bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Mengupas Desain Furniture Bergaya Scandi-Retro

Desain furniture yang kini banyak ditemui di pasaran memang sudah berubah dan berkembang seiring majunya jaman. Maka dari itu, tak heran jika kini mulai banyak yang menggunakan berbagai furniture yang berdesain unik dan berbeda. Salah satu desain furniture yang dapat membuat tampilan rumah Anda elegan namun tak harus mengeluarkan uang yang banyak adalah dengan gaya scandi-retro.

Desain Furniture
Desain Furniture

Baca juga: Cara Ini Bisa Mencegah Rumah Lembab dan Pengap

Desain Furniture
Desain Furniture

Sebenarnya gaya yang satu ini berfokus pada penggunaan berbagai benda-benda retro yang ada tanpa memberikan kesan yang kuno namun tetap elegan. Terlebih bagi Anda yang suka mengumpulkan atau mengoleksi barang-barang antic dan bernuansa retro, pastinya akan senang jika memunculkan desain scandi-retro ini di rumah Anda.

Ada beberapa pilihan desain furniture yang dapat Anda jadikan referensi untuk menciptakan gaya scandi-retro yang Anda sukai di rumah Anda. Furniture yang pertama yaitu meja rias. Anda dapat memilih meja rias yang memiliki ciri khas retro yang kuat namun tidak terkesan kuno. Untuk menciptakan furniture ini, Anda tidak perlu membeli baru, Anda hanya perlu memperbaiki cat dari meja rias tersebut ataupun mencoba untuk memperbaikinya, tapi jangan sampai merubah bentuk dari meja rias tersebut. Perlu Anda ingat bahwa poin utama dalam memunculkan kesan retro ini sendiri adalah dengan menggunakan berbagai barang yang sudah lama namun memiliki ciri khas tersendiri, Anda pun juga dapat memberikan sentuhan modern yang dapat membuat furniture tersebut sesuai dengan konsep rumah Anda, misalnya dengan memperbarui cat dari meja tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Selanjutnya, ada meja TV sebagai salah satu desain furniture lainnya yang dapat Anda berikan sentuhan scandi-retro di rumah Anda. Caranya dengan mengadopsi bentuk dari meja TV tersebut seperti bentuk meja TV di masa lalu, padukan dengan rak terbuka serta laci tertutup pada bagian bawahnya. Anda tak perlu merasa bingung untuk menciptakan gaya retro pada tampilan ruang TV Anda. Jadikan meja TV tersebut menjadi meja yang memiliki kesan retro tinggi tetapi tetap memberikan kenyamanan bagi Anda dan keluarga untuk menikmati waktu santai di rumah. Terlebih waktu menonton TV merupakan waktu yang dapat mendekatkan Anda dengan keluarga. Bagi Anda yang tinggal bersama dengan orang tua, pastinya akan merasa senang karena orang tua Anda dengan Anda menjadi memiliki perpaduan modern-retro dengan adanya desain dari furniture tersebut.

Lalu bagi Anda yang memiliki lemari buffet, Anda dapat meletakkannya pada sudut ruangan tertentu untuk memberikan tampilan retro yang berbeda. Bagi Anda yang lahir di era 80-an dan 90-an pastinya sudah mengetahui lemari buffet pada jaman dahulu yang berfungsi sebagai lemari yang memiliki ukuran setinggi orang dewasa. Jika Anda belum memiliki lemari jenis ini dan ingin mencoba untuk memunculkan kembali kenangan masa lalu, maka Anda dapat memilih untuk membeli lemari buffet yang berukuran kecil dan meletakkan pada sudut ruangan yang terbatas. Tampilan dari desain furniture yang satu ini memang memudahkan Anda untuk meletakkan dan memindahkannya sesuai dengan penataan ruangan di rumah Anda.

Terakhir, pastinya Anda tidak terkejut lagi dengan kehadiran meja dan kursi makan yang dapat memberikan kesan scandi-retro yang kental. Desain furniture dari meja dan kursi makan ini dapat dimunculkan dari sisi cutting meja dan kursi itu sendiri. Penggunaan bahan rotan dapat menjadi pilihan yang tepat. Terlebih jika Anda menggunakan detail rotan dengan bentuk lengkung dan memadukannya dengan bantalan kursi yang nyaman untuk Anda, maka kenangan di masa lalu pun seakan terpanggil kembali.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!