bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Intip Ciri Khas Desain Rumah Jepang Yang Asri Dan Sejuk

Bosan dengan inspirasi rumah yang ada di indonesia, maka tidak ada salahnya juga untuk meniru desain rumah jepang yang sedang menjadi tren di indonesia sekarang ini. Ada banyak sekali perbedaan antara rumah indonesia dengan rumah jepang. Ketika kita akan menggunakan desain ala rumah jepang, maka akan ada banyak material kayu yang akan kita gunakan dalam pembuatan rumah karena memang rumah jepang masih asli menggunakan bahan seperti kayu dibandingkan dengan keramik.

Intip Ciri Khas Desain Rumah Jepang Yang Asri Dan Sejuk
Intip Ciri Khas Desain Rumah Jepang Yang Asri Dan Sejuk

Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Intip Ciri Khas Desain Rumah Jepang Yang Asri Dan Sejuk
Intip Ciri Khas Desain Rumah Jepang Yang Asri Dan Sejuk

Kebanyakan rumah jepang memang mempunyai ciri khas desain yang memberikan efek sejuk dan asri pada rumah jepang tersebut. Dengan kesejukan di rumah jepang tersebut jugalah yang kemudian banyak penghuninya yang betah ada di dalam rumah. Apalagi ciri khas yang akan ada di rumah jepang tersebut, berikut ini beberapa rincian yang bisa kita ketahui dari rumah jepang, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Penggunaan Furniture Dengan Gaya Minimalis Untuk Rumah Jepang Yang Luas Dan Lapang.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ciri khas pertama yang akan kita dapatkan pada desain rumah jepang adalah pemakaian perabotan dengan gaya minimalis yang akan memberikan efek rumah jepang yang lebih luas. Salah satu hal yang paling lekat dan menjadi ciri khas dari rumah jepang memang adalah pemakaian hal yang minimalis dan sederhana untuk rumah jepang tersebut. Kebanyakan orang jepang akan menggunakan perabotan yang memang benar mereka butuhkan untuk rumah jepang punya mereka. Selain pemilihan gaya dan juga fungsi yang akan diperhatikan, warna yang kalem juga banyak dipilih untuk perabotan yang ada di rumah jepang tersebut. Dengan warna kalem ini akan membuat rumah jepang mendapatkan suasana yang lebih hangat dan juga lebih nyaman.

Gerbang Dengan Bahan Kayu Dan Dinding Pembatas Yang Menjadi Ciri Khas Untuk Pagar Rumah Jepang.

Ketika kita akan memilih menggunakan desain rumah jepang, maka kita pun harus perhatikan ciri khas yang ada di pembuatan pagar untuk rumah jepang tersebut yang memang berbeda dengan kebanyakan pagar yang ada di indonesia sekarang ini.

Ketika membuat sebuah pagar untuk rumah jepang, maka kita harus menggunakan bahan kayu alami yang akan memberikan kesegaran sendiri ketika kita menggunakannya untuk pembuatan pagar rumah tersebut. Bahan kayu ini bisa kita terapkan pada bagian gerbang dan juga pembatas pagar ditambah dengan adanya pohon rindang yang membuat rumah jepang menjadi lebih sejuk dan menyegarkan nantinya.

Adaya Genkan, Ruangan Yang Letaknya Ada Sebelum Pintu Masuk Rumah.

Salah satu hal unik yang ada pada desain rumah jepang adalah adanya genkan pada ruangan di rumah jepang tersebut. Sebelum kita akan masuk ke dalam ruangan utama pada rumah jepang, maka akan ada genkan yang merupakan lorong di rumah jepang yang kita harus melepas alas kaki kita sebelum masuk ke dalam rumah jepang tersebut. Cara ini merupakan ciri khas orang jepang agar rumah jepang tidak terlihat kotor dan pada ruangan ini juga ada rak sepatu yang akan disediakan.

Penggunaan Pencahayaan Alami Yang Akan Menembus Semua Ruangan Dalam Rumah Jepang.

Hal unik lainnya dari desain rumah jepang adalah penggunaan pencahayaan alami pada siang hari untuk rumah jepang tersebut. Dengan memanfaatkan cahaya alami untuk ruangan pada rumah jepang, maka kita akan bisa mendapatkan kesegaran dan lebih menghemat penggunaan listrik juga.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!