bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Arsitektur Georgia untuk Rumah, Mau Coba?

Desain Arsitektur Georgia untuk Rumah, Mau Coba – Pernahkah Anda mendengar tentang desain arsitektur Georgia? Mungkin beberapa orang masih asing dengan desain rumah yang seperti ini, dibandingkan dengan desain rumah Victorian, Gothic, dan juga Elisabethan. Karena memang desain arsitektur yang seperti Georgia ini kurang begitu popular.

Desain Arsitektur Georgia
Desain Arsitektur Georgia

Baca juga: Cara Membuat Corak Terrazzo untuk Jam Dinding Paling Mudah

Desain Arsitektur Georgia
Desain Arsitektur Georgia

Namun sebenarnya, tetap saja tidaka da salahnya bila Anda mencoba mengintip sejenak tentang seluk beluk dari desain arsitektur Georgia yang satu ini. Sehingga, Anda bisa memperkaya referensi Anda tentang desain arsitektur ini, dengan begitu Anda memiliki banyak pilihan yang dapat Anda aplikasikan ke dalam rumah Anda.

Desain arsitektur yang seperti ini berusaha untuk merepresentasikan ciri khas dari negara Inggris. Dimana desainnya selalu terlihat rapi, elegan, dan juga penuh dengan segi keteraturan. Umumnya bangunan khas dari negara Inggris ini selalu dibangun ke dalam 2 lantai, dimana untuk barisan jendelanya ini selalu mendominasi bagian tampilan depan bangunannya. Sekalipun di Asia, seperti di Indonesia, desain arsitekturnya tidak begitu popular.

Namun ternyata desain arsitektur Georgia yang satu ini kerap sekali digunakan untuk bangunan rumah yang terdapat di Amerika. Bahkan, ketenarannya itu bisa sebanding dengan desain arsitektur bergaya Yunani dan juga Gothic.

Beranda

Kebanyakan dari desain arsitektur ini tidak melibatkan yang namanya serambi dan juga beranda. Karena itulah saat Anda melihat desain ini, maka Anda akan jarang menemukan yang namanya serambi dan juga beranda. Yang jelas, pemakaian jendela besar ini lebih disukai dalam jumlah banyak. Sejumlah jendela yang digunakan ini umumnya dilengkapi dengan sejumlah panel yang begitu mencolok sehingga bisa diidentifkasi cukup dari luar, saat sedang berjalan-jalan tepat di depan rumah.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Setiap tamu yang berkunjung ke area bangunan desain ini, umumnya mereka dapat memasuki rumah secara langsung tepat dari jalan. Sehingga, disini tidak ada yang namanya jalan setapak yang akan mengantarkan tamu atau Anda untuk menuju ke bagian pintu utama. Kalaupun ada, itu hanyalah sebuah jalan kecil yang terbatas di area dekat rumah.

Di sejumlah bangunan ini umumnya juga ada tenda kecil yang berada tepat di dekat pintu untuk menaungi sejumlah tamu yang berkunjung supaya tidak terpapar dengan cuaca dan juga iklim secara langsung. Yang pasti, desain ini begitu rapi, bersih, dan selalu teratur, khususnya tepat di bagian depan rumah. Karena itulah, semua bentuk dan desain elemennya selalu berbentuk simetris.

Fitur Tambahan

Sekalipun serambi itu bukanlah sebuah hal yang popular untuk bangunan dari desain arsitektur Georgia ini, namun sejumlah pemilik kadang kala banyak yang menyelipkan elemen ini ke dalam bagian bangunannya. Hanya saja, serambi disini bukanlah bagian dari fitur yang utama. Namun hanya sebuah fitur tambahan saja yang diletakkan di bagian belakang rumah.

Kepopuleran Beranda

Seiring berjalannya waktu yang terjadi di tahun 1800-an, khususnya di bidang arsitektur. Pembangunan beranda ke dalam sebuah bangunan itu menjadikerap sekali dilakukan. Sejumlah beranda selalu dinaungan tepat di atasnya tidak hanya sekedar sebagai shelter atau tempat untuk perlindungan saja dari paparan cahaya matahari, namun cara ini juga cukup ampuh untuk memperluas bagian dimensi  ruangan yang ada di rumah.

Beranda ini umumnya akan digunakan untuk ruang keluarga yang mana di bagian ruangan inilah Anda dan keluarga kerap menghabiskan waktu makan malam di area ini, khususnya saat musim panas datang dan sedang ada suhu udara yang hangat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!