bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Macam-Macam Desain Teras Rumah Paling Unik

Macam-Macam Desain Teras Rumah Paling Unik – Bila Anda ingin menciptakan sebuah desain teras rumah yang lebih unik dan juga menarik, maka Anda bisa membuat sebuah desain unik di bagian beranda rumah Anda tersebut. bagian depan rumah ini bisa Anda bangun dengan sebuah balkon, deck, teras, dan juga beranda. Dilihat dari segi bentuk dan tujuan pembuatannya ini tentu saja mempunyai sedikit perbedaan tersendiri.

Desain Teras Rumah
Desain Teras Rumah

Baca juga: Cara Mudah Membuat Pewangi Pakaian Sendiri dari Garam

Desain Teras Rumah
Desain Teras Rumah

Entah itu dari segi desainnya dan juga untuk apa teras tersebut dibuat. Maka dari itulah, jika Anda ingin menciptakan sebuah desain yang menarik di depan rumah, tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sebuah desain teras rumah sama seperti desain teras yang ada di bawah ini, antara lain:

Beranda

Beranda itu sendiri sebenarnya berasal dari kata veranda. Awalnya kata Veranda ini diambil dari bahasa Hindi. Setelah itu, desainnya tersebut mulai dimasukkan ke dalam kata beranda dari bahasa Portugis dan bahasa Spanyol. Banyak orang dari Australia dan juga Selandia Baru yang memiliki desain teras rumah berupa beranda yang terlihat lebih unik dan lebih menarik.

Disanalah terdapat rancangan sebuah beranda yang terlihat mengelilingi area bangunan yang ada di tiap lantai rumah. Tujuan pembuatan beranda ini sebenarnya adalah agar bisa melindungi diri terhadap teriknya dari paparan sinar matahari yang masuk ke dalam rumah. Maka dari itulah, dibuatlah sebuah beranda pada setiap lantai rumah. Baik itu untuk lantai 1 ataupun lantai 2, dan seterusnya.

Serambi atau sebuah Porch

Di samping desain teras rumah bernama beranda, ada juga teras rumah yang menggunakan kata lain. Yaitu porch. Porch itu sendiri adalah sebuah serambi. Kata ini dulunya berasal dari kata porta jika diambil dari bahasa latin. Arti dari porch itu sendiri adalah sebauh gerbang atau masuk. Namun, ada lagi yang menyebutkan arti dari porch itu adalah sebuah bagian dari depan rumah.

Bentuk porch itu sendiri umumnya berupa teras kecil yang strukturnya berasal dari kayu dan ada pintu masuknya di bagian depan rumah. Selain itu, biasanya area ini dipakai juga untuk kamar tambahan dan bisa pula digunakan untuk menaruh pakaian yang kotor dan basah sebelum akhirnya masuk ke dalam rumah.

Desain rumah yang menggunakan konsep bergaya victoria yang berasal dari Amerika Serikat ini umumnya membuat sebuah serambi atau porch yang ukurannya besar. Selain itu, tempat ini biasanya digunakan sebagai tempat untuk bercengkerama bersama dengan para anggota keluarga yang lain ataupun hanya untuk berkumpul bersama dengan para tetangga.

Kata serambi ataupun kata porch itu sendiri sebenarnya menggunakan gaya kombinasi antara arsitektur dengan sebuah rumah dan desain elemen yang sama. Sehingga, terbentuklah sebuah desain porch yang unik dan layaknya seperti tempat teras rumah yang luas dan nyaman untuk digunakan.

Selain desainnya yang unik, porch itu sendiri umumnya juga lebih menarik karena memiliki fungsi dan kegunaan yang cukup banyak. Bahkan, fungsinya itu sendiri jauh lebih banyak dari pemakaian desain teras rumah pada umumnya. Maka dari itulah, jika seseorang lebih suka desain rumah bergaya victoria, umumnya mereka akan membangun rumah yang ada serambinya atau ada porchnya.

Dengan begitu, mereka bisa memiliki sebuauh desain rumah yang menarik yang tidak dapat ditemukan di tempat-tempat biasa pada umumnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!