bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Kreatif Desain Kamar Tidur yang Tenang

Ide Kreatif Desain Kamar Tidur yang Tenang – Kamar tidur merupakan ruangan yang sangat penting pada interior rumah. Ruangan ini menjadi favorit setiap orang karena telah menjadi kebutuhan. Karena alasan inilah, kamar tidur telah menjadi area privat seseorang. Kamar tidur menjadi area untuk menghilangkan Rasa lelah dan penat dari aktifitas yang telah dilakukan seharian. Maka dari itu, kamar tidur kerap di desain khusus oleh pemiliknya. Sengaja dilakukan, untuk memberikan nuansa Nyaman dan betah pada kamar tidur. Sehingga istirahat bisa lebih tenang dan lelap. Tapi terkadang, tidak semua kamar tidur yang didesain sendiri menghasilkan kamar tidur yang bagus. Hasilnya justru tidak bisa menunjang akivitas istirahat.

Desain Kamar Tidur
Desain Kamar Tidur

Baca juga: Cara Menata Ruangan Panjang Agar Terlihat Luar Biasa

Desain Kamar Tidur
Desain Kamar Tidur

Nah, pada artikel kali ini. Saya akan memberikan tips untuk membuat kamar tidur menjadi lebih tenang. Yukss simak…

Atur pencahayaan yang redup

Tips yang pertama, anda harus mengatur sistem pencahayaan kamar tidur. Gunakan cahaya yang memiliki sinar redup untuk memberikan nuansa tenang pada kamar. Hindari penggunaan cahaya yang terang. Cahaya terang dapat menyulitkan anda untuk tidur. Tapi biasanya, cahaya terang dibutuhkan untuk aktivitas penting. Seperti belajar, membaca, menyelesaikan tugas Kantor dan kepentingan lainnya. Untuk kegiatan seperti itu, anda dapat memasang lampu terang pada meja belajar atau meja kerja. Jika anda termasuk orang yang suka membaca sebelum tidur. Bisa juga meletakan lampu terang di meja dekat kasur.

Pilih warna cat yang lembut



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tips yang kedua, anda perlu memilih cat yang lembut. Mengaplikasikan warna-warna lembut pada dinding kamar dapat memberikan nuansa  tenang dan damai. Seperti warna monokrom, warna yang satu ini dapat memberikan efek tenang pada kamar anda. Tapi jika anda menyukai warna terang dan cederung mencolok, aplikasikan warna terang tersebut pada aksen-aksen kamar saja. Jika warna terang diaplikasikan pada area dinding secara keseluruhan, maka akan membuat kamar menjadi terlihat “rame”.

Gunakan kasur yang keras

Tips yang ketiga, gunakan kasur yang memiliki tekstur keras. Efek dari penggunaan kasur bertekstur keras dapat membuat kualitas istirahat menjadi lebih baik. Selain itu, kasur bertekstur kasar dapat menghilangkan Rasa pegel setelah melakukan aktivitas seharian. Gunakan juga bed cover dan selimut untuk menambah rasa nyaman.

Rapi

Tips yang keempat, usahakan untuk menciptakan kamar tidur yang rapi. Jangan sampai ada sisa makanan, baju kotor tergeletak di kasur. Bersihkan kamar tidur secara rutin sehabis bangun tidur. Lipat selimut, Tata bantal, dan rapikan bad cover. Jika anda memiliki waktu lebih rapikan seluruh furniture pada area kamar. Seperti meja belajar, rak buku, lemari baju dan lainnya. Kamar yang rapi dan bersih dapat membuat anda menjadi nyaman dan betah berlama-lama.

Gunakan aromaterapi

Tips yang terakhir, gunakan aromaterapi. Tujuan dari penggunaan aromaterapi untuk membuat kamar menjadi lebih segar dan sehat. Perlu anda ketahui aroma terapi tidak hanya dalam bentuk cairan minyak yang dipanaskan saja. Tapi anda juga bisa meletakkan seikat bunga yang mengeluarkan aroma segar. Letakkan seikat bunga pada vas dan taruh di atas meja kamar tidur.

Itu dia, tips membuat  kamar tidur menjadi lebih tenang dan nyaman. Keadaan tenang bisa membuat anda lebih cepat tidur. Kualitas tidurpun menjadi lebih maksimal. Jangan sampai interior kamar, membuat anda susah tidur dan begadang. Karena aktivitas tersebut dapat mengganggu Kesehatan anda. Jadi, selamat berkreasi. Semoga bisa menciptakan kamar tidur yang nyaman dan tenang.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!