bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Rumah Minimalis Bergaya Betawi Modern

Desain rumah bergaya betawi modern ~ Rumah menjadi kebutuhan pokok semua. Selain melindungi dari panas matahari dan hujan, juga mampu melindungi tubuh atau anggota keluarga dari bahaya luar. Rumah juga menjadi tempat beristirahat setelah lelah bekerja seharian. Oleh karena itu sangat penting membangun rumah yang nyaman, bersih dan segar. Saat ini rumah yang sedang trend adalah rumah minimalis. Namun bagi anda orang Betawi juga dapat membuat rumah minimalis bergaya Betawi. Banyak orang yang belum mengetahui tips mendesain rumah minimalis bergaya Betawi, karena memang belum terlalu trend model rumah tersebut. Berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan sebagai acuan dalam membuat rumah minimalis bergaya Betawi :

Kombinasi Rumah Betawi Joglo
Kombinasi Rumah Betawi Joglo
Rumah Betawi Modern
Rumah Betawi Modern
Model rumah joglo
Model rumah joglo

• Menggunakan bahan kayu pada dinding
Untuk tips mendesain rumah minimalis bergaya Betawi tentunya tidak boleh menghilangkan unsur gaya Betawi. Salah satu unsur rumah Betawi adalah penggunaan ornament kayu. Saat ini sudah banyak tersedia model rumah minimalis yang menggunakan kayu, sehingga untuk hal ini tidak perlu dikhawatirkan lagi. Kayu dapat digunakan untuk dinding rumah minimalis gaya Betawi, dengan begitu gaya Betawi akan sangat terpancar. Gunakanlah kayu yang tahan lama dan kuat agar rumah minimalis menjadi awet juga. Baca juga: Desain Denah Rumah Minimalis Type 36 Tampak Depan

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Kombinasi Rumah Betawi Joglo
Kombinasi Rumah Betawi Joglo
Rumah Betawi Modern
Rumah Betawi Modern
Model rumah joglo
Model rumah joglo

• Furniture kayu
Rumah Betawi sangat identik dengan ornament kayu, oleh karena itu dalam tips mendesain rumah minimalis bergaya Betawi tidak boleh menghilangkannya sedikit pun. Selain dinding rumah menggunakan kayu, furniture interior juga menggunakan kayu. Seperti meja, kursi, pintu, lemari dan lain sebagainya. Untuk lebih menonjolkan kesan Betawi dapat menggunakan perabotan rumah yang terbuat dari kayu dan memiliki ukiran unik atau cantik. Penggunaan interior kayu ini sangat serasi dengan dinding kayu, sehingga gaya Betawi menjadi satu kesatuan yang cantik.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

• Teras luas
Jika dalam rumah minimalis biasa memiliki teras yang kecil, tips mendesain rumah minimalis bergaya Betawi ini memiliki teras yang lebar. Karena pada rumah bergaya Betawi yang asli memiliki teras yang lebar, dan hal ini tidak boleh dihilangkan. Teras ini digunakan untuk menerima tamu dan bersantai. Di dalam teras anda harus menempatkan 1 dipan sederhana pada ujung teras dan pada bagian teras lainnya anda tempatkan kursi dan meja satu set yang terbuat dari kayu.

• Atap genteng
Agar suasana rumah bergaya Betawi tidak hilang, hal yang paling diperhatikan di dalam tips mendesain rumah minimalis bergaya Betawi adalah atap. Untuk rumah bergaya Betawi gunakan atap genteng yang dibuat dari tanah liat, walaupun saat ini banyak atap yang lebih baik, namun atap genteng ini tidak boleh diganti untuk rumah bergaya Betawi.

• Menggunakan furniture minimalis
Agar suasana minimalis terlihat, dalam tips mendesain rumah minimalis bergaya Betawi selain memilih furniture yang terbuat dari kayu, juga memilih model yang minimalis atau simple. Untuk kesan minimalis juga dapat diterapkan pada warna rumah dan perabotannya.

Itulah beberapa tips mendesain rumah minimalis bergaya Betawi. Karena zaman sudah modern, anda dapat memadukannya dengan barang-barang model. Seumpama untuk bangunan menggunakan gaya Betawi, namun untuk furniture atau perabot di dalam menggunakan barang modern dan minimalis. Baca juga: Cara Efektif Renovasi Rumah Agar Hemat Biaya

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • rumah betawi (1)
error: Content is protected !!