bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Ruang Tamu Minimalis Tema Etnis Jawa

Desain Ruang Tamu Minimalis Tema Etnis Jawa – Ruangan yang digunakan untuk menjamu para tamu yang berkunjung kerumah anda tentunya adalah ruang tamu.

Desain Ruang Tamu Minimalis Tema Etnis Jawa
Desain Ruang Tamu Minimalis Tema Etnis Jawa

Biasanya ruangan ini diletakkan pada bagian paling depan sebuah hunian. Namun terkadang ruang tamu didesain tidak selaras dengan tema rumah yang akan dibangun.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Desain Ruang Tamu Minimalis Tema Etnis Jawa
Desain Ruang Tamu Minimalis Tema Etnis Jawa

Yang istimewa dari sebuah ruang tamu minimalis adalah bisa didesain dengan banyak sekali konsep ruangan dan salah satunya seperti yang akan kreasirumah.net ulas kali ini yakni Ruang Tamu Minimalis Tema Etnis Jawa.

1#. Prinsip Dasar Ruang Tamu Minimalis

Tema minimalis memang sangat sering digunakan pada hunian akhir – akhir ini karena banyak minat konsumen untuk membangun rumah namun tidak sesuai dengan lahan yang akan digunakan.

Hal ini menyebabkan desain minimalis diciptakan agar para konsumen tetap dapat menyajika rumah dengan fungsinya.

Salah satu hal sulit yang harus dilakukan pada pemilik rumah adalah pemilihan desain yang dapat dipengaruhi oleh beberapa hal yakni konsep eksterior rumah, gaya rumah yang mewakili keseluruhan tampilan, interior ruang tamu serta warna cat yang dipilih untuk ruang tamu tersebut.

Desain merupakan cara untuk arsitek dalam mengenalkan setiap bagian ruangan yang akan menjadi letaka sebuah tempat.

Baca Juga: Ide Kamar Tidur Lesehan Minimalis Bergaya Jepang Modern

Desain sendiri diciptakan agar tampilan rumah terlihat indah, nyaman dan juga menarik dan mengaplikasikan desain pada gambaran yang nyata merupakan pencapaian desainer sebab gagasan dan ide dari karyanya digunakan oleh para konsumen.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

2#. Menghadirkan Nuansa Etnis Jawa Di Ruang Tamu

Untuk anda yang belum mendapatkan sebuah ide untuk desain sebuah ruang tamu minimalis, mungkin konsep etnis Jawa ini bisa menjadi pilihan untuk anda.

Jawa sendiri mempunyai bagian budaya yang sangat kental dan juga rasa nyaman yang bervariasi sehingga sangat cocok bagi pemilik rumah yang ingin menampilkan kesederhanaan dalam ruang tamu.

Konsep etnis Jawa sangat berkaitan dengan material kayu, warna cat sederhana dan soft serta penempatan furniture serta dekorasi yang terlihat nyaman untuk para tamu.

Etnis Jawa juga dapat dikombinasikan dengan budaya Eropa seperti memberikan sentuhan Eropa pada karpet, sofa ataupun meja dan kursinya.

Untuk pemilihan warna cat dinding, hindari warna yang terlalu gelap dan tajam karena tidak sesuai dengan tema etnis Jawa yang lebih sering menggunakan warna soft pada bagian dindingnya, sehingga warna dari furniture bisa lebih terlihat.

Desain sebuah ruang tamu biasanya diisi dengan berbagai kesukaan pemilik rumah sehingga menjadikannya sebuah identitas diri pemilik hunian yang dituang pada furniture tanpa perlu menjelaskannya pada tamu yang sedang berkunjung.

Desain ruang tamu yang sederhana akan lebih terlihat menarik dengan tambahan beberapa dekorasi unik pada ruang tamu tersebut dan juga penambahan barang – barang juga bisa menjadi sarana dalam melengkapi ruang tamu nuansa etnis Jawa.

Desain ruang tamu minimalis ini sangat tepat digunakan pada rumah dengan lahan yang sempit dan tidak terlalu luas.

Untuk pencahayaan pada ruang tamu minimalis etnis Jawa yang paling tepat adalah dengan menggunakan lampu kristal yang tingkat pencahayaannya bisa diatur.

Anda juga bisa menambahkan dengan beberapa lilin sebagai sumber cahaya sehingga bisa menghadirkan suasana tradisional lebih indah.

Desain ini juga bisa menghasilkan suasana yang nyaman sehingga membuat daya tarik tersendiri dalam penataan ruangannya.

Untuk anda yang menyukai segala sesuatu tentang keunikan, anda bisa meletakkan koleksi barang anda pada ruang tamu untuk memperindah ruangan tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • contoh hiasan ruangan tamu nuansa jawa (1)
  • motip plapon eknis jawa (1)
error: Content is protected !!