bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Desain Apartemen Menjadi Aman untuk Balita

Cara Membuat Desain Apartemen Menjadi Aman untuk Balita – Tinggal di sebuah apartemen dengan desain apartemen yang bermacam-macam ini tentu saja memberikan kelebihan dan kekurangan tersendiri bagi penghuninya. Sekarang ini, umumnya apartemen dibangun tepat di area kota besar yang ada di indonesia. Dimana apartemen tersebut dibangun berdekatan di area sekolah, kantor, dan juga pusat perbelanjaan.

Desain Apartemen
Desain Apartemen

Baca juga: Bosan dengan Granit, Ini Alternatif untuk Kitchen Countertop

Desain Apartemen
Desain Apartemen

Sayangnya, kebanyakan unit apartemen itu dibangun dengan ukuran ruangan yang sempit dan tidak seluas seperti rmah-rumah pada umumnya. Di samping itu, Anda harus mau berbagi ruang publik dengan para tetangga yang ada di kiri, kanan, bawah, dan atas apartemen. Belum lagi jika Anda memiliki seorang anak yang lahir, otomatis mereka akan membutuhkan ruangan untuk tumbuh dan bermain.

Tentu saja hal ini membuat banyak keluarga muda harus benar-benar mempertimbangkan saat akan bertempat tinggal di sebuah apartemen. Khususnya bila keluarga muda tersebut sudah memiliki seorang anak. Bukannya tidak mungkin jika tinggal di sebuah apartemen kita bisa merasa lebih aman dan juga nyaman. Namun, tetap saja Anda harus memperhatikan tentang desain apartemen yang tepat agar nantinya buah hati Anda bisa aman saat tinggal di sebuah apartemen.

Ini dia tips khusus untuk membuat sebuah desain apartemen yang tepat agar nantinya Anda bisa membuat ruangan ini tetap aman untuk si kecil, antara lain:

Pertama, sebaiknya Anda perhatikan baik-baik untuk menyiapkan sebuah apartemen yang benar-benar aman untuk si buah hati. Anda bisa melakukannya dengan cara baby proofing sampai keseluruhan rumah dari awal. Bila perlu jangan lupa juga untuk memasang sebuah slot pengaman tepat di bagian pintu lemari, laci, dan rak.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jangan lupa untuk memberikan sebuah penganjal di bagian pintu ruangan supaya bisa enghindari jari anak agar tidak terjepit. Hal ini khusus bila anak sedang belajar merambat, maka kemungkinan terjepit itu akan menjadi sangat besar sekali. Karena itulah akan lebih baik jika diminimalisir sejak dini.

Kedua, sebaiknya minimalisirlah pemakaian pajangan dari barang pecah belah dan juga kain atau temali yang menjuntai bila Anda memiliki seorang anak kecil. Hal ini untuk menghindari kejadian kecelakaan tercekik dan terkena barang pecah belah. Jika anak Andasuka bermain di bagian kamarnya, maka sebaiknya tambahkan pintu pagar tambahan agar bisa membatasi area bermain anak Anda.

Ketiga, akan lebhi baik jika Anda menambahkansebuah pintu balkon yang selalu terkunci. Hal ini untuk menghindari jika sampai pintu ini dibuka oleh si kecil sendiri.

Keempat, sebaiknya pakai furniture berupa laci atau rak yang benar-benar kokoh. Jangan pernah menumpuk terlalu banyak barang atau boks penyimpanan yang dapat dipanjat oleh si buah hati Anda. Karena hal tersebut kemungkinan besar bisa membuat anak Anda tertimpa oleh barang-barang tersebut.

Kelima, siapkan sebuah furniture yang benar-benar aman untuk si kecil. Misalnya saja seperti high chair yang lengkap dengan sabuk pengaitnya. Siapkan juga sebuah bak mandi yang dangkal supaya anak Anda bisa aman dan terhindar dari kejadian tenggelam. Tak hanya itu saja, sebaiknya pilihjuga furniture rumah yang benar-benar simple dan ringkas.

Yang jelas, jika Anda ingin menciptakan sebuah desain apartemen yang aman untuk si kecil,maka kunci utamanya adalah Anda harus lebih pandai dalam memilih mana yang menjadi prioritas dan keinginan. Selain itu, pastikan bahwa Anda telah melengkapi dengan fasilitas yang ada dengan lengkap dan aman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!