bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Taman Rumah Minimalis Gaya Jepang Dengan Kolam Air

Taman Kolam Air Mancur Minimalis  ~ Taman merupakan sebuah lingkungan yang bersuasana alam. Taman tidak hanya terdapat di tengah kota atau di tempat wisata saja, namun taman juga dapat di buat di lingkungan rumah. Taman yang berada di lingkungan rumah ini dapat di buat dengan berbagai konsep sesuai keinginan pemilik rumah, misalnya gaya Jepang. Pembuatan taman dengan gaya Jepang ini memiliki ciri khas tersendiri di banding dengan taman gaya lain. Salah satu ciri khas dari taman gaya Jepang adalah adanya elemen air, misalnya air mancur. Dalam membuat desain taman air mancur minimalis gaya Jepang, ada beberapa elemen lain yang harus diperhatikan agar taman lebih menonjolkan gaya Jepangnya. Berikut beberapa elemen yang harus di perhatikan untuk membuat desain taman rumah minimalis gaya Jepang.

taman air mancur kolam ikan
taman air mancur kolam ikan
taman dan kolam air mancur
taman dan kolam air mancur
Model air mancur taman gaya jepang
Model air mancur taman gaya jepang

Konsep Taman Rumah Minimalis Model Jepang :

1. Batu
Batu alam merupakan salah satu elemen yang harus ada dalam desain taman air mancur minimalis gaya Jepang. Jenis batu yang biasanya di gunakan pada taman bergaya Jepang adalah batu cadas berukuran kecil. Tata letak batu ini dapat diposisikan pada sekitar air mancur atau bisa juga di buat untuk jalan setapak. Penambahan batu dalam taman bergaya Jepang ini membuat taman terasa di alam luar. Baca juga: Tips Membuat Model Taman Vertikal Minimalis Yang Asri

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
desain taman air mancur minimalis
desain taman air mancur minimalis
taman air mancur kolam ikan
taman air mancur kolam ikan
taman kolam air mancur minimalis
taman kolam air mancur minimalis


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

2. Lentera
Salah satu elemen yang pasti ada dalam taman rumah minimalis bergaya Jepang adalah lentera. Penambahan lentera dalam desain taman air mancur minimalis gaya Jepang akan membuat taman air mancur terlihat lebih indah pada malam hari. Ini dikarenakan cahaya remang-remang yang di hasilkan dari lentera membuat suasana taman menjadi tenang. Anda dapat memilih lampu dengan warna kekuningan untuk di pasang di lentera taman.

3. Tanaman
Beberapa tanaman yang menjadi ciri khas taman bergaya Jepang adalah bambu, rumput dan pohon perdu. Desain taman air mancur minimalis gaya Jepang dengan penambahan tanaman tersebut akan membuat suasana khas negeri tirai bambu semakin terasa. Untuk penataan tanaman tersebut biasanya akan di sesuaikan dengan ukuran dan bentuk taman. Selain itu, jumlah tanaman juga harus di sesuaikan, hindari penambahan tanaman dalam jumlah yang terlalu banyak pada taman yang kecil, karena dapat membuat taman terasa lebih sempit dan berantakan.

4. Jembatan
Elemen lain yang menjadi ciri khas dari taman bergaya Jepang adalah jembatan. Adanya jembatan pada desain taman air mancur minimalis gaya Jepang ini dapat menjadi titik fokus ke 2 setelah air mancur. Namun sayangnya untuk pengadaan jembatan hanya dapat di pasang pada taman yang memiliki ukuran cukup luas, karena jembatan ini berukuran cukup besar dan banyak memakan tempat.

Keempat elemen yang menjadi ciri khas dari taman gaya Jepang di atas dapat di aplikasikan pada desain taman air mancur minimalis gaya Jepang di rumah anda. Namun ingat, penataan yang tepat dan sesuai harus di perhatikan agar taman rumah minimalis di tempat hunian anda terlihat indah dan tenang. Baca juga: Tips Menata Taman Rumput Di Halaman Depan Rumah

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • kolam minimalis (368)
  • taman minimalis (310)
  • air mancur minimalis (283)
  • taman air mancur (232)
  • taman rumah minimalis (171)
  • taman kolam (96)
  • air terjun minimalis (96)
  • Taman air mancur minimalis (94)
  • air mancur bambu jepang (82)
  • air mancur taman (81)
error: Content is protected !!