bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Interior Cat Rumah Minimalis Agar Terasa Sejuk Dan Nyaman

Desain Cat Rumah Minimalis Sejuk ~ Cuaca yang sekarang ini semakin panas saja memang menuntut anda untuk lebih pintar dalam mendesain sebuah rumah. Karena trend pada rumah yang sekarang sedang sangat disukai ialah rumah minimalis, maka tantangan untuk membuatnya lebih sejuk dan lebih nyaman semakin besar saja. Itu sebabnya, untuk mewujudkan desain rumah minimalis agar terasa sejuk dan nyaman anda harus benar-benar memanfaatkan segala yang ada pada lingkungan anda. Memang, memiliki rumah sejuk dan nyaman bukanlah hal mudah yang bisa anda ciptakan dalam waktu yang singkat, namun bukan berarti hal tersebut mustahil untuk anda lakukan. Agar anda bisa mendapatkan rumah suasana rumah seperti yang diinginkan berikut beberapa tips untuk desain rumah minimalis agar terasa sejuk dan nyaman yang sebaiknya anda perhatikan :

interior warna cat rumah yang sejuk
interior warna cat rumah yang sejuk
warna cat rumah agar sejuk
warna cat rumah agar sejuk
warna cat rumah yang bikin sejuk
warna cat rumah yang bikin sejuk

1. Taman Mini
Sudah bukan rahasia lagi jika anda ingin suasana rumah anda terasa lebih sejuk dan nyaman, anda sebaiknya memiliki banyak tanaman. Untuk menempatkan tanaman tersebut, rasanya tidak berlebihan jika anda membuat taman mini di halaman rumah anda. Dengan banyaknya tanaman tersebut, maka desain rumah minimalis agar terasa sejuk dan nyaman bukan hal yang mustahil bagi anda. Baca juga: Contoh Desain Ruang Makan Minimalis Sederhana

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
warna cat rumah bikin sejuk
warna cat rumah bikin sejuk
cat rumah yang bikin sejuk
cat rumah yang bikin sejuk
warna cat rumah yang bikin sejuk
warna cat rumah yang bikin sejuk

2. Kolam dan Batu Alam
Hal lainnya yang juga sebaiknya anda tambahkan pada rumah anda ialah kolam dan juga aksen batu alam. Air kolam dapat memberikan kesan sejuk untuk anda, dan susunan dari batu alam juga memberikan aura serupa.
Jika anda masih memiliki lahan yang cukup, tidak ada salahnya menambahkan sebuah kursi panjang pada sekitar kolam tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

3. Langit-langit Yang Tinggi
Untuk desain rumah minimalis agar terasa sejuk dan nyaman, anda sebaiknya membuat langit-langit rumah anda menjadi lebih tinggi. Dengan begini, panas dari atas akan terperangkap pada langit-langit anda, dan panas yang akan anda rasakan menjadi lebih sedikit.
Jika tidak, maka anda juga bisa menempelkan alumunium foil di bawah genteng anda. Alumunium foil ini juga akan menyerap panas dengan baik.

4. Bukaan Yang Cukup
Bukaan yang dimaksud disini bisa berupa pintu dan jendela. Dengan memasang dua atau tiga jendela pada setiap ruangan juga akan membuat rumah anda terasa lebih sejuk dan nyaman.
Pada ruangan utama, sebaiknya anda memasang pintu yang ukurannya lebih besar, selain dapat membuat udara yang masuk lebih banyak, hal ini juga akan memberikan kesan mewah pada ruangan tersebut.

5. Ventilasi Silang
Bukaan saja terkadang belum cukup untuk desain rumah minimalis agar terasa sejuk dan nyaman. Oleh sebab itu, anda juga masih harus memasang ventilasi pada beberapa ruangan anda.
Dengan ventilasi silang ini, maka sirkulasi udara pada setiap ruangan anda akan bekerja dengan jauh lebih baik.

Dengan kelima tips mengenai desain rumah minimalis agar terasa sejuk dan nyaman di atas, diharapkan anda sudah mulai bisa membuat desain yang lebih baik untuk rumah anda. jika anda merasa perlu, tidak ada salahnya juga berkonsultasi dengan arsitek. Baca juga: Kombinasi Warna Cat Teras Rumah Abu-Abu Dan Putih

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • warna cat rumah minimalis (4843)
  • warna cat rumah yang sejuk (83)
  • warna cat luar rumah yang sejuk (13)
  • cet rumah kelihatan adem ruangn (2)
  • cat tembok biar kelihatan adem (2)
  • warna cat rmh yg adem (2)
  • warna cat yang bikin sejuk (2)
  • warna cat dalam rumah modern (2)
  • cat rumah yg sejuk (1)
  • warna2 yg sejuk di mata (1)
error: Content is protected !!