bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Desain Taman Kering Cocok untuk Orang Kantoran

Ide Desain Taman Kering Cocok untuk Orang Kantoran – Jenis tanaman yang sering dipakai untuk desain taman kering adalah tanaman kaktus, sansevieria, bromelia, peace lily, dan juga masih banyak yang lain. Sementara untuk dekorasinya sendiri biasanya menggunakan bebatuan yang berasal dari batu koral sikat atau menggunakan batu koral tabur.

desain taman kering
desain taman kering

Baca juga: Jenis Tanaman Hias Indoor yang Bikin Betah di Rumah

desain taman kering
desain taman kering

Namun, sebelum membuat sebuah desain taman kering, sudahkah Anda paham dengan konsep dari taman kering itu sendiri? Jika belum, sebaiknya simak dulu ulasannya di bawah ini:

Taman Kering dengan Tempat Duduk

Taman bisa terlihat makin sempurna bila dapat dipakai untuk bersantai bagi pemilik rumah. Untuk membuat taman kering sebaiknya buat saja area untuk tempat duduknya juga. Meskipun berupa tempat duduk yang sederhana, namun tamn kering ini bisa terlihat makin sempurna bila menggunakan tempat duduk dari batuan alam yang lengkap dengan alas kursinya juga yang empuk. Supaya waktu untuk bersantai makin terasa sejuk dan asri, Anda bisa menanam sejumlah tanaman tropis untuk menghalau paparan sinar matahari.

Taman Kering Sederhana yang Lengkap dengan Bebatuan

Salah satu hal yang membuat pembuatan taman kering ini terasa makin mudah adalah karena tidak dibutuhkan elemen yang banyak dalam proses pembuatannya. Anda bisa membuat taman kering ini hanya dengan menanam 1 pohon saja yang lengkap dengan beberapa semak-semak yang ada di sekitarnya. Sedangkan di bagian tanahnya sendiri ditutupi menggunakan bebatuan yang kecil dengan warna putih. Memang kelihatannya sederhana, tapi terlihat bersih dan asri juga makin cantik.

Taman Kering Outdoor dengan Tanaman Hias Kecil

Tanaman kecil bisa terlihat makin cantik untuk mendekorasi taman kering out door. Supaya terlihat makin seimbang dengan ukuran luas lahannya, sebaiknya letakkan saja tanaman kecil itu ke dalam beberapa pot bebatuan yang ukurannya besar. Anda bisa menyusunnya dengan mengkombinasikan beberapa tanaman sekaligus.

Taman Kering Lengkap dengan Jalan Setapaknya

Tuangkan kreativitas Anda dengan cara meletakkan bebatuan ini di taman yang kering. Anda bisa memakai batu ini untuk menutup permukaan tanah sampai merata. Anda juga bisa mendesain jalanan setapak memakai bebaturan warna-warni dengan berbagai macam bentuk. Bila Anda masih kesulitan untuk menyusun bebatuan untuk jalanan setapak itu, maka Anda bisa membeli sebuah batu yang telah dicetak ke dalam berbagai macam bentuk. Misalnya saja berbentuk daun, kupu-kupu, hexagonal, dan berbentuk yang lainnya. Sehingga, saat turun hujan, Anda bisa berjalan melewati jalanan setapak ini. Dengan begitu, kaki tidak akan kotor oleh genangan air ataupun oleh tanah yang sedang basah.

Taman Kering Khas Jepang

Untuk desain taman kering yang seperti ini umumna didominasi oleh tanaman yang berwarna hijau dan juga bebatuan saja. desain taman yang seperti ini cocok sekali untuk rumah bergaya tradisional dan rumah bergaya minimalis. Yang harus Anda lakukan adalah hanya dengan membuat sebuah area rumput pada bagian tengahnya saja. Setelah itu, letakkan saja beberapa bebatuan yang ukurannya sedang pada beberapa sudut. Anda juga bisa menebarkan bebatuan koral yang ada di sekitarnya. Supaya terlihat makin cantik, Anda bisa meneruk lagi beberapa bagian batu agar tercipta garis pemisah atau tercipta sebuah tekstur yang terlihat lebih unik lagi.

Taman Kering Indoor di Bawah Tangga

Jika rumah Anda tidak memungkinkan untuk mempunyai sebuah taman outdoor, maka anda bisa menggunakan ruang bawah tangga untuk membuat desain taman kering di dalam rumah. Tidak perlu besar, asalkan cukup dengan menaruh beberapa tanaman kecil hijau saja itu sudah lebih dari cukup.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!