bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Terbaik Penerapan Desain Apartemen Type Studio

Ide Terbaik Penerapan Desain Apartemen Type Studio – Di dalam kawasan perkotaan, umumnya ketersediaan terhadap lahan menjadi semakin tipis dan serba terbatas. Sehingga, hal ini memunculkan sebuah konsep baru untuk sebuah apartemen yang sangat disukai oleh semua orang. Yaitu apartemen dengan type studio.

Desain Apartemen Type Studio
Desain Apartemen Type Studio

Baca juga: Cara Mengatasi Toilet yang Mampet Tanpa Penyedotan

Desain Apartemen Type Studio
Desain Apartemen Type Studio

Dikaernakan lahan untuk type studio ini sangat terbatas, sehingga Anda harus bisa mengatur dari segi desain apartemen type studiodi bagianinteriornya supaya ruangan menjadi makin optimal pemakaiannya. Hal ini penting sekali. Sehingga, Anda tidak akan pernah salah dalam merancang sebuah desain apartemen milik Anda.

Yang pasti, dalam hal ini Anda membutuhkan sebuah perencanaan yang sangat matang terlebih dahulu. Sehingga, Anda bisa benar-benarmemastikan bahwa desain ruangan yang digunakan tersebut tidak bentrok dengan yang lain. Namun meskipun begitu, dengan ukurannya yang kecil, tentu saja hal ini semakin memudahkan para pemilik apartemen dalam melakukan proses perawatannya.

Maka dari itulah, supaya desain dan konsepnya makin maksimal, sebaiknya simak beberapa ulasan seputar desain apartemen type studio di bawah ini:

Desain Mezzanine

Konsep yang satu ini punya ciri khas, berupa lantai tambahan yang terdapat di dalam sebuah ruangan di antara lantai dasar dengan bagian langit-langit ruangan. Lantai inibisa digunakan untuk tempat tidur yang kemudian dapat dimaksimalkan pemakaian ruangannya. Dengan begitu, desainnya ini cocok sekali digunakan untuk penerapan apartemen berkonsep studio yang punya lahan yang serba terbatas.

Di bagian bawah tangga juga bisa dimanfaatkan dengan baik. Misalnya saja untuk ruang penyimpanan barang, pakaian, ataupun sebagai tempat untuk bersantai. Sedangkan untuk membuat desain interior ruangannya makin terlihat elegan, maka Anda bisa menggunakan konsep tangga agar nuansanya terlihat lebih menyatu terhadap ruangan.

Untuk konsep desain modern yang satu ini merupakan salah satu ide yang paling baik digunakan untuk penerapan desain apartemen type studio. Dengan mengoptimalkan terhadap penggunaan fungsi ruangannya, maka konsep modern ini makin efektif sekali. Apalagi jika ditambahkan dengan aksen kaca yang berukuran besar. Tentu saja hal ini semakin memberikan point plus tersendiri untuk keindahan visual dari apartemen studio ini.

Kaca besar ini nanti bisa digunakan untuk memanfaatkan adanya cahaya matahari yagn dapat masuk ke dalam ruangan. Sehingga, ruangan makin terasa segar, luas, dan melegakan. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menerapkan tema scandinavian. Dimana tema ini mempunyai ciri khas tersendiri yang sangat unik, jika dikombinasikan dengan pemakaian unsur mewah dan modern.

Kharakteristiknya langsung muncul saat ditambahkan sebuah aksen kayu yang terlihat klasik dan elegan secara bersamaan. Kelebihan menggunakan konsep ini makin nyata dengan menggunakan warna yang dominan putih. Ruangan menjadi terlihat lebih cerah, nyaman, dan luas untuk desain apartemen type studio ini.

Selanjutnya, konsep untuk desain apartemen yang bagus untuk digunakan dalam type studio adalah berkonsep klasik modern. Anda bisa mengkombinasikan antarapemakaian aksen klasik dari dinding bata ekspos dan kayu dengan bernuansa modern. Sehingga, dengan penerapan yang tepat, hal ini mampu menciptakan sebuah kesan yang mewah ke dalam sebuah ruangan.

Anda bisa juga menambahkan polesan pernis agar furniturenya makin optimal. Berikan kesan yangnyaman dan hangat untuk konsep klasik modern ini agar desain apartemen type studio menjadi semakin elbih baik. Jadi, melihat banyaknya contoh desain di atas, manakah yang paling menarik untuk Anda?

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!