bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Kreatif Desain Tangga Spiral untuk Dekorasi Rumah

Ide Kreatif Desain Tangga Spiral untuk Dekorasi Rumah – Saat ini, desain tangga spiral ini lebih sering digunakan oleh desain rumah yang menggunakan konsep dan gaya mediterania. Hal ini dikarenakan desain ini umumnya bergaya mewah, klasik, dan juga anggun. Sehingga, desainnya mempunyai nilai artistik yang cukup tinggi melebhi dari dekorasi tangga pada umumnya. Maka dari itulah, jika tangga di rumah terlihat biasa saja, maka kini saatnya Anda mencoba tangga ini.

Desain Tangga Spiral
Desain Tangga Spiral

Untuk bahan material yang dipakai untuk desain tangga spiral inipun juga bermacam-macam. Ada yang berasal dari material kayu, ada yang softwood, ada yang hardwood, dan juga sejumlah material yang cukup popular sekali untuk pembuatan anak tangga. Namun, sebelum Anda menentukan bagaimana proses dari pembangunan tangga spiral ini dan menentukan anak tangganya, sebaiknya Anda memastikan dengan baik bagian dari konstruksi tangga ini berdasarkan building code requirementsnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Desain Tangga Spiral
Desain Tangga Spiral

Karena itulah, jika Anda ingin menciptakan sebuah desain tangga spiral ini, sebaiknya pelajari lebih dulu sejumlah ketentuan yang ada di bawah ini!

Softwood Vs Hardwood

Hardwood atau kayu yang memiliki tekstur keras ini umumnya bisa Anda dapatkan dari tanaman yang memiliki daun lebar. Misalnya saja berasal dari jati, mahoni, dan oak. Sedangkan untuk softwood itu adalah kayu yang punya tekstur yang halus. Umumnya softwood ini didapatkan dari tanaman yang memiliki daun yang tidak begitu lebar. Misalnya sala seperti cedar dan pinus, dimana bentuknya hampir sama seperti jarum.

Seperti nama yang digunakannya, yaitu hardwood yang disebut juga dengan keras. Umumnya bentuknya ini punya kepadatan yang jelas lebih besar dari softwood. Dengan begitu, bentuk ini umumnya jauh lebih awet dan juga jauh lebih tahan lama. Hanya saja jika dinilai dari segi harganya, sudah pasti hardwood ini ynynbta ajab hayg kevug nagak dari pada menggunakan softwood.

Maka dari itulah, jika dana Anda terbatas, sebaiknya pertimbangkan dengan baik untuk pemilihan anak tangga yang berasal dari softwood atau dari hardwood. Hanya saja jika dinilai dari segi desain artistik, ukuran, beserta tingkat kelembaban kayunya, maka kedua jenis level ini umumnya punya level yang sebanding. Hanya saja untuk biaya instalasinya ini tergantung dari pemilihan grade kayunya.

Segi Desain

Semua anak tangga yang dikaitkan dengan kerangka tangga atau dengan galah ini umumnya punya desain yang berbentuk melengkung. Anak tangga yang berada dibagian ujungnya ini umumnya tidak selebar dengan anak tangga  yang ada di bagian tengah. Area vertikal yang terdapat di antara setiap anak tangga ini umumnya disebut juga dengan riser. Nah, riser dari tiap pijakannya anak tangga ini umumnya tingginya tidak lebih dari 9,5 inch saja.

Otomatis ini sesuai sekali dengan kode spesifikasi dari builind code requirement. Anda bisa melihatnya dari bagian Salter Spiral Stair Website. Dimana untuk ukuran lebar tangga spiralnya juga harus lebih dari 26 inchi. Dengna begitu, diameter untuk desain tangga spiral ini secara keseluruhan adalah 5 kaki.

Tepat di bagiantengah dari tangga spiral ini umumnya berbentuk melengkung keluar dan punya lebar yang paling panjang. Yaitu sebesar 1.25 inchi sampai dengan 1.5 inchi.

Perawatan

Untuk desain tangga spiral yang dibangun di bagian luar rumah ini umumnya membutuhkan sebuah perawatan khusus yang jauh lebih banyak lagi dari pada tangga yang dibangun tepat di bagian dalam ruangan. Hal ini bisa Anda maklumi karnea dibagian luar umumnya akan mendapat cahaya matahari yang jauh lebih sering sehingga membutuhkan perawatan lebih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!