bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Rumah Masa Kini: Sederhana dan Nyaman

Desain rumah masa kini banyak yang mengambil berbagai desain yang ada di luar negeri, baik rumah tradisional hingga rumah modern yang mewah. Maka dari itu Anda tak perlu heran jika sekarang sudah mulai banyak jenis rumah yang seakan memang mengadaptasi rumah-rumah yang ada di luar negeri. Konsep-konsep rumah yang ada di Indonesia sekarang ini juga semakin beragam, baik dari yang minimalis hingga yang mewah layaknya istana. Meski begitu, bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan konsep rumah masa kini, sebaiknya Anda juga pertimbangkan apakah rumah tersebut nantinya benar-benar akan memberikan kenyamanan bagi Anda atau tidak, terlebih jika Anda tinggal bersama anggota keluarga Anda yang lain di rumah tersebut.

Desain Rumah Masa Kini
Desain Rumah Masa Kini

Baca juga: Pilihan Inspirasi Desain Rumah Modern Ala Korea Selatan

Desain Rumah Masa Kini
Desain Rumah Masa Kini

Tak perlu mahal atau mewah untuk menciptakan rumah nyaman dengan desain rumah masa kini, Anda hanya cukup mengaplikasikan beberapa furniture dan juga memperhatikan penataan dari berbagai interior dan eksterior rumah Anda nantinya. Misalnya saja untuk bagian dapur, Anda dapat membuat ruang penyimpanan sederhana yang berbentuk seperti rak yang dapat Anda tempelkan pada dinding. Susun berbagai perlengkapan dapur Anda pada ruang penyimpanan tersebut. Buatlah kesan alami pada dinding dapur Anda dengan menggunakan material batu bata dan cat menggunakan cat warna putih ataupun warna lain yang memiliki konsep sederhana untuk kesan dapur yang bersih dan nyaman.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bagi Anda yang tinggal di daerah tropis dan berada di perkotaan, maka Anda dapat menggunakan desain rumah masa kini yang berkonsep alam. Sehingga Anda tetap dapat menikmati suasana yang asri meskipun keadaan di luar rumah terasa panas. Tak perlu sulit untuk menghadirkan berbagai tanaman rindang di dalam atau di sekitar rumah Anda. Anda dapat menghadirkan suasana asri di dalam rumah dengan menggunakan aksen pada dinding interior rumah Anda. Pilihlah warna aksen ruangan Anda sesuai dengan fungsi dari ruangan tersebut. Usahakan untuk memilih warna-warna yang memang dapat memberikan kesan kesejukan pada ruangan tersebut.

Selain itu, untuk desain rumah masa kini yang lebih modern, Anda dapat membuat rumah dengan desain 3-in-1 yang memiliki kesan chic namun juga praktis. Terlebih bagi Anda yang memiliki luas lahan yang terbatas dan tidak terlalu luas, maka pemilihan rumah dengan gaya minimalis dapat menjadi pilihan lalu dipadukan dengan gaya 3-in-1 ini yang berkonsep chic. Buatlah sepraktis mungkin sehingga memudahkan Anda untuk tetap berkegiatan di dalam rumah minimalis tersebut. Usahakan untuk memilih berbagai furniture yang berukuran sedang dan sesuaikan pula jumlah furniture dengan luas ruangan. Dikarenakan ruangan pada rumah minimalis berukuran tidak terlalu besar, maka untuk mensiasati agar ruangan tersebut terlihat lebih lebar dan luwes maka gunakanlah furniture yang praktis dengan warna senada dengan ruangan tersebut.

Dalam mewujudkan desain rumah masa kini, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal yang memang harus diperhatikan secara detail. Misalnya saja pemilihan cat dinding, ukuran furniture, jumalh ruangan, fungsi ruangan dan lain sebagainya. Usahakan untuk memilih warna-warna dengan warm tone yang sesuai dengan kepribadian Anda serta sesuaikan pula fungsi masing-masing ruangan dengan furniture yang akan Anda letakkan di dalamnya. Rumah masa kini yang Anda harapkan pun akan mudah untuk terwujud sesuai dengan keinginan Anda apabila Anda mampu untuk menyelaraskan berbagai hal tersebut dengan baik dan memperhatikan secara detail setiap kebutuhan yang ada di rumah Anda nantinya.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!