bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Ruang Santai Dijamin Ampuh Atasi Penat di Rumah

Desain Ruang Santai Dijamin Ampuh Atasi Penat di Rumah – Bagi kebanyakan orang, menghadirkan sebuah desain ruang santai ke dalam rumah itu penting sekali! Karena ruangan santai adalah salah satu ruangan untuk pelepasan penat setiap orang. Sehingga, orang di dalam rumah tersebut bisa menikmati kegiatan dan hobby-nya yang bersifat personal. Segala bentuk, fungsi, dan desain dari ruangan santai itu sendiri juga bermacam-macam. Hal ini tergantung dari sang pemilik rumah itu sendiri sehingga bisa berpengaruh terhadap kegiatan yang dilakukan dalam ruang santai itu.

Desain Ruang Santai
Desain Ruang Santai

Perpustakaan Mini untukRuang Santai

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Desain Ruang Santai
Desain Ruang Santai

Salah satu kegiatan paling cocok untuk bersantai untuk kebanyakan orang adalah melakukan kegiatan membaca buku. Tak heran bila saat ini banyak orang menjadikan ruang perpustakaan ini sebagai ruangan bersantai paling nyaman dan paling difavoritkan oleh sebagian besar orang.

Baca juga: Kelebihan Canopi dari Baja Ringan untuk Dekorasi Rumah

Hanya dengan membuat sebuah lemari buku, maka Anda bisa mengisi bagian sisi dinding rumah dengan sebuah sofa yang santai yang nyaman untuk melakukan kegiatan membaca di rumah. Sehingga, Anda bisa menciptakan sebuah desain ruang santai yang nyaman.

Bila Anda ingin menciptakan dekorasi ruangan santai di rumah berbentuk perpustakaan mini, maka Anda harus benar-benar memperhatikan dari segi pencahayan ruangannya terlebih dahulu. Karena, pencahayaan yang tidak baik dan tidak bagus di ruang santai itu bisa membuat kegiatan membaca di rumah menjadi terasa tidak nyaman. Disamping dengan cara menata sebuah lampu, sebaiknya pilih saja watt daya lampu yang paling tepat untuk Anda. Siapkan juga sebuah jendela yang paling tepat untuk dekorasi ruangan ini. Cara ini cukup ampuh untuk menajdikan ruangan santai ini menjadi makin lebih terang dengan memakai warna putih.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ruang Santai di Area Loteng

Salah satu pilihan alternatif untuk desain ruang santai di ruangan yang lahannya terbatas adalah cukup dengan menggunakan loteng atau mengguankaan ruangan yang ada di atas langit-langit di rumah untuk ruang santai tambahan. Yang harus Anda perhatikan disini adalah bila Anda ingin menyulap bagian loteng menjadi sebuah ruangan santai adalah dengan cara menata sirkulasi udara dengan baik.

Karena ruangan santai yang ditempatkan di loteng rumah ini mempunyai atmosfer udara yang jauh lebih pengap. Kadang-kala hal ini juga membuat suhunya makin lebih tinggi. Jangan sampai justru hal ini akan membuat ruangan menjadi terasa lebih panas dan lebih pengap. Sehingga, keberadaan dari sirkulasi rumah menjadi sangat penting sekali untuk desain ruang santai di loteng ini.

Desain Ruang Santai yang Klasik

Tidak mau ribet dengan desain yang berlebihan? Desain ruangan yang klasik tapi sederhana ini bisa juga menjadi pilihan Anda! kombinasi untuk kursi goyang dan juga coffee table klasik yang kokoh ini bisa menjadi sebuah pilihan paling pas untuk Anda  dalam menenangkan diri Anda sembari sedang melepas rasa penat.

Di ruangan santai yang seperti ini bisa Anda gunakan untuk melakukan kegiatan santai yang banyak. Misalnya saja dengan cara minum teh atau minum kopi favorit di ruangan santai dan juga membawa buku dan membaca majalah di desain ruang santai ini. Anda bisa menambahkan sejumlah furniture pendukung pelengkapnya berdasarkan kegiatan santai Anda. misalnya saja seperti penambahan rak buku dan juga set Tv. Memang terlihat sangat sederhana, namun bisa membuat Anda menjadi terasa lebih nyaman dan Anda bisa menjadikannya sebagai ruang santai paling nyaman untuk Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!