bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mendekorasi Desain Interior Kamar Tidur Retro

Cara Mendekorasi Desain Interior Kamar Tidur Retro – Retro itu selalu kental dengan budaya kultur di th 50-an sampai dengan di tahun 70-an. Bahkan, desainnya sendiri tidak pernah lepas oleh waktu. Sekalipun sudah melewati masa sampai berpuluh-puluh tahun lamanya, namun tetap saja desain bergaya retro ini tetap saja diminati oleh semua orang.

Desain Interior Kamar Tidur Retro
Desain Interior Kamar Tidur Retro

Baca juga: Cara Membuat Pembersih Jendela Alami Paling Mudah

Desain Interior Kamar Tidur Retro
Desain Interior Kamar Tidur Retro

Karena itulah, tidak ada salahnya bagi pecinta retro untuk membuat sebuah desain interior kamar tidur retro di ruangan pribadi Anda tersebut. Namun, meskipun Anda ingin menghadirkan sebuah kesan retro ke dalamnya, jangan juga membuat desainnya justru terlihat jadul dan terlihat kuno. Karena, meskipun gayanya adalah retro, namun Anda bisa tetap membuatnya terlihat lebih fresh. Yaitu dengan cara mengkombinasikan antara furniture yang digunakan dengan dekorasi terkini.

Desain Gaya Retro di Tahun 50-an

Di bawah ini adalah cara membuat desain interior kamar tidur retro bergaya 50-an yang bisa Anda jadikan sebagai acuan dalam membangun dan mendekorasi sebuah kamar tidur, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Lakukan pengecatan dinding kamar tidur menggunakan warna pastel, misalnya saja seperti warna coklat susu, warna cream, dan warna merah muda. Anda bisa memilih meja rias, tempat tidur, kursi, dan lemari dengan warna kuning atau berwarna pirang.
  2. Untuk kamar ini tidak harus diberikan tambahan aksesoris yang banyak. Namun cukup tempatkan saja beberapa benda yang lebih fungsional. Karena dengan memberikan benda yang sedikit ke dalam kamar itu justru akan membuat dekorasi ruangannya menjadi semakin lebih baik lagi.
  3. Dilihat dari segi pencahayaannya, sebaiknya pilih saja lampu tempel. Lampu ini bisa Anda letakkan ke bagian dinding. Jadi, bukan seperti lampu yang baisa diletakkan di bagian langit-langit ruangan.
  4. Letakkan lampu tempel tepat di bagian kedua sisi tempat tidur Anda. Anda bisa menggantungkan pula sebuah sun burst, atau sebuah ukiran yang berasal dari besi yang cukup terkenal di th 50-an yang lalu. Anda bisa menaruh benda tersebut tepat menggantung di bagian langit-langit yang ada di atas tempat tidur Anda.
  5. Pilih sebuah sprei yang berasal dari bahan yang agak tebal. Setelah itu, letakkan 2 bantal tepat dia tasnya. Bantal yang diguankan disini umumnya lebih flat dan tidak begitu tebal, tidak seperti model bantal saat ini. Bentuknya sendiri umumnya adlah persegi dengan warna putih.
  6. Untuk menciptakan sebuah desain interior kamar tidur retro, sebaiknya pilih saja gorden yang warnanya pastel. Pilih saja gorden yang berasal dari 2 jenis pilihan. Yaitu tebal dan tipis. Pakai saja gorden yang tipis di bagian dalam, sedangkan yang lebih tebal ditempatkan di bagian yang luar.
  7. Gunakan saja beberapa furniture yang kental sekali dengan suasana dan khas retro di tahun 50-an ini. Bentuk sofa dan kursi yang sangat popular di era tersebut adalah yang bentuknya kotak dan juga sederhana, tanpa ada lekukan di bagian sudutnya.
  8. Bahannya sendiri umumnya lebih licin dan lebih mengkilap. Sedangkan warnanya bisa memilih biru, kuning, dan hijau yang agak gelap. Anda bisa meletakkan di bagian sudut ruangan agar tercipta sebuah desain interior kamar tidur retro yang indah.

Nah, itu tadi adalah cara untuk mendekorasi dan menciptakan sebuah desain interior kamar tidur retro yang indah. Lebih tepatnya, segera saja aplikasikan sesegera mungkin!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!