bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai agar Atap Awet

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai agar Atap Awet – Pada dasarnya, atap rumah minimalis itu merupakan hal terpenting yang harus dipikirkan ketika membangun sebuah rumah. Jadi, jangan sekedar memikirkan bagian bentuk atapnya saja, karena atap itu tidak sekedar untuk dipakai menjadi penambah unsur estetika dari rumah yang mungil ini, namun atap juga dipakai untuk melindungi diri Anda dari hukan dan panas.

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Baca juga: Contoh Model Desain Jendela Rumah Minimalis Terbaru

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Ketika Anda asal dalam memilih sebuah atap rumah, maka Anda akan merasa semakin tak nyaman saat tinggal di rumah yang sempit. Itu karena bisa saja atap Anda rentan bocor dan mengalami kerusakan. Maka dari itulah, di bawah ini akan kami berikan tips menentukan atap agar awet untuk desain rumah minimalis modern 2 lantai Anda, antara lain:

Perhatikan Cuacanya

Cuaca merupakan salah satu yang wajib Anda perhatikan ketika Anda sedang memilih sebuah atap untuk rumah minimalis Anda. Mau tahu alasannya? Itu karena atap rumah itu berguna sekali untuk melindungi Anda dari semua cuaca, entah itu hujan ataupun panas.

Di Indonesia, beberapa orang lebih suka memilih sebuah atap yang berasal dari seng atau genteng untuk atap rumah mereka. Hal ini dikarenakan bahan tersebut lebih mudah dalam mengalirkan air hujan dibandingkan atap yang berasal dari beton. Dimana atap beton ini kerap dipakai untuk rumah orang Arab pada umumnya.

Pilih Bentuk Atap yang Tepat

Atap rumah itu pada dasarnya menawarkan banyak sekali aneka bentuk yang beraneka ragam. Untuk rumah orang Indonesia sendiri biasanya memilih untuk menggunakan bentuk atap rumah yang modelnya seperti pelana kuda. Bentuk atap tersebut lebih disukai dikarenakan lebih mudah dalam mengalirkan air hujan dan lebih mudah untuk memantulkan cahaya sinar matahari.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ketika atap untuk desain rumah minimalis modern 2 lantai Anda menggunakan atap datar, tentu ini tidak pas bila diaplikasikan ke dalam rumah Anda. Karena atap yang datar bisa membuat air hujan semakin menggenang dan akhirnya terjadilah kebocoran bila dibiarkan begitu saja.

Kebocoran inilah yang nantinya akan membuat Anda menjadi merasa tidak nyaman saat berada di rumah. Karena saat terjadi sebuah kebocoran, Anda harus mengeluarkan banyak biaya lagi untuk membayar pergantian atap yang rusak. Sehingga, ini jauh lebih boros dari pada Anda memakai bahan dan bentuk atap yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisinya.

Harga Atap

Banyak orang berkata bahwa harga itu menentukan kualitas dari produknya. Hal ini juga berlaku untuk desain rumah minimalis modern 2 lantai di bagian atap rumahnya. Anda akan membutuhkan beberapa bahan untuk atap yang bisa tahan lama dan awet saat terkena hujan dan panas. Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja kualitas atap yang bagus dan bisa awet juga tahan lama.

Meskipun harganya mungkin akan lebih mahal dari atap yang bahannya murah, namun ini jauh lebih terjangkau dibandingkan Anda harus menggantinya sampai berkali-kali. Saat Anda harus mengganti atap rumah secara berkali-kali di atap rumah yang bocor ketika hujan turun, ini jauh lebih boros dari pemakaian atap yang berkualitas.

Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja atap rumah yang berkualitas, sekalipun harganya mungkin akan jauh lebih mahal. Anda harus mempertimbangkan ke depannya. Dimana harga yang mahal akan menentukan kualitasnya. Sehingga, Anda tidak perlu menggantinya sampai berkali-kali saat Anda memiliki atap yang bahannya berkualitas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!