bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Unik dari Rumah Tembaga yang Dapat Berubah Warna

Desain Unik dari Rumah Tembaga yang Dapat Berubah Warna – Manusia itu pada umumnya kondisi mental dan fisiknya bisa berubah-ubah seiring bertambahnya usia. Namun apa jadinya bila ternyata rumah kita bisa berubah warna dengan seiring berjalannya waktu? Ini sangat mudah sekali!

Karena kini Anda bisa menciptakan sebuah desain unik dari rumah tembaga. Dimana Anda bisa melapisi tembaga pada bagian luar rumah, seperti yang telah dilakukan oleh Firma, seorang arsitektur yang berasal dari Belgia, yaitu Graux dan Baeyen Architecten. Rumah ini dibangun di area Destelbergen, di kota Ghent, Belgia.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Baca juga: Cara Membuat Pagar Besi Menjadi Bebas Karat

Konsep yang digunakan sangat sederhana sekali. Seperti yang pernah dipelajari dari menginjak bangku SPM. Tembaga itu adalah logam non stainless. Sehingga, tembaga ini murah dan bisa mengalami korosi atau mengalami karatan. Nah, korosi yang terjadi dikarenakan oksidasi atau pengaruh dari udara yang membawa oksigen ini bisa pula menyebabkan terjadinya korosi. Selain itu, peringgungan antara air yang dikombinasikan dengan paparan sinar matahari juga bisa menyebabkan terjadinya korosi.

Hanya saja yang membedakan di antara desain unik dari rumah tembaga ini adalah proses korosi yang biasa, yaitu material tembaga tidak rusak oleh paparan sinar matahari yang paans, udara, dan juga air. Itu berarti, materianya tidak akan keropos, namun hanya akan menjadi berubah warna.

Jadi, dalam proses pembuatannya ini, rumah ini diintegrasikan dengan penuh kayu yang banyak di area sekelilingnya. Nah, tembaga telah memberikan kesempatan untuk melakukan inovasi dan kreasi itu, karena tembaga akan selalu berubah warna setiap tahun. Entah itu dari warna keemasan di awal pergantian warna, kemudian menjadi berubah warna biru, cokelat, dan pada akhirnya akan berubah warna menjadi berwarna hijau.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk material yang dipakai disini adalah menggunakan panel tembaga. Panel ini telah memenuhi semua dinding eksterior rumah, yang namanya house VDV. Rumah ini memang sengaja dibiarkan begitu saja supaya rumah ini materialnya dapat melakukan oksidasi seiring dengan berjalannya waktu.

Rumah ini memiliki 2 lantai. Untuk lantai pertama diletakkan di bawah tanah. Tak jauh dari rumah ini ada juga dinding dari batu bata yang terbuat dari kastil yang telah rusak di masa Perang Dunia ke II. Untuk menyempurnakan area yang hijau beserta bangunan yang bersejarah di sekitarnya, desain unik dari rumah tembaga ini kemudian dibuat dengan bentuk yang tidak umum.

Meskipun untuk bentuknya sendiri masih menggunakan desain rumah dan bangunan yang bersifat tradisional, khususnya untuk model rumah peternakan yang tradisional. Pola dasar yang digunakan adalah atap yang runcing. Ini adalah pola dasar dan umum di area Belgia dan juga Eropa utara selama berabad-abad hingga saat ini.

Namun, sekalipun bentuknya sangat khas, namun belum pernah ada sebuah bangunan tradisional yang diciptakan dengan cara yang modern seperti pada contoh rumah ini. Rumah ini memiliki luas sebesar 410 m2, dengan lantai bawah seluas 73 m2.

Rumah ini hanya untuk keluarga tunggal. Desainnya sangat unik dan bisa berubah warna, sehingga terlihat cantik dan membuat siapa saja akan betah berada di dalamnya. Bahkan, ada juga indicator yaitu sebuah keberadaan jendela yang besar yang membuat sinar matahari bisa masuk cukup banyak ke dalam rumah. Sehingga, rumah terasa lebih hangat di dalam cuaca yang dingin, namun akan sejuk di musim yang panas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!