bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menyiasati Desain Rumah Kos Tanpa Jendela

Cara Menyiasati Desain Rumah Kos Tanpa Jendela – Sekarang ini bukanlah hal yang asing bila melihat sebuah desain rumah kos tanpa jendela. Karena memang hal ini kerap sekali terjadi di area perkotaan yang padat penduduk. Sehingga, hal ini membuat area rumah tersebut tidak mempunyai ruang khusus sebagai sirkulasi udara di bagian jendela sampingnya. Karena tanah yang ada di sebelah rumah sudah ada dinding rumah tetangga.

Desain Rumah Kos Tanpa Jendela
Desain Rumah Kos Tanpa Jendela

Baca juga: Bosan dengan Granit, Ini Alternatif untuk Kitchen Countertop

Desain Rumah Kos Tanpa Jendela
Desain Rumah Kos Tanpa Jendela

Maka dari itulah, jika saat ini Anda tinggal dengan desain rumah kos tanpa jendela, maka Anda bisa mencoba solusi di bawah ini agar ruangan Anda tetap terasa nyaman untuk ditinggali, antara lain:

Ciptakan Ruang Pencahayaan yang Berasal dari Atap

Ini merupakan salah satu langkah dan cara paling baik agar sirkulasi tetap bisa masuk. Dimana cahaya matahari menjadi tetap bisa masuk ke dalam ruangan meskipun ruangant ersebut tidak ada jendelanya. Dengan menambahkan sebuah ruangan tertentu di bagian kamar inilah Anda bisa menjadikan ruangan tersebut tetap terasa segar.

Tentunya hal ini bisa diatasi dengan cara menambahkan atap yang bersal dari kaca di bagian kamar. Dengan cara inilah cahaya matahari akan selalu menyinari ruangan yang tidak ada jendelanya. Selain itu, tepat di bagian bawah ruangan ini sebaiknya tambahkan sebuah taman kering tepat di dalam ruangan ini.

Dimana dalam hal ini terdapat 2 fungsi untuk bagian ruangan yang satu ini. Yaitu sebagai pencahayaan atau sirkulasi dan juga untuk mempercantik area ruangan. Namun, Anda harus lebih berhati-hati jika menerapkan cara yang satu ini. Karena bagian atap ini umumnya rawan sekali terhadap kebocoran bila Anda tidak melakukannya dengan hati-hati.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pasang Kaca

Ini adalah cara lama untuk mengatasi desain rumah kos tanpa jendela yang masih relevan untuk dipakai. Memasang kaca di bagian salah satu sisi ruang ini akan menciptakan ilusi yang luas di area ruangan itu. Terlebih bila Anda berhasil memilih sebuah perabotan yang tepat, maka perabotan itu nantinya akan bisa merefleksikan ke semua orang yang masuk ke dalam ruangan. Dimana mereka akan merasa bahwa ruangan tersebut menjadi luas.

Namun, Anda harus benar-benar memperhatiakn tentang penempatan kaca tersebut. Untuk yang satu ini tidak boleh sembarangan agar bisa menciptakan efek luas ruangan yang tepat. Untuk salah satu ruang yang paling tepat untuk meletakkan kaca agar nantinya bisa menciptakan eksan yang luas dalam ruangan adalah  pastikan bahwa kaca itu ditempatkan penghadap ke arah pintu.

Untuk yang satu ini, Anda bisa memilih kaca kantung yang ukurannya hampir mirip seperti pintu masuk. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa meletakkan kaca besar ini tepat di bagian salah satu dinding ruang. Sedangkan untuk furniturenya bisa diletakkan pada sisi ruang yang tidak sama. Cara ini akan membuat furniture tersebut dipantulkan oleh kaca tersebut, sehingga setiap roang akan merasa ruangant ersebut terlihat lebih luas.

Penentuan Lampu

Sementara untuk tips desain rumah kos tanpa jendela yang satu ini tidak boleh dianggap sebelah mata. Dimaan Anda harus benar-benar bisa memilih sebuah lampu yang paling tepat untuk dekorasi ruangan ini. Dikarenakan tidak terdapat jendela, maka Anda akan membutuhkan sebuah pencahayaan. Lampu yang begitu redup dan terang itu akan membuat Anda menjadi tidak nyaman. Karena itulah sebaiknya pasang saja skylight dibagian plafon. Ini akan menghindari kesan pengap dalam ruangan kos Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!