bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Kreatif Desain Kamar Anak ala Ahli Interior

Ide Kreatif Desain Kamar Anak ala Ahli Interior – Bagi seorang anak, memiliki desain kamar anak yang nyaman akan memberikan kualitas tidur anak semakin lebih baik lagi. Maka dari itulah, sesudah tahu tentang beberapa benda dekoratif yang akan dipilih dan diaplikasikan ke dalam kamar tidur, maka Anda harus memahami dulu tentang desain interior yang akan digunakan untuk kamar anak Anda terlebih dahulu dari pakar interiornya.

desain kamar anak
desain kamar anak

Baca juga: Ini Alasan Biru Selalu Dipilih untuk Dekorasi Kamar Tidur

desain kamar anak
desain kamar anak

Tapi, bagaimanakah cara untuk menciptakan desain kamar anak ala pakar interior yang sudah profesional? Sebaiknya simak beberapa ide kreatif di bawah ini agar bisa menciptakan desain kamar tidur anak yang menarik seperti ahlinya!

Penuhi dengan Corak!

Dengan segala pengetahuan tentang dunia interior yang beraneka ragam dan kaya dengan model, maka hal ini membuat para pakar desainer interior mulai memasukkan beberapa corak ke dalam salah satu dari bentuk desain yang dibuatnya. Hal ini dikarenakan kamar tidur untuk anak ini selalu identik dengan beraneka ragam corak.

Dimana corak ini nanti berguna sebagai penambah warna yang bagus sekali untuk membantu aspek kognitif dan juga bisa menumbuhkan keceriaan yang ada didalamnya. Karena itulah, bila Anda ingin menciptakan desain kamar anak yang modern dan lebih berbeda, sebaiknya lengkapi desainnya yang penuh dengan corak sebagai tambahan warna agar nuansanya lebih ceria dan berwarna. Cocok untuk anak-anak.

Sesuaikan dengan Gender-nya!

Banyak orang lebih suka mendesain sebuah interior kamar anak itu dengan memakai gaya yang universal. Sehingga, pemakaian terhadap model furniture dan juga pemilihan warnanya tersebut dapat digunakan untuk anak perempuan dan juga anak laki-laki. Padahal, menciptakan sebuah ide desain kamar anak berdasarkan gendernya itu penting sekali.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Hal ini penting agar dapat membentuk bagaimana kepribadian dari si anak itu sendiri sesuai dengan kodrat yang seharusnya, yaitu sebagai anak perempuan atau anak laki-laki. Banyak anak yang terkadang tumbuh tidak sesuai kodratnya dikarenakan kesalahan dari orang tuanya sendiri dalam menciptakan area lingkungannya. Sehingga, kadang anak perempuan berlaku seperti anak laki-laki, begitu juga dengan sebaliknya.

Tambahkan Kanopi

Kerap juga ditambahkan sebuah elemen dekoratif di dalam kamar, misalnya saja dengan menggunakan kanopi. Kanopi ini sering sekali digunakan oleh para desainer interior menjadi salah satu trik terbaik untuk mendesain sebuah kamar anak. Disamping mampu mempercantik ruangan, kanopi ini juga berguna sekali untuk melindungi anak terhadap gigitan dari serangga dan nyamuk yang masuk ke kamar.

Mengingat kulit anak itu masih begitu sensitif terhadap gigitan dari para serangga, maka dari itulah wajib hukumnya untuk selalu mempertimbangkan elemen desain yang berguna dan dapat difungsikan dengan baik ke dalam kamar anak, namun tetap bisa terlihat dekoratif.

Lampu

Menciptakan sebuah elemen dekoratif itu tidak hanya sekedar saat menentukan sebuah tempat tidur berbentuk mobil atau menambahkan beberapa wallpaper berbentuk bunga saja. Namun, Anda juga bisa memilih sebuah lampu LED atau lampu gantung berbentuk unik dan lucu yang bisa mempercantik ruangan dalam kamar. Dikarenakan lampunya juga lucu, sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai hiasan kamar yang berguna sekali untuk hiasan kamar sekaligus dapat berguna sebagai penerangan untuk kamar tidur anak Anda.

Nah, melihat sejumlah ide kreatif menciptakan desain kamar anak di atas, apakah Anda mulai tertarik untuk mengikuti triknya? Kini Anda bisa menciptakan sebuah ide kreatif dengan menambahkan beberapa dekorasi ke dalam kamar agar terlihat lebih ceria untuk anak.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!