bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Strategi Paling Mudah Menata Dinding dengan Pigura

Strategi Paling Mudah Menata Dinding dengan Pigura – Melihat dinding dengan pigura adalah hal yang tidak asing untuk saat ini. Karena memang ada banyak sekali dinding yang dihiasi dengan pigura agar suasana dinding menjadi tidak kosong. Namun sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara menghias dinding menggunakan pigura dengan benar.

Dinding dengan Pigura
Dinding dengan Pigura

Baca juga: Cara Menciptakan Suasana Kamar Tidur yang Romantis

Dinding dengan Pigura
Dinding dengan Pigura

Alhasil, bukannya indah dan terlihat cakap, justru pemakaian pigura yang asal membuat tampilan dinding menjadi berantakan. Padahal, pigura itu adalah sebuah seni yang bernilai estetika yang tinggi, bila Anda bisa mengaplikasikannya dengan benar. Maka dari itulah, Anda harus bisa mengatur dan juga menatanya dengan sebaik mungkin.

Mau tahu seperti apakah cara terbaik untuk menata dinding dengan pigura itu? Cari tahu jawabannya di bawah ini!

Buat Acak tapi Tetap Beraturan!

Penempatan posisi pigura pada dinding kini tidak hanya sekedar tentang penempatan menggunakan prinsip yang sama dan harus simetris saja. Karena sebenarnya Anda tetap bisa mempercantik tampilannya dengan cara meletakkannya secara acak. Hal ini bisa Anda dapat hasilnya asalkan Anda menatanya secara teratur. Tapi, bagaimanakah caranya supaya konsep acak ini tidak terlihat berantakan?

Tenang!

Masih ada banyak trik yang bisa dilakukan agar Anda bisa menghias dinding dengan pigura dengan cara acak ini, tapi tidak membuat tampilannya menjadi berantakan. Dalam hal ini, Anda bisa membuat sebuah garis yang horizontal di bagian dinding rumah. Cara ini digunakan untuk panduan peletakannya.

Setelah itu, mulai dulu menempatkan dan memilih pigura yang memiliki ukuran paling besar di sebelah kiri atas dan juga ujung bagian kanan bawah. Bila sudah diletakkan pigura yang terbesar tersebut, maka Anda bisa meletakkan pigura yang ukurannya kecil tepat di bagian tengah. Sehingga, Anda bisa mendapatkan desain yang sempurna pada dinding rumah Anda tersebut.

Kombinasikan antara Kutipan dengan Foto!

Memajang pigura di bagian dinding rumah kini tidak lagi hanya dengan memajang sebuah gambar foto dari anggota keluarga saja atau memajang gambar dari tokoh inspiratif menurut Anda saja! Namun, di era yang sudah makin canggih dan mulai berkembang, kini saatnya Anda untuk mengkombinasikan pemakaian pigura yang isinya adalah orang dengan pigura yang berisi kutipan dari kata-kata bijak yang sering diaplikasikan oleh masyarakat.

Gunakan Ambalan

Cara ini juga ampuh sekali untuk mempercantik dinding dengan pigura. Elemen dekoratif dan desainnya ini disebut juga dengan ambalan. Konsep ini sangat popular saat ini. Anda bisa memakainya untuk menempatkan sejumlah barang koleksi, tanaman hias, dan juga rak buffet. Selain itu, ambalan ini ternyata bisa juga digunakan untuk penempatan pigura juga lo..! sehingga, Anda bisa memaksimalkan pemakaian dinding rumah dengan sempurna.

Tempelkan Pigura dengan Urutan Tengah ke Bawah

Tidak semuanya suka meletakkan pigura fotonya tepat di bagian dinding yang paling atas. Ada beberapa yang lebih suka meletakkan pigura fotonya ini tepat di bagian tengah dinding hingga ke bawah, sampai pada akhirnya ada juga pigura yang besar yang disandarkan begitu saja tepat pada dinding rumah.

Letakkan secara Simetris

Pesona terhadap keseragaman dari simetris ini memang sulit untuk ditolak begitu saja. Maka dari itulah, sekalipun sekarang ini ada banyak bentuk pigura yang tidak sama, namun tetap pastikan untuk menggunakan meteran yang lebar dan panjangnya dinding pigura itu sama. Sehingga, Anda bisa menyusunnya secara simetris.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!