bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Macam-Macam Desain Dapur dengan Cerobong Asap

Kelengkapan pada dapur menjadi kebutuhan. Tidak hanya sekedar perabot saja. Dapur juga membutuhkan aksen-aksen yang dapat membuat dapur tampak lebih berfungsi. Salah satu aksen yang dapur adalah cerobong asap. Cerobong asap digunkan untuk menampung asap yang kemudian di keluarkan pada luar rumah. Pada jaman dulu cerobong asap banyak digunakan. Karena kebanyakan orang-orang dulu masih menggunakan kayu bakar dan tungku.

Desain Dapur dengan Cerobong Asap
Desain Dapur dengan Cerobong Asap

Sekarang cerobong asap masih digunakan. Tetapi berahli fungsi sebagai aksen dapur. Bentuknya yang unik menjadi daya tarik. Selain itu cerobong asap dapar dibuat dengan berbagai macam bahan. Seperti tembaga, alumunium, besi, dan lainnya. Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai desain dapur dengan cerobong asap. Yuks simak.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Desain Dapur dengan Cerobong Asap
Desain Dapur dengan Cerobong Asap

Tembaga

Bagi anda yang menginginkan gaya ala coboy atau interior country. Anda bisa menggunakan cerobong asap berbahan tembaga dengan warna coklat metalik. Untuk memaksimalkan gaya interior country gunakan juga bata merah untuk area dinding. Penggunaan bata merah ini sebagai aplikasi backsplashnya ruangan. Selain itu pilihlah warna putih untuk kitchen set. Warna putih bisa memberikan nuansa terang dan bersih pada dapur. Sekaligus sangat cocok berpadupadan dengan cerobong asap bermaterial tembaga.

Aluminium

Warna putih sering sekali menjadi warna favorit pada area dapur. Karena dapat menciptakan dapur yang bersih dan terang. Walaupun sebenarnya, jika terkena kotoran warna putih akan mudah terlihat. Meski kenyataannya seperti itu, warna putih tetap menjadi pilihan utama. Warna putih bisa dimulai dari area dinding, kitchen set atau pengaplikasian subway tiles.

Anda bisa menggabungkan subway tiles dan kitchen set berwarna putih sehingga dapur anda akan terlihat lebih luas dan bersih. Hadirnya cerobong asap berbahan alumunium dapat menciptakan keserasian. Sehingga ruang dapur akan terlihat poporsional. Untuk menyeimbangkannya anda juga bisa menambahkan lantau parket berwarna cokelat gelap. Perbaduan secara keseluruhan dapat membuat rasa hangat. Sehingga anda akan nyaman saat melakukan aktivitas pada dapur.

Abu-Abu

Bagi anda yang menyukai warna gelap tetapi tetap bisa memperlihatkan sisi terang dapur. Anda bisa mengaplikasikan warna abu-abu pada dapur anda. Warna abu-abu bisa membuat dapur anda menjadi terlihat maskulin dan gagah. Cerobong asap berbahan tembaga sangat cocok disandingkan dengan warna abu-abu. Agar dapur tidak terkesan gelap gunakan warna lainnya. Anda bisa meletakkan vas berisi varian warna pada bunga. Selain itu anda juga bisa memilih kitchen set dengan warna yang terang. Agar seimbang dengan warna dinding abu-abu. Sehingga dapur anda akan terlihat bersih dan terang tapi tidak menghilangkan kesan maskulin dan gagah.

Menempel Plafon

Biasanya cerobong asap di desain menempel pada langit-langit dan plafon rumah. Bisa juga diletakkan pada sudut ruang. Untuk menampilkan kesan alami cerobong asap sering disandingkan dengan penggunaan bata merah yang dibuat kasar. Seian alumunium dan tembaga, anda juga bisa memadupadankan material tembaga dengan lapisan metal. Berikan sentuhan warna emas agar dapur anda lebih berwarna. Biasanya desain seperti itu bertujuan untuk menciptakan konsep industrial.

Itu dia, informasi mengenai desain dapur dengan cerobong asap. Semoga informasi tersebut dapat membantu anda dalam menciptakan dapur yang cantik dan nyaman. Setiap desain yang anda pilih, alangkah baiknya jika anda tetap memperhatikan desain ruangan lainnya. Apalagi pada ruang dapur. Biasanya ruang dapur selalu didesain terbuka dan terlihat. Oleh karena itu, usahakan untuk memperhatikan poporsi antar ruangan. semoga bermanfaat…..

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!