bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Macam-Macam Desain Rumah Menarik di Dunia

Desain rumah yang sekarang ini banyak Anda temukan di sekitar tempat tinggal Anda mungkin memang terkesan sudah biasa dan tidak lagi modern. Namun bagi Anda yang ingin mencari rumah dengan desain yang menarik, Anda dapat melakukan pencarian referensi terkait dengan desain seperti apa yang Anda inginkan tersebut. Jika Anda ingin membelinya, memang agak sulit untuk mendapatkan rumah yang berdesain sesuai dengan yang Anda harapkan. Tips mudah untuk mendapatkan rumah impian yang berdesain sesuai seperti yang Anda inginkan adalah dengan membeli rumah yang berdesain sederhana ataupun minimalis yang nantinya dapat Anda renovasi dan lakukan perubahan desain dengan memadukan desain yang sudah ada dengan desain hunian modern yang Anda kehendaki.

Berbagai Desain Rumah Menarik di Dunia
Berbagai Desain Rumah Menarik di Dunia

Baca juga: Pros dan Cons Over Kredit Rumah lewat Notaris

Berbagai Desain Rumah Menarik di Dunia
Berbagai Desain Rumah Menarik di Dunia

Kini ada beberapa contoh desain rumah yang menarik dari seluruh dunia yang dapat Anda jadikan referensi untuk hunian yang Anda harapkan. Salah satunya yaitu rumah yang ada di Jerman dengan ukuran 1×1 meter persegi yang mampu membuat Anda terkejut dan takjub melihatnya. Rumah yang dibangun oleh Van Bo Le-Mentzel ini merupakan rumah yang dijuluki sebagai rumah portable karena ukurannya yang cukup mungil sehingga memungkinkan bagi pemilik rumah ini untuk membawanya kemanapun ia pergi, seakan seperti rumah siput. Tak hanya itu, rumah ini juga dinobatkan sebagai rumah terkecil di dunia. Ada pula rumah kecil lainnya yang berada di USA dimana bangunan rumah ini mirip seperti goa batu yang terinspirasi dari rumah Flintstone, serial animasi anak-anak pada tahun 1960-an.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tak cukup dengan dua contoh desain rumah yang unik nan mungil tersebut, ada sebuah rumah yang dijuluki sebagai “Crazy House” yang berada di Vietnam. Bukan sepenuhnya bangunan rumah, pasalnya Crazy House ini merupakan hotel yang dibangun pada tahun 1990 yang dianggap sebagai bangunan “ekspresionis” oleh masyarakat di Vietnam tersebut. Arsitek dari bangunan ini sendiri adalah Dang Viet Nga yang membuatnya menjadi bangunan tidak beraturan yang juga berfungsi sebagai hotel serta sebagai destinasi wisata pula. Selanjutnya, ada The Toilet House yang berada di Korea Selatan. Jika Anda berpergian ke Taman Toilet Suwon, maka Anda akan menemukan bangunan ini berada tepat di dalamnya. Pada jaman dulu, rumah ini menjadi tempat tinggal Sim Jae-duck yang juga merupakan pendiri serta presiden pertama dari Asosiasi Toilet Dunia (World Toilet Association).

Bagi Anda yang ingin merasakan tinggal di sebuah bangunan rumah dengan suasana yang berbeda dari rumah yang lainnya, Anda dapat mencobanya di Shoe House yang terdapat di Afrika Selatan. Tepatnya di Provinsi Mpumalanga, dibangun sebuah desain rumah sepatu yang awalnya hanya sebuah perwujudan dari Ron Van Zyl untuk istrinya yang menginginkan sebuah sepatu. Ron yang juga sekaligus pendiri dari rumah ini menjadikan Shoe House ini sebagai proyek yang lebih luas dengan mencakup perkemahan, villa, kolam renang, restoran, bar dan juga toko. Di Perancis, ada bangunan unik yang disebut Bio-Climatic Solar House atau juga dijuluki Heliodome yang dibangun di pedesaan Alsacian, Perancis Timur. Adanya rumah ini bertujuan untuk menjaga keteduhan pada musim panas serta menjaga untuk suhu agar tetap dingin yang ada di kawasan tersebut.

Di Perancis, tak hanya Heliodome saja yang dapat Anda temui sebagai desain rumah yang unik dan menarik, tetapi juga ada yang disebut sebagai Bubble House. Rumah ini disebut sebagai Bubble House karena memiliki atap yang berbentuk bulat atau gelembung. Arsitek dari bangunan ini yaitu Antti Lovag menjadikan bangunan Bubble House ini sebagai tempat untuk penyelenggaraan seuah pesta, festival legendaris dan juga berbagai acara besar lainnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!