bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Tipe Rumah Couple 45 Minimalis

Sekarang ini model rumah yang ada di sebuah perumahan semakin bervariasi. Salah satunya adalah perumahan dengan tipe rumah couple 45 yang minimalis. Sekarang ini, jenis perumahan dengan type tersebut sedang popular sekali, tepatnya saat berada di pusat masyarakat yang modern. Hal ini dikarenakan, selain praktis untuk dilihat, perumahan type ini juga sangat terjangkau harganya dan tidak membutuhkan lahan yang begitu luas untuk membangunnya.

Desain Tipe Rumah Couple 45 Minimalis
Desain Tipe Rumah Couple 45 Minimalis

Disamping itu, tipe rumah couple 45 minimalis ini juga tidak membutuhkan sebuah desain yang rumit. Karena, desain yang dipakai oleh type rumah ini pada umumnya menggunakan konsep yang minimalis. Sehingga, model yang seperti ini cocok sekali jika digunakan untuk keluarga kecil yang memiliki budget terbatas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Desain Tipe Rumah Couple 45 Minimalis
Desain Tipe Rumah Couple 45 Minimalis

Baca juga: Tips Memilih Desain Tipe Rumah Bertingkat Minimalis

Namun meskipun begitu, model rumah yang seperti ini sangat nyaman dan representative sekali. Selain itu, rumah model seperti ini juga sangat menghemat biaya sekali. Maka dari itulah, jika Anda sedang berhemat, maka sebaiknya cari saja tipe rumah couple sekarang juga! Karena perumahan model ini merupakan sebuah alternative terbaik untuk Anda.

Cara Mensiasati Tipe Rumah Couple agar Lebih Praktis

Beberapa orang mengira bahwa rumah dengan type 45 minimalis modern yang modelnya couple itu terlihat sangat tidak praktis sekali. Karena model yang seperti ini saling berhimpitan. Dengan begitu, itu artinya bahwa owner kedua rumah menjadi tidak bisa merenovasi rumahnya. Dan itu memang benar sekali!

Karena, bila ada salah satu owner rumah yang ingin merenovasi rumahnya, maka itu pasti akan bermasalah. Karena kedua rumah itu saling menghubungkan dengan sebuah dinding, dan atapnya pun juga hanya satu. Maka dari itulah, supaya bisa diatasi permasalahan seperti ini, sebaiknya simak ulasan berikut ini agar rumah couple ini tetap praktis digunakan, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Sebaiknya, pastikan bahwa desain tipe rumah couple ini menggunakan model atap yang tidak sama. Dengan begitu, saat ada salah satu pihak yang merenovasi rumahnya, maka rumah yang sebelahnya akan tetap utuh dan tidak terganggu.
  2. Anda bisa menggunakan desain kontemporer dengan konsep split. Jadi, kedua atapnya saling berpisah satu sama yang lain. Selain itu, Anda bisa menambahkan konsep atap sandar yang unik. Sehingga, aliran air hujan pun akan tetap mengalir dengan lancer di atap dengan atap miring yang tepat.
  3. Selain itu, Anda juga bisa memodifikasi bentuk atapnya dengan ukuran yang lebih luas, supaya bisa menampung banyak orang.
  4. Setidaknya, pilih desain tipe rumah couple yang memiliki 3 kamar tidur. Dengan begitu, Anda tetap bisa bersama dengan anggota keluarga saat anggota keluarg bertambah banyak.
  5. Lakukan reduksi terhadap ruangan. Jadi, cukup bangun saja ruangan yang memang benar – benar penting. Misalnya saja seperti kamar tidur, kamar untuk mandi, dapur yang menjadi satu dengan ruang makan, ruang tamu yang menjadi 1 dengan ruang keluarga, ada pakai juga sekat permanen seminimal mungkin, sehingga interior di rumah menjadi terlihat lapang.
  6. Maksimalkan pemakaian jendela pada sisi dalam ruangan, bisa berupa vertical ataupun bukaan yang transparan tepat di atap rumah.

Nah, dengan konsep perencanaan desain tipe rumah couple yang tepat seperti di atas inilah yang nantinya akan membuat rumah Anda menjadi telrihat lebih lapang, meskipun menggunakan konsep yang minimalis. Dengan begitu, meskipun ada pertambahan anggota keluarga, maka semuanya akan tetap merasa nyaman, dengan banyaknya ruangan yang bisa difungsikan dengan baik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!