bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Inspirasi Desain Ruang Ibadah di Rumah Masa Depan

Mempunyai desain ruang ibadah sendiri di rumah merupakan salah satu impian dari banyak orang sekarang ini. Dengan adanya ruang ibadah di rumah, maka rumah bukan hanya sebagai tempat untuk numpang tidur saja. Namun, kita juga bisa melakukan ibadah dengan khusyuk saat kita mempunyai ruang ibadah sendiri di rumah. Untuk yang beragama muslim, maka adanya ruang ibadah ini akan membuat kita juga bisa melakukan ibadah sholat berjamaah di rumah dengan khusyuk.

desain ruang ibadah
desain ruang ibadah

Baca juga: Inspirasi Vertical Garden, Menyulap Lahan Sempit jadi Taman

desain ruang ibadah
desain ruang ibadah

Kalau kita beragama nasrani, maka kita akan mempunyai ruangan sendiri sebagai ruang ibadah dan berdoa. Nah, agar kita juga bisa mendapatkan ruang ibadah yang nyaman dan juga indah, maka berikut ini beberapa inspirasi dari ruang ibadah yang bisa kita terapkan di rumah, diantaranya adalah :

Gunakan Warna Soft Untuk Ruang Ibadah Impian Kita.

Saat akan memilih desain ruang ibadah yang kita mau, maka kita otomatis juga akan menentukan warna yang akan kita gunakan sebagai warna utama dari ruang ibadah tersebut. Agar ruang ibadah tersebut memberikan kesan nyaman bagi kita yang menggunakannya, maka cara yang paling mudah dan tepat untuk kita gunakan adalah dengan menggunakan warna yang lebih soft untuk kita tempatkan pada ruang ibadah tersebut. Menggunakan warna soft ini akan sangat membantu kita untuk mendapatkan sebuah ruang ibadah yang nyaman dan juga tenang. Kita juga memasang kaligrafi dan juga karpet dengan warna terang agar suasana dan ruang yang ada di ruang ibadah menjadi tampak lebih luas.

Pakailah Konsep Ruang Ibadah Yang Terbuka.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Salah satu konsep dan desain ruang ibadah yang paling banyak digunakan sekarang ini adalah ruang ibadah dengan konsep yang terbuka. Dengan ruang ibadah yang lebih terbuka ini, maka kita akan bisa lebih leluasa dalam melakukan ibadah di ruang ibadah tersebut. Untuk membuat ruang ibadah yang terbuka, maka kita bisa menggunakan bentuk ruang ibadah ala gasibu yang bisa kita letakkan di luar ruangan. Agar lebih menenangkan selama menggunakan ruang ibadah, maka kita bisa menambahkan adanya kolam kecil di sebelah ruang ibadah yang akan membuat suasan tidak terlalu sepi. Dengan konsep terbuka di ruang ibadah, maka kita akan merasa betah melakukan ibadah di tempat tersebut.

Gunakan Ukiran Dari Kayu Jati Yang Akan Membuat Suasana Dalam Ruang Ibadah Menjadi Lebih Etnik.

Salah satu cara lain dalam membuat desain ruang ibadah menjadi indah dan juga unik adalah menggunakan ukiran kayu jati di beberapa bagian yang ada di ruang ibadah tersebut. Penggunaan ukiran dari kayu jati tersebut bukan hanya akan memberikan kesan unik pada ruang ibadah saja, namun juga akan membuat kita bisa lebih nyaman ketika menggunakan ruang ibadah tersebut. Ketika kita menggunakan ukiran kayu jati di ruang ibadah, maka jangan melupakan juga untuk memasang beberapa seni kaligrafi yang akan membuat suasana ruang ibadah menjadi lebih adem.

Membuat Ruang Ibadah Satu Ruang Dengan Kamar Tidur.

Ketika kita ingin dimudahkan dalam melakukan ibadah, maka yang bisa kita lakukan adalah membuat desain ruang ibadah satu ruang dengan kamar tidur. Dengan keadaan dari ruang ibadah dan kamar tidur dalam satu ruang, maka kita akan sangat dimudahkan ketika akan melakukan ibadah di malam haru karena tidak akan mengganggu keluarga lain yang sedang istirahat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!