bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips & Trik Membangun Desain Rumah Impian

Desain rumah impian masing-masing individu pastinya berbeda, bahkan bagi mereka yang sudah menikah pun pada awalnya pastinya memiliki perbedaan konsep rumah impian mereka. Hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan kebutuhan akan beberapa space yang ada di dalam rumah ataupun di luar rumah. Solusi yang tepat adalah dengan menggabungkan kedua konsep tersebut sehingga mewujudkan sebuah hunian impian yang mana dapat membuat nyaman seluruh anggota keluarga yang ada di rumah tersebut. Solusi lain adalah salah satu pihak harus mengalah sehingga rumah impian yang dapat terwujud bukan rumah impian dari kedua belah pihak, hal tersebut perlu Anda waspadai karena dapat menimbulkan ketidaknyamanan saat Anda menghuninya.

Desain Rumah Impian
Desain Rumah Impian

Baca juga: Pilihan Inspirasi Desain Rumah Modern Ala Korea Selatan

Desain Rumah Impian
Desain Rumah Impian

Tips saat Anda memutuskan untuk menggabungkan dua desain rumah impian tersebut, cara agar Anda dan penghuni lain yang ada di rumah tersebut dapat saling merasa nyaman dan memiliki rumah tersebut adalah dengan membagi sama rata antara desain interior dan eksterior rumah tersebut. Misalnya saja, Anda bertanggung jawab atas desain interior sedangkan partner Anda akan bertanggung jawab dengan desain eksterior. Sehingga bisa jadi rumah unik Anda tersebut terlihat memang menggunakan dua konsep yang berbeda antara eksterior dan interiornya. Namun usahakan untuk tidak begitu terlihat bertabrakan antara konsep satu dengan konsep yang lain agar rumah Anda tersebut tetap dapat terlihat unik namun juga nyaman dan elegan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Sesuaikan lahan yang Anda miliki dengan desain rumah impian yang Anda akan bangun tersebut. Anda harus mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari masing-masing konsep rumah yang akan Anda gunakan nantinya. Apabila Anda merasa kesulitan menentukannya sendiri, maka Anda dapat meminta bantuan kepada arsitek ataupun yang ahli dalam bidang tersebut dalam menentukan konsep rumah impian yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan Anda. Pastinya Anda ingin memiliki rumah impian yang tak hanya bertahan dalam kurun waktu tertentu tetapi juga selamanya. Maka dari itu, segalanya harus dipikirkan dengan bijak sebelum Anda memulai untuk membangunnya.

Carilah sebanyak mungkin referensi mengenai desain rumah impian yang Anda inginkan, buatlah beberapa daftar desain rumah dan cari pula kekurangan serta kelebihan dari masing-masing desain tersebut. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam menentukan desain mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan Anda di masa depan juga. Jangan mudah tergiur dengan desain yang unik dan modern tetapi sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Usahakan pula untuk menyesuaikan dengan budget Anda. Bangunlah rumah impian Anda tersebut perlahan dengan tahap-tahap yang jelas sehingga akan memudahkan Anda dalam membagi waktu dan keuangan yang Anda miliki. Dengan begitu Anda pun dapat dengan mudah membangun rumah impian.

Ciptakanlah rumah dengan konsep yang kekeluargaan dengan desain rumah impian yang Anda miliki tersebut. Anda dapat menciptakan ruang keluarga yang nyaman dengan penambahan aksen yang mampu membuat nyaman anggota keluarga Anda yang lainnya di dalam rumah. Selain itu, perhatikan pula penempatan berbagai interior ataupun eksterior yang Anda gunakan di rumah Anda tersebut apakah mampu untuk menunjang berbagai kebutuhan Anda atau tidak. Buatlah ruangan-ruangan yang memang sekiranya Anda butuhkan dan mampu untuk menjadi tempat yang bermanfaat di dalam rumah Anda. Maksimalkan dalam pengadaan ruangan-ruangan kebutuhan pribadi, seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang kerja dan yang lainnya di dalam rumah impian Anda tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!