bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Eksterior Rumah untuk Lahan yang Sempit

Desain Eksterior Rumah untuk Lahan yang Sempit – Berbicara tentang desain eksterior rumah, maka taman adalah salah satu ekterior rumah atau desain terluar rumah yang membutuhkan sebuah perhatian khusus untuk membangunnya.

desain eksterior rumah
desain eksterior rumah

Karena taman adalah sebuah tempat yang berguna untuk memperindah sekaligus melengkapi desain eksterior sebuah rumah. Jadi, keberadaan taman disini bukan hanya untuk memperindah dan mempercantik muka rumah saja. Namun taman adalah sebuah tempat yang digunakan untuk menghilangkan stress untuk pemilik rumah. Hal ini telah disadari oleh para desainer taman, salah satunya adalah Kate Gould.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
desain eksterior rumah
desain eksterior rumah

Baca juga: Cara Membuat Furniture Murah Menjadi Mewah

Umumnya, ada sejumlah orang menginginkan sebuah bentuk taman yang mungil yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk bersantai pada penghujung hari. Namun, ada juga sebagian pula yang ingin memakai taman mungilnya sebagai tempat untuk menyambut tamu dan bahkan untuk memasak.

Ada juga beberapa orang yang membangun taman sebagai desain eksterior rumah yang dijadikan sebagai tempat untuk bermain anak-anak. Jadi, dalam hal ini, saat Anda ingin mendesain sebuah taman, sebaiknya pahami dulu fungsinya. Ini adalah titik awal dari mendesain sebuah taman.

Barulah setelah Anda menentukan fungsi taman yang akan Anda bangun, maka gunakan saja teknik lama yang biasa digunakan untuk mendesain taman. Ada salah satu sang desainer yang pernah mendapatkan saran agar memakai keramik yang ukurannya besar di bagian kamar mandi yang berukuran kecil.

Keramik yang berukuran besar ini seolah-olah bisa menyatukan dinding dan juga lantai. Dengan begitu, ini bisa memberikan hasil akhir sebuah kamar mandi yang seakan-akan terasa menyatu dan tidak terlihat sempit. Hal ini sebenarnya juga bisa diterapkan pada sebuah taman. Dalam mendesain sebuah taman sebagai desain eksterior rumah, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini, antara lain:

Tentukan Ukurannya!

Salahs atu rahasia  dalam mendesain sebuah taman yang ukurannya kecil adalah tentukan ukurannya. Pengaturan lahan ini bisa Anda lihat dari batasan yang ada, air mancur, pot, beserta hiasan taman yang sejalan dengan furniture dan juga ukuran dari area lantai. Sehingga, taman akan terlihat lebih luas dan menarik.

Sembunyikan Taman

Sebenarnya dalam hal ini bukan maksud untuk menyembunyikan desain eksterior rumah taman Anda. Namun, Anda hanya perlu membuat taman terlihat tersembunyi, sehingga taman akan terlihat lebih luas. Cara untuk menyembunyikannya adalah dengan menambahkan sebuah pagar dan bisa pula menanam tanaman yang berasal dari the-tehan agar taman terasa lebih luas.

Siapkan Batasan

Anda bisa menambahkan pagar untuk taman Anda beserta sebuah jalan setapak yang vertical agar membuat ruang taman terlihat lebih panjang. Jadi, sebenarnya Anda tidak dapat melihat secara keseluruhan taman itu hanya dengan 1 sudut pandang saja. Jadi, ciptakan lebih dari 1 sudut pandang untuk membuat taman terlihat lebih luas.

Pilih Warna Terang

Dalam hal ini, Anda dapat memulai untuk mendesain eksterior rumah dengan menentukan ukuran barang yang akan digunakan di dalam taman. Jadi, harus benar-benar tepat atau bisa disembunyikan di taman. Jadi, selalu pilih tanaman yang paling tepat agar desain eksterior rumah bisa tercipta dengan sempurna.

Namun yang jelas, bila Anda lebih suka memilih banyak tanaman daun dari bunga-bungaan, maka taman Anda akan semakin mudah dirawat. Namun, untuk tanmaan bunga itu sendiri banyak sedikitnya bisa menjadikan taman terlihat lebih luas. Karena memang sejumlah warna terang dapat menjadikan taman terasa lebih luas, namun sulit untuk dirawat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!