bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mempercantik Dinding Eksterior Rumah Batu Alam

Cara Mempercantik Dinding Eksterior Rumah Batu Alam – Dinding  merupakan bagian utama dalam rancangan rumah. Karena menjadi bagian utamanya, banyak orang yang melihat dan menilainya. Untuk terlihat cantik dan menawan, sobat perlu mengolahnya. Mempercantik dinding bertujuan untuk membuat kesan menarik pada dinding rumah. Dinding bagian dalam mungkin bisa sobat aplikasikan dengan warna-warna polos.

Dinding Eksterior
Dinding Eksterior

Baca juga: Cara Membuat Dapur Rumah Sewa Makin Menarik

Dinding Eksterior
Dinding Eksterior

Tapi dinding bagian luar (eksterior),  perlu didesain secara matang dan sesuai. Merubah dan mengolah dinding bagian depan, dapat memberikan tampilan Rumah menjadi unik dan tidak membosankan. Banyak Cara yang bisa sobat lakukan. Seperti pemberian warna, bentuk, dan pemilihan material. Penggunaanya tergantung dengan selera sobat. Sobat dapat memadupadankan secara keseluruhan. Jika sobat mampu mengkombinasikan warna, bentuk, dan material. Dinding area depan sobat akan menciptakan nuansa unik dan memberikan visual yang bagus. Bagi siapapun yang memandang.

Untuk menciptakan aksen yang menarik, sobat dapat memilih sekaligus menggunakan berbagai macam bahan dan material. Setelah memilih material sesuai keinginan, sobat perlu menata dan mengolah bahan tersebut sedemikan rupa. Olah material dengan warna yang sobat sukai. Mengolah material sekaligus menyesuaikan aplikasi warna yang ingin diterapkan. Dapat menciptakan kontribusi yang sempuran dan memberikan nuansa  imperesi yang menarik bagi siapapun yang memandang. Impers yang diciptakan Dari berbagai bentuk dan warna dapat meningkatkan nilai ekstetika Dari sebuah bangunan. Apalgi bangunan bagian luar (eksterior).

Bagian eksterior bangunan biasanya menggunakan jenis material seperti batu alam, batu hias, batu ekspose, keramik, roaster, kaca, kayu dan lainnya. Menggunakan bahan-bahan tersebut dapat menciptakan kesan atau karakter yang berbeda. Agar memberikan hasil yang bagus. Sobat perlu mempertimbangkan setiap bahan yang digunakan dengan faktor iklim dan selara.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Penggunaan material batu alam, Kini banyak peminatnya.  Bagian luar Rumah, dihias dengan tumpukan batu alam tlyang disusun cantik dan unik. Sehingga memberikan kesan mewan pada bangunan rumah.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai pemasangan batu alam.

 

Langkah-langkah memasang batu alam:

  • Yang pertama, sobat bisa memasang batu alam dengan pola vertikal, horizontal ataupun pola diagonal. Untuk pemasangan pola vertikal dan horizontal, sobat dapat memilih berbagai ukuran batu alam. Tapi khusus untuk pola diagonal, sobat perlu mencari jenis batu yang memiliki presisi yang tinggi.
  • Untuk menambah kecantikan di dinding. Sobat dapat mengkombinasikan 2 jenis batu atau lebih. Seperti kombinasi jenis batu polos dengan jenis batu ukiran. Untuk batu berornamen ukiran, sobat dapat membeli di pasar dengan harga yang relatif rumah.
  • Hindari pemakaian kombinasi batu alam yang terlalu banyak pada dinding yang sama. Tapi jika sobat memiliki area dinding yang luas pada bagian luar, sobat dapat mengkombinasikan batu alam secara banyak.
  • Bila sobat menginginkan pemakaian kombinasi batu yang berbeda pada dinding. Sobat dapat menggunakan jenis batu yang berbeda tetapi masih memiliki kesamaan warna yang mirip. Sobat bisa mengkombinasikan batu paras Yoga dengan batu palimanan putih. Sobat juga bisa mengkombinasikan batu templek purwakarta dengan batu cirebon.
  • Sesuaikan jenis batu hias atau batu alam yang dipakai tetap menunjang dengan gaya arsitektur bangunan andadan jangan lupa bersihkan dahulu bidang yang akan di pasang daril kotoran demikian juga dengan bahannya, batu sebaiknya direndam terlebih dahulu sebelum dipasang, dan ingat bahwa batu alam relatif berat sehingga dalam pemasangan perlu perlakuan khusus.
  • Jangan lupa untuk membersihkan permukaan yang akan dipasang Dari kotoran. Selain itu sobat juga perlu menyesuaikan jenis batu yang akan dipakai. Untuk mempermudah proses pemasangan sobat perlu merendam batu terlebih dahulu. Karena mempunyai bahan yang berat, batu alam memerlukan perlakuan khusus.

Itu dia sobat, Cara menjadikan dinding eksterior menjadi cantik dengan batu alam. Semoga bermanfaat…..

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!