bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Pegangan Tangga Terpopuler 2017

Desain Pegangan Tangga Terpopuler 2017 – Untuk rumah bertingkat, maka desain pegangan tangga ini merupakan sebuah hal yang wajib diperhatikan. Kehadiran adanya tangga ini harus didukung pula dengan desain yang tepat, supaya tidak hanya kuat saja, namun bagian ini bisa menciptakan kesan yang indah dan bernilai seni yang tinggi.

desain pegangan tangga
desain pegangan tangga

Baca juga: Dekorasi Ruang Keluarga untuk Kesehatan Psikologis

desain pegangan tangga
desain pegangan tangga

Terlepas dari itu, ada beberapa bahan yang harus Anda perhtikan saat Anda ingin membuat sebuah desain pegangan tangga yang popular seperti saat ini. Beberapa jenis bahan yang bisa Anda gunakan untuk mendesain pegangan dari tangga itu meliputi di bawah ini:

Besi

Besi adalah salah satu bahan yang paling popular digunakan sebagai pegangan tangga yang desainnya berliku-liku. Besi ini juga memiliki desain yang lebih ramping daripada bahan yang lainnya. Bahan yang terbuat dari besi ini mempunyai berat yang visual minimal. Besi ini bisa pula Anda cat, di sandblast, ataupun dipoles juga digosok agar terlihat lebih indah dan lebih baru.

Pada dasarnya besi beserta pipa dari galvanis ini tidak selalu cocok untuk setiap ruangan. Hanya saja keduanya merupakan sama-sama solusi yang paling murah bila Anda ingin menggunakannya untuk tangga di rumah Anda. Selain itu, bahan ini juga lebih mudah dalam pemasangannya. Anda bisa mengecatnya, menggosoknya, memolesnya, atau dengan disandblast agar terlihat lebih baik.

Menariknya lagi adalah bahan ini sangat murah sekali dan mudah untuk dipasang. Hanya saja, bila besi tersebut tidak dilapisi, maka akan membuat besi mudah sekali karatan. Sehingga, desain pegangan tangga menjadi tidak indah.

Kaca



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kaca merupakan sebuah solusi terbaik untuk membuat sebuah desain pegangan tangga yang minimalis. Khususnya kaca ini juga bisa berguna sebagai tempat untuk pegangan dan penjaga. Memasang pegangan dari kaca ini umumnya mengharuskan tangga harus benar-benar lapang.

Akan tetapi, tetap saja mengingat dari sifat aslinya, dimana kaca itu mudah sekali pecah. Sehingga, Anda harus benar-benar memperhtikannya saat ingin memasangnya. Jangan pernah memilih bahan ini bila Anda memiliki anak yang masih kecil.

Kayu

Kayu ini cocok sekali digunakan sebagai desain pegangan tangga lurus. Tangga yang bentuknya geometris kompleks berasal dari bahan kayu ini tepat sekali digunakan. Namun meskipun begitu, pilihan ini sangat tidak murah. Harga kayu sangat mahal. Sehingga, Anda harus mau merogoh kocek yang lebih banyak lagi.

Meskipun begitu, pegangan dari kayu ini mampu menciptakan kesan tangga yang lebih hangat. Anda bisa mengakalinya dengan cara di pernis dan diplitur seperti yang Anda sukai. Sekarang ini ada banyaks ekali ruamh besar yang memilih tangga dari kayu yang terlihat berminyak karena desainnya terlihat lebih elegan.

Paduan Besi dengan Kayu

Mengkombinasikan antara kayu dengan besi merupakan sebuah pilihan terbaik. Dengan menggunakan kombinasi inilah nantinya Anda bisa mencari kelebihan dari masing-nasing bahan dan Anda bisa membentuk bahan ini menjadi sebuah pegangan tangga yang baik dan berkualitas.

Umumnya, besi ini dipilih karena memiliki kekuatan dan keringanan yan gtepat. Sedangakn sifat alam dari kayu ini mampu menghangatkan. Sehingga, bisa memperindah desain pegangan tangga milik Anda.

Tali

Sebenarnya, desain pegangan tangga itu bisa bervariasi. Bila ingin nyentrik, maka pilih saja pegangan tangan ini yang terbuat dari tali. Sekalipun telrihat informal dan tidak praktis, namun Anda bisa emnciptakan kesan yang estetika dan sangat baik untuk ruangan yang ada di dalam ruamh Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!