bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Membuat Desain Ruang Tamu Industrial Sederhana

Tips Membuat Desain Ruang Tamu Industrial Sederhana – Pada dasarnya ruang tamu itu dibutuhkan untuk rumah keluarga supaya bisa menjamu para tamu yang datang dan singgah ke rumah. Ruang tamu ini bisa dijadikan sebagai cerminan terhadap apa yang disukai oleh sang pemilik rumah. Dengan hadirnya berbagai macam desain interior saat ini menjadikan ruang tamu didesain lebih variatif lagi. Salah satu desain interior yang sedang hits dan trends saat ini untuk ruang tamu adalah desain ruang tamu industrial.

Desain Ruang Tamu Industrial
Desain Ruang Tamu Industrial

Baca juga: Jenis Tanaman Hias Indoor yang Bikin Betah di Rumah

Desain Ruang Tamu Industrial
Desain Ruang Tamu Industrial

Jadi, tidak sekedar desain untuk fashio retail ataupun desain cafe saja. Bahkan, kini Anda juga bisa menerapkan sebuah ruang tamu bergaya industrial. Apakah Anda mulai kehabisan ide? Tenang! Karena di bawah ini akan kami berikan ide paling menarik untuk mendesain ruang tamu di rumah agar terlihat makin kekinian. Entah itu dari segi pemilihan terhadap material, pemilihan furniturenya, sampai dengan pemilihan dekorasinya.

Penasaran dengan seperti apakah dekorasinya? Di bawah ini adalah contoh desain ruang tamu industrial yang bisa Anda contoh, antara lain:

Coffee Table Bergaya Industrial

Bila sebelumnya Anda sering berkunjung ke coffee shop dengan tema industrial, tentu saja Anda akan lebih sering melihat berbagai macam warna dan bentuk dari coffee table yang terlihat khas dari yang lain. Umumnya, alas meja yang digunakan berasal dari kayu. Sedangkan untuk di bagian kaki mejanya berasal dari besi. Untuk bentuk mejanya sendiri bisa berbentuk bundar dan kotak.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Menariknya lagi adalah, ternyata coffee table industrial ini bisa diterapkan pula untuk dekorasi ruang tamu juga. Jadi, bila sebelumnya Anda sedikit bosan terhadap meja yang bentuknya melulu kotak saja, kini Anda bisa juga memakai bentuk meja bundar, dengan alas meja berbahan dasar kayu yang tebal lengkap pula dengan kaki mejanya yang berbentuk jaring. Sehingga, Anda bisa menciptakan sebuah dekorasi ruang tamu yang terlihat makin cozy.

Dekorasi Ruang Tamu Jendela Besar

Pada dasarnya, desain interior dengan tema industrial ini selalu identik dengna ukuran jendela yang lebih besar lengkap pula dengan kusen besinya yang berwarna hitam. Bahkan, bila memungkinkan, Anda juga dapat memasang jendela yang ukurannya besar khas industrial di bagian ruang tamu Anda. jendela besar ini cukup bagus bila dipasang ke dalam dekorasi ruang tamu. Karena umumnya posisi ruang tamu itu selalu diletakkan di depan rumah. Dengan begitu, pencahayaan alami yang didapatkan dari depan rumah ini bisa dimanfaatkan dengan sangat baik. Anda bisa menambahkan sebuah gorden jendela yang sederhana supaya tidak mengganggu bagian dari jendela rumah yang besar dan khas dengan gya industrialnya ini.

Dinding Ruang Tamu Terkespos

Salah satu ciri khas dari desain ruang tamu industrial adalah biasanya dindingnya dibiarkan mentah begitu saja, tanpa ada finishing dari cat tembok. Anda juga dapat menerapkan hal ini di bagian ruang tamu Anda. bata dan semen di dinding yang dibiarkan terekspos begitu saja dapat menghadirkan tekstur dan warna tersendiri di bagian ruang tamu.

Supaya ruangan ini tidak kelihatan kumuh, maka Anda bisa memperhatikan dari segi tata letak furniture beserta ornamen yang ada di ruang tamu. Karena tata letaknya disini harus benar-benar simple dan rapi. Sehingga, warna dan juga tekstur dindingnya menjadi makin rapi dan terlihat lebih khas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!