bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Casa Ijburg untuk Rumah 2 Tingkat yang Unik

Desain Casa Ijburg untuk Rumah 2 Tingkat yang Unik – Sebenarnya desain Casa Ijburg ini sudah ada dari tahun 2011 yang lalu di Belanda. Desain ini diciptakan oleh seorang arsitek ternama yang berasal dari Amsterdam, yaitu Marc Prosman. Punya bentuk bangunan bermodel casa ijburg ini mungkin akan membuat orang awam merasa aneh dan tidak biasa saat melihatnya. Apalagi jika desain ini diterapkan untuk tempat tinggal,

Casa Ijburg
Casa Ijburg

Baca juga: Cara Mendesain Taman Bernuansa Tradisional Khas Bali

Casa Ijburg
Casa Ijburg

Bagaimana tidak? Jika rumah ini sebenarnya dibangun tepat di atas pulau buatan yang sangat wajar sekali di Belanda. Karena kebanyakan dataran disana ada di kawasan bawah permukaan air laut yang menjadikan orang Belanda harus lebih pandai dalam mengembangkan luas negaranya tersebut. Salah satunya dengan membuat distrik ijburg tepat dimana rumah tersebut dibangun.

Marc Prosman, Arsitek Ternama dari Belanda

Dia adalah seorang arsitek yang sangat handal yang berasal dari Belanda. Dirinya sudah dari tahun 1994 yang lalu telah mendirikan sebuah firma tersendiri utnuk mengakomodasikan kliennya dalam menggunakan jasanya tersebut. Lokasi tepatnya sendiri ada di ibu kota Belanda, yaitu di Amsterdam. Disinilah ada banyak arsitektur yang lainnya yang telah bekerja dan membentu dalam sebuah tim yang sangat solid guna menyelesaikan semua proyek perancangan dan juga pembangunan rumah di belanda.

Kebanyakan karya yang dibuat oleh Marc Prosman ini lebih mengarah ke area perumahan. Yaitu merupakan rumah pribadi sampai dengan perumahan rakyat. Di samping itu, disini juga ada jasa untuk perawatan rumah.

Tampilan Depan Desain Casa Ijburg

Di bagian bentuk permukaan rumah yang sangat tidak biasa ini terdapat bentuk kotak yang sederhana. Bagian muka gedungnya lengkap dengan pemakaian kaca yang mampu menciptakan kesan yang lebih modern dengan kombinasi desain yang lebih tradisional. Desainnya semakin natural dengan pemakaian kayu utuh untuk framenya dan rangka bangunanya. Elemen tersebut dapat membaut bangunan ini terlihat lebih istimewa. Karena adanya bentuk geometris tepat di bagian balkon dan juga serambinya.

Desain Eksterior dari Casa Ijburg

Di samping punya unsur yang lebih artistik, untuk desain Casa Ijburg ini juga memiliki suasana yang lebih sejuk. Karena bagian balkon dan serambi yang dibuatnya tersebut mampu memberikan hembusan angin agar mausk ke dalam rumah. Terlebih lagi bila kondisi alam sekitarnya memang sedang berangin, otomatis ini akan semakin mendukung suasana yang lebih tenang dan santai di dalam rumah.

Dalam Casa Ijburg

Rumah ini umumnya dibangun menggunakan 2 lantai. Untuk lantai bawahnya sendiri dibangun ruang tamu dan dapur. Sementara untuk lantai atas ada 3 buah kamar tidur. Saat Anda mulai memasuki dalam ruangan, maka Anda akan langsung disambut oleh pintu masuk yang lengkap dengan tonggak yang berasal dari beton.

Selanjutnya, disaat Anda sudah emncapai bagian dari dalam rumah, Anda akan melihat dapur yang diletakkan di bagian kiri dan ruang tamunya di sebelah kanan. Penempatan ruang tamu yang diletakkan di bagian kanan ini cocok sekali. Karena saat menghadap jendela, And abisa langsung meliaht pemandangan laut yang luar biasa dan menakjubkan.

Dengna cara inial, pikiran semakin lebiht eangna dan Anda bisa mmeberikan contoh tersendiri dalam mewujudkan ruangan dengan desain Casa Ijburg ini. Entus aja dengan pemakaian desain inilah yang nantinya akan membantu Anda dalam mewujudkan kesan ruangan yang lebih berbeda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!