bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Desain Ruangan Lebih Segar

Cara Membuat Desain Ruangan Lebih Segar – Setiap orang pasti selalu ingin membuat desain ruangan lebih segar, terutama di dalam rumah. Karena, dengan hadirnya kesegaran inilah yang nantinya akan membantu mood Anda menjadi lebih baik lagi dan terasa lebih fresh. Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda mulai melakukan beberapa hal di bawah ini agar desain ruangan di rumah menjadi lebih fresh, antara lain:

Desain Ruangan
Desain Ruangan

Baca juga: Cara Jitu Menyulap Tampilan Rumah Terlihat Mewah

Desain Ruangan
Desain Ruangan

Pakai Material yang Pas dan Sama

Sebenarnya keindahan itu dapat tercipta dengan adanya sebuah persamaan. Dengan memilih sebuah bahan yang sama, misalnya di bagian perabotan pecah belah, hal ini akan membuat interior rumah terlihat lebih kompak, terpadu, dan menjadi sebuah kesatuan yang indah. Maka dari itulah, sebaiknya tentukan pemilihan kelengkapan makan di rumah yang berasal dari bahan yang sama. Misalnya saja dari porselen, kayu, tanah liat, perak, dan stainless steel.

Klasifikasikan Type-nya

Ada baiknya jika Anda membuat sebuah klasifikasi atau pemilahan terhadap setiap barang dapur rumah Anda. Anda bisa membedakannya di antara fungsi, bahan, warna, dll. Misalnya saja bila Anda ingin mengklasifikasikan berdasarkan warna, sebaiknya kumpulkan saja tiap bendanya didasarkan pada warnanya.

Setelah itu, tempatkan saja pada rak yang sama. Akan lebih baik jika Anda menaruh perabotan yang warnanya tidak sama pada rak yang ada di sebelahnya. Jadikan cabinet dapur Anda menjadi terlihat lebih penuh warna dan bisa tertata rapi.

Dekorasi dan Kata-kata

Siapa sangka bila ternyata coretan itu tidak selalu kotor. Bahkan, yang namanya sebuah coretan itu ternyata bisa juga menjadi indah bila Anda tahu bagaimana cara melakukannya dan dimanakah tempat terbaiknya. Coretan yang terlihat indah ini umumnya berasal dari kutipan kata-kata yang bijak. Selain itu, coretan ini bisa juga berasal dari label sebuah nama barang yang terdapat dalam kabinet.

Sebaiknya pilih saja area tertentu. Misalnya saja di kulkas, di dinding, di cabinet guna menempelkan sejumlah kata yang berkaitan dengan kegiatan memasak, makanan, dan keluarga. Anda bisa membuatnya dari kertas karton. Agar lebih praktis, maka Anda bisa memakai bantuan dari stiker dinding. Sehingga, hal ini akan membuat Anda makin termotivasi dan lebih bersemangat untuk memasak makanan untuk keluarga Anda.

Tambahkan Tanaman Hidup

Pada dasarnya, tanaman hidup itu selalu bisa menjadikan ruangan terlihat lebih segar dan lebih fresh. Anda bisa membuat desain ruangan lebih segar dari sebuah tanaman. Anda tidak harus memindahkan bunga mawar yang dipenuhi dengan duri ke dalam sebuah vas. Karena ada banyak tanaman bumbu yang dapat tumbuh dengan cukup cepat di dalam rumah dan mudah untuk ditanam.

Misalnya saja seperti tanaman bawang, jahe, dan sawi. Sebaiknya, potong saja bagian bawah bawang dan sawi, atau potong jahe sebesar 2 ruang jari. Kemudian, taruh pada sebuah gelas plastik yang isinya air. Beberapa hari kemudian nanti akan tumbuh sebuah tunas. Nah, bila tunas itu sudah tumbuh, kini Anda bisa langsung menaruh ketiganya tersebut ke dalam pot yang isinya adalah sebuah tanah.

Anda bisa meletakkan tanaman ini di bagian rak cabinet transparan, tepi jendela, dan ruang kosong untuk membuat desain ruangan lebih segar. Maka akan terlihat suasana yang terasa lebih segar dan lebih cantik di dalam sebuah rumah milik Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!