bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Menentukan Desain Taman Depan Rumah yang Benar

Kriteria sebuah rumah idaman yang ideal tidak hanya mencakup desain atau dekorasi pada rumah itu sendiri saja, akan tetapi taman depan rumah juga merupakan aspek terpenting yang harus diperhatikan. Selain berfungsi sebagai hiasan rumah, taman depan rumah juga memiliki banyak manfaat penting lainnya. Sebelum anda menentukan bagaimana desain taman depan rumah anda, maka anda terlebih dahulu harus mengidentifikasi type dan desain rumah anda.

Menentukan Desain Taman Depan Rumah
Menentukan Desain Taman Depan Rumah

Baca juga: Pemilihan Bahan Untuk Model Atap Rumah Terbaik

Menentukan Desain Taman Depan Rumah
Menentukan Desain Taman Depan Rumah

Setelah itu anda bisa menentukan desain taman depan rumah yang cocok dengan kriteria rumah dan sesuai dengan selera anda. Apabila anda masih bingung untuk menentukan bagaimana desain taman depan rumah yang akan diaplikasikan, anda bisa melihat referensi pada bebagai media cetak maupun internet. Setelah itu anda dapat berkonsultasi dengan desainer taman depan rumah untuk memaksimalkan aplikasi dari ide taman depan rumah yang benar-benar anda inginkan. Karena rumah dapat sangat mencerminkan bagaimana kriteria anda.

Keberadaan taman depan rumah sangat penting terutama untuk rumah yang berada di daerah perkotaan. Karena taman depan rumah akan memberikan banyak faedah bagi penghuni rumah maupun bagi lingkungan sekitarnya. Terutama untuk rumah yang berada di daerah perkotaan yang padat penduduk dan lingkungan yang memiliki berbagai masalah akses seperti kemacetan serta polusi udara dan cuaca yang panas. Penataan taman depan rumah yang cantik dan sesuai akan memberikan anda kenyamanan di rumah terutama setelah kembali beraktifitas dari luar rumah.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dalam fokus pada pembuatan taman depan rumah maka, harus memperhatikan luas taman, posisi taman dan cahaya matahari yang akan memberikan kelangsungan hidup pada tanaman. Kemudian, mengidentifikasi gaya desain rumah anda. Setelah mengetahui berbagai aspek tersebut, selanjutnya anda dapat menentukan beberapa komponen yang akan digunakan seperti, bebatuan, tanah, tanaman dan air. Setiap komponen harus diperhitungkan dengan baik untuk mencapai komposisi yang seimbang. Seluruh komponen tersebut tidak boleh diaplikasikan secara berlebihan atau terlalu sedikit agar tidak merusak keindahan dari taman tersebut.

Kemudian, dengan mengidentifikasi terlebih dahulu luas lahan, kita dapat  merencanakan kontur yang lebih sederhana jika luas tanah yang terbatas. Komponen yang harus ada untuk kontur yang sederhana adalah bebatuan, rerumputan dan tanaman atau jika tanah tersebut luas dapat menggunakan komponen yang lengkap, seperti mengaplikasikan air untuk membuat air mancur atau kolam ikan yang kecil. Komponen air tersebut memiliki fungsi sebagai penyaring udara yang sudah tercemar oleh polusi dan membuat suhu sekitarnya lebih rendah sehingga memberikan kesejukan pada sekitarnya. Tanaman yang berdaun lebar juga dapat digunakan untuk menyaring udara yang kotor. Dengan demikian luas lahan sangat berpengaruh pada fungsi taman tersebut. Selain untuk menentukan komponen yang akan digunakan untuk memperindah halaman rumah, jika lahan memiliki luas yang besar maka, fungsi taman dapat menjadi tempat bersantai dan bermain.

Setelah memiliki taman depan rumah yang sesuai, maka perawatan tamannya juga menjadi faktor yang sangat penting. Perawatan taman harus direncanakan dan dilakukan secara konsisten untuk menjaga keindahan taman tersebut. Anda bisa mempelajari berbagai cara dalam merawat taman sendiri tanpa bantuan tukang kebun. Banyak cara yang sederhana yang dapat kita lakukan seperti, menyiram tanaman, mencabut rumput liar, memberi pupuk pada tanaman, menyapu halaman dan memberikan makan ikan apabila terdapat kolam ikan, tidak lupa membersihkan kolam tersebut secara berkala. Banyak sekali cara untuk merawat taman sesuai yang dibutuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!