bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Mendekorasi Desain Ruang TV, Sering Dilupakan

Tips Mendekorasi Desain Ruang TV, Sering Dilupakan – Sekilas memang terlihat bahwa desain ruang TV itu punya penataan yang mirip seperti desain di ruang tamu dan juga di ruang keluarga. Banyak yang mengira bahwa desain ruangan TV ini dapat tercipta hanya dengan menaruh TV di ruang keluarga ataupun di ruang tamu yang sudah ada sebelumnya.

Desain Ruang TV
Desain Ruang TV

Baca juga: Macam-Macam Wastafel Kamar Mandi yang Trendi

Desain Ruang TV
Desain Ruang TV

Padahal, tanpa memperhatikan peraturan dan standard yang ada dalam mendekorasi dekorasi untuk ruang TV ini nanti, kegiatan untuk menikmati TV menjadi tidak optimal dan bahkan terasa tidak menyenangkan sekali! Maka dari itulah, di bawah ini akan kami berikan beberapa cara untuk mendesain dekorasi untuk ruang TV yang kerap dilupakan oleh pemilik orang, antara lain:

Perhatikan setiap Detail Instalasi Elektrikalnya!

Salah satu hal yang paling penting yang harus diperhatikan saat mendesain ruang TV adalah dibagian instalasi elektrikalnya di dalam dekorasinya tersebut. terlebih bila desain untuk ruang TV Anda ini lengkap dengan semua perangkatnya, yang meliputi audio system, home theater, dan juga perangkat elektronik untuk gaming. Itu artinya Anda butuh banyak saklar yang cukup. Dimana posisinya harus diletakkan dengan tepat agar tidak mengganggu. Umumnya, posisi untuk saklar itu ada di bawah dinding pada belakang TV.

Jika perlu, jangan lupa untuk menyiapkan sebuah meja nakas atau side table dengan sebuah lemari. Keduanya ini benar-benar dibutuhkan untuk menutup dan melindungi semua saklar yang ada. Sehingga, kabelnya tidak berserakan di ruangan ini. Karena, kabel yang berantakan itu tidak hanya merusak tampilan visualnya saja, namun kabel yang berserakan ini juga bisa menyebabkan terjadinya resiko kongslet dan mengganggu lalu lintas yang ada dalam ruangan ini.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Lihat Arah Datangnya Cahaya!

Sumber cahaya yang terdapat dalam desain ruang TV itu dapat datang dari 2 arah. Yaitu dari pencahayaan yang alami yang berasal dari bukaan. Yaitu dari pintu atau dari jendela. Namun, pencahayaan ini juga bisa berasal dari buatan, yaitu dari lampu. Untuk mendapatkan pencahayaan alami, sebaiknya perhatikan sumber asal dari cahaya terhadap posisi pada TV Anda tersebut. posisi datangnya sumber cahaya yang terbaik adalah berasal dari sisi kiri atau sisi kanan yang ada dari TV.

Posisi TV yang berada membelakangi dari arah sumber cahaya akan menjadikan gambar yang berasal dari TV menjadi tidak begitu terang. Hal ini karena letaknya berada membelakangi cahaya. Sementara dilihat dari sumber cahayayasendiri yang datang tepat dari arah depan TV akan menjadikan layar TV makin terlihat lebih silau.

Untuk pencahayaan atau lampu buatan untuk desain ruang TV itu sendiri bisa dilengkapi dengan lampu plafon. Karena lampu ini lebih baik dibandingkan pemakaian lampu gantung. Terlebih bila untuk tinggi dari desain ruang TV nya sendiri tidak begitu tinggi. Bila Anda tetap memakai lampu gantung, sebaiknya pastikan bahwa ketinggian dari lampu gantungnya tidak begitu rendah. Dengan begitu hal ini akan membuat layar TV menjadi makin terlihat lebih silau.

Pakai Dekorasi dan Material yang Bisa Meradam Suara

Beda sekali dengan dekorasi ruangan yang lainnya,karenauntuk desain ruang TV itu sendiri punyafungsi audioyang butuh diperlakukan sebuah desain yang berbeda. Sehingga, suara yang ditimbulkan ketika sedang menonton TV menjadi makin jernih dan makin nyaman untuk didengar. Maka dari itulah, pastikan bahwa Anda telah memakai beberapa material yang punya permukaan yang lembut yang bisa meredam suara dengan baik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!