bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Memadukan Desain Rumah Minimalis dan Gaya Vintage

Desain rumah minimalis kini bukan sebuah desain yang baru lagi bagi hunian masyarakat yang ada di Indonesia. Pastinya bagi Anda yang membeli rumah subsidi ataupun ingin membangun rumah dengan gaya yang modern, tipe minimalis ini sudah seakan menjadi pilihan wajib. Bahkan desain hunian yang lainnya pun seakan sudah tidak begitu modern lagi. Memang banyak keuntungan yang dapat Anda rasakan jika Anda membeli atau membangun rumah dengan tipe rumah yang minimalis ini. Apabila Anda mencari berbagai referensi yang ada di internet, majalah ataupun sumber yang lainnya, maka Anda akan mendapatkan berbagai referensi jenis rumah minimalis, baik yang ada di Indonesia ataupun juga yang digunakan di luar negeri.

Tips Memadukan Desain Rumah Minimalis dan Gaya Vintage
Tips Memadukan Desain Rumah Minimalis dan Gaya Vintage

Baca juga: Contoh Nuansa Sederhana yang Cocok untuk Denah rumah 3 KT

Tips Memadukan Desain Rumah Minimalis dan Gaya Vintage
Tips Memadukan Desain Rumah Minimalis dan Gaya Vintage

Tipe rumah minimalis yang banyak digunakan di Indonesia memang kebanyakan hanya sebatas rumah yang bergaya minimalis dan jarang untuk memadukannya dengan gaya rumah yang lainnya. Kini, Anda dapat membuat hunian yang nyaman dan pastinya berbeda dengan kebanyakan desain rumah minimalis yang ada di Indonesia, yaitu dengan menggunakan perpaduan rumah minimalis dan gaya vintage. Sebenarnya, rumah bergaya vintage ini sudah bukan tipe rumah yang baru lagi di Indonesia. Sudah banyak hunian yang memang menggunakan gaya vintage ini di Indonesia, terlebih bagi Anda yang menyukai gaya vintage pasti sudah tidak asing. Tetapi Anda dapat mencoba untuk membangun rumah minimalis yang bergaya vintage sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bagi Anda yang memang sudah memiliki desain rumah minimalis, maka Anda akan lebih mudah untuk menciptakan gaya vintage dalam rumah tersebut. Tips pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan perabotan yang memang memiliki nilai seni. Bukan berarti jika hanya barang-barang jadul merupakan barang yang bernilai seni tinggi. Anda dapat mencari berbagai perlengkapan untuk desain interior atau eksterior yang cukup jarang untuk digunakan di berbagai tipe rumah dan justru terbengkalai, atau justru jika Anda berjiwa inovatif, buatlah berbagai perlengkapan tersebut sesuai dengan kreatifitas Anda sehingga akan lebih menonjolkan nilai seni yang tinggi dan pastinya tidak akan disamai oleh orang lain.

Misalnya saja Anda membuat sendiri jam dinding dari bahan-bahan bekas sesuai dengan kreatifitas Anda. Konsep dari rumah vintage ini sendiri sebenarnya tidak terlalu menggunakan perlengkapan rumah yang mencolok, hanya perlengkapan yang sederhana namun memiliki kesesuaian, baik dari bentuk ataupun warna dengan berbagai perlengkapan yang lainnya. Anda juga dapat menyusun penempatan sofa di ruang tamu Anda dengan menggunakan bantal-bantal sofa yang memiliki warna yang berbeda dengan sofa tersebut. Jangan gunakan warna yang kontras pada desain rumah minimalis yang bergaya vintage ini. Anda cukup menggunakan warna-warna pastel untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman dan memberikan ketenangan.

Contohnya, Anda dapat menggunakan warna seperti tosca, hijau, putih, cream, atau warna-warna netral lainnya. Juga gunakan berbagai wallpaper yang berkonsep vintage jika Anda menghendakinya agar tidak monoton dengan cat tembok yang berwarna sama. Anda dapat menggunakan wallpaper dengan motif tribal ataupun garis-garis namun memiliki warna yang memang sesuai dengan desain rumah vintage yang ingin Anda ciptakan. Tak terbatas dengan penggunaan wallpaper saja, Anda juga dapat menggunakan berbagai tulisan-tulisan yang dapat Anda pasang di dinding, seperti tulisan yang memang terbuat dari kayu ataupun papan tulis mini yang dapat Anda tuliskan berbagai kata-kata motivasi serta perhatikan pula penempatannya di rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!