bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Sketsa Denah Rumah Minimalis Type 45 Dan 90

Denah Rumah Tipe 45/90 ~ Saat ini rumah minimalis menjadi incaran masyarakat yang ingin membeli rumah. Karena lahannya yang tidak luas, tentunya biaya untuk pembuatannya juga tidak banyak. Saat ini bukan hanya rumah minimalis 1 lantai saja yang menjadi incaran, rumah minimalis 2 lantai juga memiliki banyak peminat. Untuk mengatasi lahan yang sempit, dapat mendesain denah rumah minimalis agar rumah minimalis terlihat lebih luas. Berikut ini beberapa contoh desain denah rumah minimalis yang dapat menjadi pertimbangan :

Sketsa Rumah Tipe 45 90 Terbaru
Sketsa Rumah Tipe 45 90 Terbaru
Sketsa Rumah 2 Lantai Tipe 90
Sketsa Rumah 2 Lantai Tipe 90
Gambar Denah Rumah Tipe 45 90
Gambar Denah Rumah Tipe 45 90

• Rumah minimalis 1 lantai
– Salah satu desain denah rumah minimalis yang dapat digunakan adalah buatlah teras di bagian depan. Di belakang teras seperti halnya rumah biasa, dapat tempatkan ruang tamu. Di sebelah ruang tamu dan teras dapat dijadikan kamar utama. Di belakang ruang tamu buatlah satu kamar tidur, di belakang kamar tidur dapat dibangun kamar mandi. Dan di belakang kamar tidur utama (depan kamar tidur anak dan kamar mandi) dapat menjadi ruang keluarga, dapur dan tempat makan. Baca juga: Sketsa Desain Interior Kamar Tidur Apartement Tipe Studio
– Selain desain denah rumah minimalis sederhana tadi, juga terdapat denah lain. Untuk letak teras, ruang tamu, dan kamar utama sama seperti rumah sederhana di atas. Untuk pintu kamar utama menghadap ruang tamu. Kamar anak diletakkan di belakang kamar tidur utama. Sedangkan ruang keluarga berada di belakang ruang tamu, di belakang ruang tamu terdapat kamar mandi. Sedangkan di belakang kamar tidur anak menjadi dapur dan ruang makan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Sketsa Rumah 2 Lantai Tipe 90
Sketsa Rumah 2 Lantai Tipe 90
Gambar Denah Rumah Tipe 45 90
Gambar Denah Rumah Tipe 45 90
Sketsa Rumah Tipe 45 90 Terbaru
Sketsa Rumah Tipe 45 90 Terbaru


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

• Rumah minimalis 2 lantai
– Untuk desain denah rumah minimalis 2 lantai lebih mudah. Karena memiliki lahan yang lumayan luas. kamar tidur tamu terletak di lantai 1 bersebelahan dengan teras dan ruang tamu. Dan garasi berada di sebelah ruang tamu dan teras. Di belakang kamar tidur tamu dan ruang tamu terdapat tangga, ruang keluarga, dan ruang makan. Di sebelah ruang makan terdapat kamar mandi. Sedangkan dapur berada di belakang kamar mandi. Untuk lantai 2 di atas teras diletakkan balkon, di atas kamar tidur tamu terdapat kamar tidur utama, sedangkan di atas garasi terdapat 2 kamar anak. Di antara kamar utama dan anak dapat ditempatkan kamar mandi. Untuk mengisi ruang yang ada dapat menempatkan sofa di depan kamar utama dan kamar tidur anak.
– Untuk desain denah rumah minimalis 2 lantai juga dapat seperti ini. Pada bagian depan rumah terdapat carport. Di belakang carport terletak dapur dan ruang makan. Ruang tamu dan kamar mandi bersebelahan dengan dapur. Di depan kamar mandi terletak tangga. Untuk ruang keluarga berada di belakang ruang tamu dan kamar mandi, sedangkan kamar utama bersebelahan dengan ruang keluarga. Di lantai 2 terdapat ruang kerja (berada di atas ruang tamu), kamar tidur anak dengan kamar mandi di tengah (di atas dapur dan ruang makan). Di depan kamar tidur anak terdapat ruang santai. Di atas kamar mandi lantai 1 digunakan untuk menjemur.

Itulah beberapa desain denah rumah minimalis yang dapat digunakan supaya rumah minimalis tidak terlihat begitu sempit. dengan rumah yang terlihat luas, rumah akan terlihat lebih cerah, bersih dan tentunya nyaman. Baca juga: Desain Interior Rumah Makan Lesehan Minimalis Sederhana

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • denah rumah type 45 (133)
  • rumah type 45 (77)
  • denah rumah minimalis type 45 (69)
  • denah rumah tipe 45 (37)
  • denah rumah type 45/90 (36)
  • desain rumah type 45 (34)
  • rumah minimalis type 45 (14)
  • desain rumah tipe (2)
  • denah rumah sederhana type 45 (1)
  • tipe rumah 45/90 (1)
error: Content is protected !!