bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Kamar Tidur Anak Bayi Rapi Dan Unik Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Bayi ~ Kehadiran bayi dalam sebuah keluarga menjadi anugerah tersendiri. Oleh karena itu setiap orang tua pasti sudah mempersiapkan kebutuhan-kebutuhannya jauh-jauh hari sejak masa kehamilan. Kamar tidur khusus bayi memiliki keunikan yang membedakannya dari kamar tidur anak biasa karena bayi memerlukan penanganan penuh dari orang tua untuk mengurusi segala kebutuhannya. Desain kamarpun dibuat sedemikian rupa sehingga nyaman bagi si bayi dan juga pengasuh bayi yang kerap berada di sampingnya. Artikel ini secara khusus membahas desain kamar tidur bayi yang rapi dan unik beserta contoh-contoh gambarnya.

desain kamar anak bayi
desain kamar anak bayi
interior desain kamar bayi
interior desain kamar bayi
kamar bayi lucu
kamar bayi lucu

Hal pertama yang terbayang ketika membicarakan kamar tidur bayi adalah adanya sebuah box tidur bayi. Kotak tempat tidur bayi didesain sedemikian rupa dengan memperhatikan faktor keamanan bayi sehingga bayi tidak sampai terjatuh dan membahayakan keselamatannya. Faktor lainnya yang perlu diperhatikan dalam memilih box bayi adalah keleluasan bagi pengasuh untuk mengambil dan menaruh bayi di dalam box bayi tersebut. Selain itu, pengasuh atau orang tua perlu lebih leluasa mengerjakan tugas merapikan dan membersihkan tempat tidur bayi.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
kamar bayi lucu
kamar bayi lucu
desain kamar anak bayi
desain kamar anak bayi
interior desain kamar bayi
interior desain kamar bayi


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tempatkan lemari pakaian bayi beserta peralatan perawatan bayi seperti bedak dan lain-lain tak jauh dari ranjang bayi. Ini akan memudahkan pengasuh atau orang tua untuk segera mengganti pakaian bayi misalnya karena bayi mudah mengotori tubuhnya sendiri. Kamar tidur bayi sebaiknya dicat dengan nuansa warna cerah agar merangsang pertumbuhan psikologis bayi yang optimis dan sehat. Selain pencahayaan, sirkulasi udara di dalam kamar tidur bayi juga penting diperhatikan. Memudahkan bayi mendapatkan curahan sinar matahari yang cukup merupakan ide bagus namun pertimbangkan pula agar baik sinar matahari dan hembusan udara dari luar tidak langsung menimpa tubuhnya. Di malam hari kamar bayi juga memerlukan penerangan yang cukup. Oleh karena itu pasanglah lampu yang cukup terang namun tidak terlalu menyilaukan. Pastikan juga jendela dan lubang-lubang lain menghindarkan kamar tidur bayi dari serbuan serangga dan nyamuk.

Selanjutnya adalah kebutuhan bagi pengasuh bayi juga perlu mendapat perhatian desain. Tempatkan sofa yang nyaman di dalam kamar tidur bayi agar pengasuh atau orang tua bisa beristirahat dengan nyaman sambil menjaga buah hatinya. Di samping sofa ini bisa diberi sebuah meja tempat menaruh majalah atau sekadar minuman dan makanan bagi pengasuh. Sofa ini tentu memiliiki fungsi yang lebih dari itu, misalnya sebagai tempat untuk ibu menyusui sesekali dan juga menyuapi makanan bagi bayinya.

Demikian tadi pembahasan tentang desain kamar tidur bayi unik dan apik, mudah-mudahan sajian ini memberi inspirasi dan wawasan baru bagi siapapun yang sedang mempersiapkan kamar tidur bagi bayinya. Inspirasi selanjutnya bisa didapatkan di artikel lain baik di dalam internet maupun majalah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!