bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Dapur Model Terbuka Minimalis Terbaru 2016

Konsep ruang dapur desain terbuka memiliki keunikan dan kemewahan yang membuat dapur berfungsi lebih dari sekadar dapur. Misalnya, menggabungkan ruang dapur dengan ruang makan atau ruang yang lain membuat dapur menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas di dalam rumah. Desain model dapur terbuka ini memang lebih banyak diaplikasikan pada rumah berukuran besar di mana konsep “terbuka” tentu memerlukan alokasi ruangan yang cukup luas. Pada model integrasi yang demikian memberi kesan yang lebih segar pada apapun yang disuguhkan sebagai makanan maupun minuman di dalam rumah. Artikel ini secara khusus membahas desain model dapur model terbuka berikut contoh-contoh gambarnya.

gambar dapur terbuka
gambar dapur terbuka
Dapur terbuka minimalis
Dapur terbuka minimalis
Dapur ruangan terbuka
Dapur ruangan terbuka

Ciri khas utama pada model ruang dapur terbuka adalah pemanfatan ruang tengah yang optimal, artinya ruang tengah dapur tidak lagi menjadi tempat untuk berlalu lalang saja. Di ruang tengah ini biasanya diletakkan sebuah meja besar untuk makan bersama seluruh anggota keluarga, juga tamu yang diundang, lengkap dengan seperangkat kursi. Model meja yang dipakai pun bervariasi mulai dari yang mengusung nuansa natural hingga meja makan modern. Demikian juga bentuknya, mulai dari persegi hingga oval atau elips membuat suasana makan menjadi lebih akrab dan meriah di tengah-tengah dapur. Untuk meja makan modern beberapa fasilitas tambahan bisa disuguhkan antara lain seperangkat pemanas air atau minuman di salah satu bagian meja atau tempat penyimpanan di bagian bawahnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Dapur terbuka minimalis
Dapur terbuka minimalis
gambar dapur terbuka
gambar dapur terbuka
Dapur ruangan terbuka
Dapur ruangan terbuka


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dapur dengan konsep model terbuka ini juga sangat cocok bila dihadirkan di rumah-rumah yang berhadapan dengan pemandangan alam yang indah. Memadukan dapur dengan ruang untuk bersantai atau berkumpul bersama akan terasa lebih sempurna dengan memasang dinding-dinding kaca yang transparan sehingga pesona keindahan alam di luarnya memperindah suasana di dalam dapur itu sendiir. Bagian utama dapur bisa juga didekorasi mirip sebuah bar dengan meja memanjang dan berlekuk. Sementara itu furniture untuk menyimpan bahan makanan dan peralatan dapur menyatu dengan salah satu bagian dinding. Penataan dapur konsep terbuka ini sangat cocok bagi keluarga yang menjadikan kegiatan memasak sebagai bagian penting dalam aktivitas sehari-harinya. Selain itu model dapur terbuka juga sangat cocok bagi mereka yang suka mengadakan jamuan makan atau pesta kecil hingga acara arisan.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan juga adalah pentingnya pencahayaan di dalam dapur konsep terbuka. Ruang yang luas tentu membutuhkan pencahayaan yang lebih. Memasang lampu-lampu pada bagian langit-langit dengan model ceruk akan menambah elegan suasana di dalam dapur. Lampu-lampu jenis ini memberi penerangan yang cukup lembut dan dengan terang yang tidak menyilaukan mata. Untuk bagian memasak gunakan lampu yang lebih terang. Jadi demikianlah beberapa hal tentang konsep ruang dapur terbuka, semoga informasi di dalam artikel ini memberi manfaat dan menambah inspirasi.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • dapur minimalis terbuka (101)
  • dapur terbuka (42)
  • desain dapur minimalis terbuka (16)
  • dapur taman (3)
  • ruang dapur terbuka (2)
  • desain dapur dan ruang makan terbuka (1)
  • desain dapur dan ruang makan outdoor (1)
  • dapur terbuka minimalis (1)
  • dapur taman minimalis (1)
  • dapur luar ruangan (1)
error: Content is protected !!