bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Rumah Type 7 X 14 untuk 1 Lantai

Desain Rumah Type 7 X 14 untuk 1 Lantai – Ternyata, sekarang ini tipe bangunan itu sudah semakin berubah dari waktu ke waktu. Karena, jika dulu itu desain rumah didominiasi dengan tipe rumah 45 dan juga tipe rumah 54, sekarang ini tipe 50 pun juga sudah ada dan ramai digunakan.

Ini dikarenakan beberapa pengembang mencari jalan tengahnya, agar para konsumen memiliki pilihan desain rumah yang lebih banyak berdasarkan tipe rumahnya. Tak hanya itu saja, dengan cara inilah bisa menekan biaya anggaran proses pembuatan rumah itu sendiri tentunya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Baca juga: Kombinasi Tipe Rumah Dan Warna Cat Tampak Depan

Desain Type Rumah 50 dengan Ukuran Rumah Type 7 x 14

Tak dapat dipungkiri bahwa sekarang ini ukuran tanah yang digunakan ada banyak yang menggunakan rumah type 7 x 14 pada type rumah 50. Bisa dibilang bahwa tepatnya adalah 14.35 m. ukuran ini sebenarnya tidak harus mutlak dan tidak paten. Bahkan, Anda pun bisa menggeser bagian posisi rumah menjadi lebih ke belakang atau pun sedikit ke depan.

Misalnya saja jika Anda ingin mengurangi bagian lebar tanahnya dengan cara menyisakan bagian lahan di belakangnya, maka Anda bisa membuatnya menjadi selebar 2.73 m. Namun, semua itu bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lebih jelasnya, mari kita lihat secara terperinci tentang desain rumah type 7 x 14, antara lain sebagai berikut ini:

Pertama, Anda harus siap dengan penambahan jumlah dapur. Karena dalam denah yang kami berikan tersebut belum ada bagian dapurnya. Sehingga, Anda bisa mengatasinya dengan cara menambahkan sebuah ruangan lagi, tepat di bagian belakang ruang makan. Jadi, dapur tidak ditempatkan pada belakang kamar tidur bagian belakang. Hal ini dikarenakan, agar nantinya sirkulasi udara yang terdapat dalam kamar tidur menjadi tetap stabil dan terjaga.

Kedua, meskipun terlihat dalam denah tersebut ada 3 ruangan saja. Akan tetapi, denah rumah dengan desain rumah type 7 x 14 ini sebenarnya mengkombinasikan antara ruang tamu dengan ruang makan. Dimana untuk penyekatanya sengaja dibuat tidak permanen di antara kedua ruangannya itu. Sehingga, penyekatnya tersebut bisa digeser.

Nah, dalam hal ini bila suatu saat nanti Anda membutuhkan ruang makan atau ruang tamu yang longgar, maka Anda bisa menggeser sekat tersebut.

Ketiga, selanjutnya untuk bagian kamar tidur yang utama ini dibuat lebih luas. Yaitu berukuran ( 3.25 x 3.25 ) m2. Tentu saja ini adalah ukuran yang cocok sekali untuk pasangan muda. Dimana untuk kamar tidur yang kedua ini diletakkan di bagian belakang dengan ukuran yang tepat, menjadi kamar tidur untuk anak.

Jadi, saat anak Anda berjumlah 2, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara meminta agar mereka tidur dalam 1 kamar untuk sementara waktu. Agar bisa lebih menghemat ruangan.

Ke-empat, selanjutnya, saat terdapat tanah kosong yang cukup luas di area belakang rumah, maka segera saja upayakan untuk tetap terbuka. Sehingga, sirkulasi udara yang terdapat dalam rumah bisa tetap terjaga. Akan tetapi, bila ternyata hal tersebut tidak memungkinkan, maka Anda bisa menggunakannya untuk menjemur pakaian dan bisa digunakan untuk dapur.

Beberapa pengembang yang lain lebih sering meningkatkan pembangunan rumah dengan cara membangunnya menjadi lantai 2. Sehingga, ruangannya menjadi lebih banyak. Hanya saja bila menggunakan 2 lantai itu akan membuat komunikasi antara keluarga menjadi terganggu dan kurang nyaman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!