bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Desain Interior Rumah Bergaya Tropis

Cara membuat desain interior rumah bergaya tropis – Di samping mengetahui tentang desain interior rumah, tentunya ada beberapa hal yang harus diketahui tentang gaya rumah yang ada saat ini. Dimana salah satu style yang paling cocok digunakan untuk rumah di area Indonesia adalah rumah bergaya tropis.

Cara Membuat Desain Interior Rumah Bergaya Tropis
Cara Membuat Desain Interior Rumah Bergaya Tropis

Konsep rumah ini akan membantu sirkulasi udara dan pencahayaan secara alami untuk rumah – rumah di kawasan negara tropis, misalnya seperti di Indonesia. Rumah tropis pada dasarnya punya ciri khas tersendiri berupa teras atau selasar yang lebar, memiliki atap miring atau kerucut, dan setiap ruangannya punya jendela yang bisa dilewati udara dan cahaya matahari.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Membuat Desain Interior Rumah Bergaya Tropis
Cara Membuat Desain Interior Rumah Bergaya Tropis

Baca juga: Model Desain Rumah Type 45 Modern, Minimalis, dan Sederhana

Karena desain interior rumah bergaya tropis ini kerap sekali mempunyai sirkulasi udara yang bagus dan system pencahayaan yang bagus, maka rumah gaya ini sering kali disebut juga dengan rumah relaksasi. Karena rumah dengan type ini bisa mendukung kesehatan penghuninya, dan mampu membuat penghuninya merasa nyaman di dalam rumah.

Cara Membuat Desain Interior Rumah Bergaya Tropis

Pada dasarnya untuk menciptakan rumah bergaya tropis, maka Anda bisa memulainya dengan cara mendekorasi area dalamnya. Maka dari itulah, berikut akan kami jelaskan tentang cara mendesain interior rumah dengan menggunakan gaya tropis, antara lain:

Tips Pertama

Yang menjadi inspirasi dari terbentuknya rumah tropis ini sebenarnya berasal dari suasana hutan yang ada di sabana tropis, dengan system pencahayaan yang tidak panas. Maka dari itulah, jika Anda ingin menggunakan desain ini, maka sebaiknya pilih saja warna cat dinding yang alami.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Misalnya saja seperti berwarna cream, putih, biru lembut, biru muda, dan hijau muda. Beberapa warna tersebut punya efek yang meneduhkan dan membuat perasaan menjadi lebih lapang.

Tips Kedua

Pakailah material dari kayu atau bamboo untuk bagian jendela yang terdapat pada ruangan rumah. Sekilas ini mungkin akan terlihat rumah seperti tradisional. Namun memang benar bila rumah tradisional yang ada di Indonesia dari dulu itu sudah memiliki ciri khas tropis yang aman. Maka dari itulah untuk mempercantik ruangan, maka Anda bisa menggunakan sebuah tirai.

Tips Ketiga

Jangan pernah lupa untuk memilih sebuah corak dan material yang terdapat pada furniture yang lainnya. Misalnya saja Anda ingin memilih sebuah kursi yang berasal dari kayu atau rotan. Begitu pula untuk pemilihan hiasan rumah yang lainnya, misalnya saja seperti gambar pemandangan dan lampu kayu yang menginspirasi.

Tips ke-empat

Pada dasarnya desain interior rumah tropis itu identic dengan tanaman dan unsur hijau. Maka dari itulah, pilih jenis tanaman yang ditempatkan tepat di bagian dalam rumah. Misalnya saja seperti tanaman palm yang ditempatkan dalam ruang tamu. Selain itu, bisa juga tambahkan bantal kecil tepat di bagian kursi kayu Anda tersebut.

Tips kelima

Sebaiknya tambahkan kipas angina tepat di bagian ceiling rumah. Pemakaian kipas angina inilah yang bisa membuat ruangan emnjadi terlihat lebih sejuk.

Tips ke-enam

Dengan penambahan akuarium yang sedang tepat di dalam rumah, hal tersebut mampu menciptakan kesan nuansa tropis yang lebih kuat.

Adanya suara gemricik air dan juga adanya gerakan ikan yang terdapat di dalam akuarium inilah yang nantinya mampu memberikan sebuah kesan alami yang baik sekali untuk relaksasi bagi penghuninya. Namun, Anda harus lebih ekstra dalam membersihkan dan merawatnya agar area tetap bersih dan terjaga.

Salah satu ciri khas dari desain interior rumah lainnya adalah adanya tanaman berwarna hijau, misalnya saja seperti kaktus yang mampu mempermanis ruangan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!