 36 dan juga 45. Keduanya selalu menggunakan desain open plan, yang artinya menyatukan ruangannya menjadi sebuah ruangan yang lebih fungsional agar terlihat lebih luas dan mempunyai sirkulasi gerak yang ergonomis.
  2. Beberapa ruangan yang kerap digabungkan itu adalah ruang makan dengan ruang dapur dan juga ruang tamu dengan ruang berkumpulnya para keluarga.
  3. Cara untuk mengalihkan perhatian pengunjung dalam sebuah ruangan yang luasnya terbatas adalah dengan cara mendekorasi tipe rumah elegant ini agar terlihat lebih sederhana dan simple. Sehingga, rumah tersebut menjadi terlihat lebih point of interest dan lebih sederhana juga simple.
  4. Dengan penataan yang bagus, maka rumah Anda akan menjadi terlihat lebih luas dan juga lebih unik, dan tidak akan terlihat membosankan dan kaku.
  5. Tak hanya itu saja, Anda juga harus menentukan pengaturan dari pencahayaan dalam setiap bagian rumahnya supaya terlihat lebih terang. Ruangan yang suram dan gelap, akan membuat ruangan tersebut menjadi terlihat sempit. Maka dari itulah, dengan permainan pencahayaan yang bagus, hal ini bisa membuat rumah menjadi lebih indah dan luas.
  6. Jangan lupa untuk menyelaraskan antara ukuran furniture yang Anda pilih dengan luasan tempat tinggal yang Anda huni tersebut. Furniture yang paling tepat untuk rumah minimalis adalah furniture yang memiliki kegunaan yang multifungsi.

Hal terakhir jika ingin menciptakan sebuah rumah dengan tipe rumah elegant adalah dengan memilih sebuah bahan finishing yang ringan. Sehingga, penghuninya bisa dengan bebas untuk bergerak. Itu tadi adalah tips untuk mendesain rumah tinggal Anda supaya terlihat lebih elegan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!