bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Jitu Mengecat Bagian Dinding Eksterior Rumah

Mengecat dinding eksterior rumah memang menjadi salah satu bagian yang penting, pemilihan warna dan juga bahan dari cat juga harus diperhatikan. Cat dinding yang Anda gunakan juga menentukan konsep rumah Anda dan penggunaan berbagai eksterior rumah yang sesuai dengan konsep dan tampilan dari rumah Anda tersebut. Bagi Anda yang sudah lama tinggal di suatu rumah dan merasa bosan dengan tampilan rumah Anda, maka tips untuk membuat rumah Anda memiliki tampilan yang baru adalah dengan mengecat ulang bagian dinding rumah Anda, terlebih pada dinding bagian luar untuk mendapatkan tampilan rumah yang lebih baru dan berbeda dari tampilan rumah yang sebelumnya. Tetapi sebelum melakukannya, Anda harus memahami dan mengerti beberapa cara atau teknik yang harus Anda lakukan agar tampilan rumah Anda sesuai dengan yang Anda harapkan.

Tips Mengecat Dinding Eksterior Rumah
Tips Mengecat Dinding Eksterior Rumah

Baca juga: Cara Membuat Desain Ruang Retro Style di Th 60-an

Tips Mengecat Dinding Eksterior Rumah
Tips Mengecat Dinding Eksterior Rumah

Untuk menciptakan suasana dan tampilan yang baru, berbeda dan pastinya sesuai dengan konsep yang Anda inginkan, maka Anda harus memperhatikan pemilihan cat yang akan Anda gunakan. Mengecat dinding eksterior pastinya memiliki teknik dan ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan juga dibandingkan ketika Anda melakukan pengecatan dinding bagian dalam rumah Anda. Pasalnya, dinding bagian luar ini lebih sering terpapar sinar matahari dan juga lebih mudah untuk rusak karena perubahan cuaca. Oleh karena itu, Anda harus memilih untuk menggunakan cat dinding yang lebih tahan lama dan pastinya tahan terhadap berbagai cuaca ekstrem. Sehingga Anda pun tidak perlu lebih sering untuk mengganti atau memperbarui cat dinding luar tersebut, serta tampilan rumah Anda juga tidak akan mudah terganggu karena cat yang rusak dan memudar dengan cepat.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memperbarui dan memperindah dinding eksterior rumah Anda agar menjadi lebih menarik, salah satunya adalah dengan mengetahui beberapa tipe-tipe permukaan tipe dinding luar rumah. Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak jenis dinding rumah yang berbeda, biasanya perbedaan tersebut didasarkan pada tekstur dari permukaan dinding tersebut. Pastinya perbedaan tipe dinding tersebut juga mengharuskan Anda untuk merawat sesuai dengan jenisnya, selain itu Anda juga harus mengetahui teknik pengecatan yang sesuai dengan jenis dinding tersebut seperti apa. Misalnya saja bagi Anda yang memiliki dinding dengan tekstur batuan, maka Anda membutuhkan pelapis dinding terlebih dahulu sebelum Anda melakukan pengecatan pada dinding tersebut.

Tips selanjutnya untuk mengecat dinding eksterior rumah Anda adalah dengan mempersiapkan hal-hal sebaik mungkin dalam melakukan perawatan dinding Anda tersebut, yaitu menjauhkannya dari tanaman, instalasi AC, antenna serta kelistrikan selama proses pengecatan berlangsung. Pastikan selama proses pengecatan tersebut segala sesuatu yang dapat menghambat proses pengecatan dapat Anda hindari sedini mungkin. Anda juga harus menjangkau semua bagian, dan selesaikanlah proses pengecatan tersebut sebaik mungkin sehingga proses pengecatan pun dapat maksimal sesuai dengan yang Anda harapkan. Selain itu, ketika proses pengecatan dinding bagian luar ini, pastikan bahwa Anda sudah mengunci atau menutup pintu-pintu serta semua jendela yang ada di rumah Anda.

Selajutnya adalah tips yang paling mudah untuk Anda lakukan dalam membuat dinding eksterior rumah Anda menjadi lebih indah, yaitu jangan melakukan proses pengecatan saat musim hujan tiba. Memang saat musim hujan, dinding Anda akan cenderung lembab, terlebih pada bagian luar yang juga terkena cipatran air hujan sehingga basah dan lembab, hal tersebut membuat kualitas cat dinding menjadi kurang terserap secara sempurna. Terlebih saat musim hujan, sinar matahari tidak sebanyak biasanya, padahal dinding yang basah tersebut membutuhkan sinar matahari untuk mengeringkan air yang ada di dinding tersebut. Maka akan sulit pula uantuk melakukan pengecatan ketika musim hujan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!