bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Kamar Balita Minimalis Cerah Dan Menyenangkan

Desain Kamar Balita ~ Menginjak balita kebutuhan anak semakin meningkat seiring dengan perolehan kemampuannya baik dalam hal gerak fisik maupun ujarannya. Di usia balita anak mulai mendapat peandidikan formal pertama kali dan untuk itu orang tua perlu memperhatikan kebutuhan-kebutuhannya termasuk soal kamar tidur. Kamar tidur balita umumnya masih didukung oleh dekorasi kamar tidur bayi dengan beberapa modifikasi yang disesuaikan dengan pertumbuhan dan perkembangannya. Artikel ini secara khusus membahas desain kamar balita minimalis berikut contoh-contoh gambarnya.

desain interior kamar tidur balita
desain interior kamar tidur balita
Kamar tidur anak balita
Kamar tidur anak balita

Perubahan yang mungkin paling nampak adalah pada desain tempat tidur balita. Untuk menghilangkan kesan bayi yang sepenuhnya diurus dan ditangani oleh orang tua pagar pembatas pada box tidur bayi di lepas dan juga jika memungkikan ukuran tempat tidurnya diperbesar. Bagi orang tua yang tidak siap dengan pertumbuhan dan perkembangan anaknya maka box tidur ini sebaiknya diganti dengan tempat tidur yang lebih besar. Jadi sekalipun balita masih memerlukan perhatian khusus dari orang tua dia sudah mulai belajar mengurus kebutuhannya sendiri. Di usia balita ini anak mulai mengasah kesukaannya pada hal-hal tertentu seperti warna. Pilihan warna anak balita sangat penting untuk diperhatikan setidaknya untuk memilih bedcover dan selimut tidurnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
desain interior kamar tidur balita
desain interior kamar tidur balita
Kamar tidur anak balita
Kamar tidur anak balita


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Selanjutnya adalah lemari untuk menyimpan segala kebutuhan balita. Seiring bertambahnya umur biasanya balita memiliki mainan yang lebih banyak, oleh karena itu perlu ruang atau wadah khusus untuk menampung mainan-mainan barunya. Upayakan mainan-mainan ini mudah dijangkau oleh balita. Kamar tidur balita pun akan sering nampak acak-acakan karena memang masa-masa balita adalah masa-masa bermain. Oarng tua hendaknya memikirkan desain yang memudahkan perawatan kebersihan dan kerapian kamar tidur balita. Agar kamar tidur balita terjaga kesehatannya, pastikan jendela kamar mengalirkan cahaya dan udara secara teratur ke dalam ruangan.

Sekalipun sudah mulai mandiri dan banyak kemampuan yang dikuasai balita masih harus mendapatkan perhatian penuh dari orang tua. Oleh sebab itu kamar tidur balita hendaknya masih terjangkau dengan mudah oleh orang tua. Usahakan pintu kamar balita tetap terbuka atau ada akses yang memudahkan balita ketika tiba-tiba memerlukan bantuan di malam hari. Tak jarang pula balita masih minta dininabobokkan, maka dari itu jangan buru-buru mengeluarkan sofa dari kamar tidurnya. Menghabiskan waktu lebih banyak di masa balita akan meningkatkan keakraban anak dengan orang tua di dalam perkembangan anak selanjutnya. Demikiant adi pembahasan tentang dekorasi kamar tidur balita yang unik dan apik mudah-mudahan menambah inspirasi dan wawasan bagi siapapun yang ingin mendekorasi kamar tidur bagi balitanya. Informasi lebih lanjut bisa dicari di Internet atau majalah. Konsultasi dengan orang yang berpengalaman atau desainer tentu akan memberi masukan yang sangat berharga.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!