bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Tipe Warna Rumah Minimalis Terbaru

Desain Tipe Warna Rumah Minimalis Terbaru – Spesifikasi fungsi ruang itu pada dasarnya mensyaratkan sebuah pemilihan warna yang sejalan dengan kegiatan utama untuk pemakai ruangan rumah tersebut. Pemilihan warna rumah sendiri itu bisa bervariasi, yaitu bisa dari warna merah, biru, kuning, hijau, orange, ungu, dan beberapa warna yang tersier yang merupakan sebuah pencampuran warna sekunder dan juga warna primer.

Baca juga: Rumah Type 36 Flpp Kini Sudah Ada

Nah, dari sinilah, Anda wajib memilih sebuah pilihan tipe warna rumah minimalis yang tepat. Padukan saja warna yang sesuai dengan kepribadian Anda. Karena dari situlah nantinya akan meningkatkan kenyamanan, energy, dan juga kualitas kesehatan mental beserta fisik para penghuninya. Karena, untuk mereka yang hidup di kota metropolitan, tentu saja dengan setiap hari selalu terjebak dalam macet dan tekanan itu membutuhkan banyak cara untuk menghilangkan depresi, stress, ketegangan, dan juga frustasi saat berada di rumah.

Namun, sebelum Anda memilih sebuah tipe warna rumah minimalis, maka sebaiknya pertimbangkan dulu siapa nanti yang akan memakai ruangan itu. Perhatikan berapakah usia rata – rata pemakainya dan bagaimana karakter dari masing-masing anggota keluarga.

Misalnya saja, bila Anda akan mendesain kamar untuk orang tua, dan ruang tamu, beserta ruang kerja, maka Anda bisa memilih warna yang dingin dan lembut. Sementara bila Anda akan mendesain kamar untuk anak-anak dan ingin mendesain ruang bermain dan juga belajar untuk anak, maka Anda bisa menggunakan warna yang cerah, terang, dan juga ceria. Sementara untuk ruang makan, ruang keluarga, dan dapur bisa memakai warna yang hangat dan lembut, misalnya saja seperti warna bumi yang netral.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Efek dari sumber cahaya yang buatan dan alami atas tampilan tipe warna rumah minimalis juga harus diperhatikan. Sinar lampu dan sinar matahari atas warna tersebut mampu menciptakan warna yang bervariasi juga, entah itu di siang hari, pagi hari, sore hari, dan malam hari. Warna yang akan Anda pilih tersebut bisa mempengaruhi tentang kesan dari besar kecil atas ruangan tersebut nantinya.

Maka dari itulah, jangan pernah memilih warna gelap. Karena warna tersebut bisa membuat ruangan itu menjadi terlihat lebih sempit dan terbatas. Sedangkan warna terang akan membuat ruangan menjadi lebih luas.

Trend warna bumi kini mulai sering dipakai pada bagian bangunan rumah. Penonjolan kusen pintu dan jendela beserta atap carport yang memakai kayu berwarna coklat cream muda dengan beton tembok itu menjadikan rumah terlihat lebih harmonis dan juga kokoh. Sementara itu, ada juga yang menggunakan perpaduan warna abu – abu dan hijau lumut yang membuat rumah terlihat teduh dan dingin.

Selanjutnya, berbicara tentang perpaduan dari tipe warna rumah minimalis, maka Anda bisa mengkombinasikan antara warna ceria, seperti warna kuning, orange, merah, yang diselipkan pula dengan warna putih agar ruangan menjadi lebih hangat dan dapur pun menjadi lebih bersih. Terlebih bila Anda menyatukan antara dapur dengan ruang makan.

Namun, sebelum itu jangan lupa untuk menentukan cat yang ada di pasaran. Anda harus memilih cat yang berasal dari merk dagang yang sudah berkualitas bagus dan harus jelas. Tidak boleh beracun dan jangan menggunakan warna cat oplosan. Itu tadi adalah beberapa cara untuk mendesain sebuah rumah menggunakan tipe warna rumah minimalis agar nantinya Anda bisa mendapatkan rumah yang sempurna seperti yang Anda harapkan. Selamat mencoba!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!