bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Interior Rustic Kombinasi Aksen Tradisional

Desain Interior Rustic Kombinasi Aksen Tradisional – Sebenarnya mengkombinasikan antara 2 gaya atau lebih dari desain interior itu justru dapat menciptakan sebuah tampilan visual yang terlihat menarik dan elegan di rumah. Itu jika Anda melakukannya dengan benar. Bila tidak, hal tersebut justru hanya akan menimbulkan kesan yang kontras dan justru terlihat tabrak lari. Maka dari itulah, kali ini akan kami berikan salah satu contoh kombinasi antara desain interior rustic dengan desain tradisional. Sehingga, bisa tercipta desain yang seperti ini!

desain interior rustic
desain interior rustic

Baca juga: Cara Jitu Menyulap Tampilan Rumah Terlihat Mewah

desain interior rustic
desain interior rustic

Nah, di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengkombinasikan antara desain interior rustic dengan dekorasi tradisional, antara lain:

Hadirkan Unsur Tradisional di Dalam Rumah

Jika Anda ingin menciptakan sebuah dekorasi rumah, ada baiknya bila Anda pilih dulu salah satu tema utama untuk rumah Anda tersebut. misalnya saja seperti tema rustic ataupun memilih tema tradisional. Bila Anda punya furniture yang antik bertemakan tradisional, sebaiknya berikan tambahan dekorasi dan detail yang khas dengan nuansa pedesaan tradisional.

Sebaliknya lagi bila Anda punya furniture yang gayanya pedesaan, maka Anda bisa menambahkan sejumlah detail dan ornamen tradisional. Misalnya saja seperti dari ukiran khas bernuansa Jawa, Kalimantan, dan Madura. Cara ini bisa membuat setiap elemen di rumah bisa menjadi terlihat lebih kohesif sekalipun menggunakan 2 gaya yang tidak sama.

Kombinasikan Jendela dan Pintu Rustic dengan Furnititure dan Dekorasi Rumah Tradisional



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Anda bisa menghadirkan sebuah sentuhan pedesaan di dalam rumah. Misalnya di bagian jendela tua, pintu, dan furniture yang khas dengan nuansa pedesaan dan dekorasi pedesaan di rumah Anda yang gayanya klasik dan kental dengan etnik tertentu. Hadirkan sejumlah barang dekoratif yang khas dengan suasana pedesaan dan historis akan membuat desain interior rustic makin menarik. Misalnya saja dari segi cermin antik, lampu antik, dan hiasan dari tanduk binatang.

Berikan Saja Kesan yang Modern Sedikit supaya Tidak Membosankan

Anda bisa pula menambahkan sebuah hasil karya seni modern yang komplemen dengan semua elemen di dalam rumah agar suasananya terasa lebih segar ke dalam ruangan dan tidak membosankan. Bila perlu, beri tambahan sentuhan modern yang mampu meningkatkan karakter interior di rumah.

Misalnya saja dari vas bunga, lukisan, karpet, dan bantal sofa. Anda bisa pula menghadirkan sejumlah furniture yang berasal dari kayu yang berasal dari varietas yang tidak sama. Entah itu dari segi corak, warna, dan karakternya yang berbeda juga.

Pakaia Bahan dari Kulit guna Aksen Pedesaan

Pada dasarnya bahan kulit ini bisa dijadikan sebagai sebuah aksen yang khas dengan pedesaan. Kursi kulit yang dikombinasikan dengan kain pelapis bermotif bunga ini bisa mewujudkan visual yang lebih atraktif ke dalam sebuah ruangan.

Warna Desain Interior Rustic

Umumnya skema warna yang digunakan untuk desain interior rustic itu cenderung menggunakan warna membumi. Misalnya saja seperti warna cokelat gelap dan juga cokelat muda. Ini adalah sebuah warna dasar yang bisa ditemukan pada elemen kayu, lantai, dinding, dan bagian langit-langit. Bila perlu, tambahkan juga aksen lain yang membumi juga. Misalnya saja seperti warna biru, hijau pandan, dan abu-abu.

Warna orange atau warna merah bata yang agak gelap ini bisa pula dijadikan sebagai aksen rumah. Supaya terlihat lebih selaras setiap warna, sebaiknya tambahkan aksen berupa lukisan alam yang mempertemukan terhadap 2 warna yang tidak sama.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!