bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Membuat Dinding Kamar Kos Tidak Rembes

Bagi kita yang sudah terbiasa tingga di kamar kos pastinya akan sangat terganggu kalau kita menemukan dinding kamar kos kita menjadi lembab. Dinding dari kamar kos yang lembab tentunya akan membuat suasana dalam kamar kos tersebut menjadi tidak nyaman karena banyaknya lumut dan juga jamur yang bisa saja kita temukan pada dinding yang ada di kamar kos tersebut.

Baca juga: Tips Membuat Ruang Keluarga Nyaman dengan Perabotan Pilihan

Dengan musim hujan yang ada sekarang, maka resiko dinding di kamar kos untuk jamuran akan sangat tinggi. Agar membuat kita juga merasa lebih nyaman selama ada di kamar kos sendiri, maka kita harus mencari cara agar dinding yang ada di kamar kos kita tersebut tidak gampang menjadi lembab dan juga gampang jamuran juga.

Dengan keadaan yang memasuki musim penghujan, maka memang masalah bukan hanya akan kita hadapi dengan banyaknya atap yang bocor ataupun dinding kamar kos yang lembab dan menyebabkan jamuran tentunya. Dengan keadaan dinding di kamar kos yang jamuran bukan hanya tidak enak untuk dilihat saja. Namun, keadaan yang ada di dalam kamar kos ini juga akan membuat perabotan yang ada di dalam kamar kos tersebut juga akan menjadi gampang rusak. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka yang harus kita lakukan pertama kali adalah dengan menemukan penyebab kenapa dinding yang ada di dalam kamar kos tersebut bisa merembes dan juga jamuran. Selain memang keadaan hujan yang sangat deras, dinding di kamar kos akan menjadi lembab karena kita menggunakan kamar mandi dalam. Nah, agar kita bisa mengatasi masalah dinding di kamar kos yang jamuran, maka ada beberapa trik yang bisa kita lakukan, diantaranya adalah :



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jangan Buru-Buru Untuk Melakukan Pengecetan Ulang Pada Dinding, Namun Kita Cek Lebih Dulu Apakah Di Bagian Dinding Tersebut Ada Retakan Atau Tidak.

Ketika kita sudah mengahdapi masalah dinding kamar kos yang rembes, maka hal yang ingin kita lakukan memang adalah melakukan pengecetan pada bagian dinding yang ada di kamar kos tersebut. Ketika kita melakukan pengecetan, maka kita teliti lebih dulu apakah ada retakan di dinding tersebut. Kalau kita hanya asal langsung mengecat tanpa harus meneliti dengan benar, maka kita sama saja akan sia-sia melakukan pengecetan untuk dinding yang ada di kamar kos tersebut. Sifat air yang sangat fleksibel akan membuat dia akan gampang sekali merembes kalau sampai dinding di kamar kos ada sedikit atau retakan kecil saja yang tidak kita temukan sebelum melakukan pengecetan ulang.

Kalau Kamar Kos Yang Kita Gunakan Dekat Dengan Kamar Mandi, Maka Kita Harus Cek Juga Bagian Dinding Lantai Yang Ada Di Dalam Kamar Mandi Tersebut.

Ketika kita mendapati sebuah dinding kamar kos yang jamuran, maka memang akan ada beberapa penyebab yang bisa kita curigai. Kalau memang keadaan dari kamar kos ada atau berdekatan dengan kamar mandi, maka kita cek dulu bagian lantai dinding dari kamar mandi tersebut.

Gunakan Lapisan Waterproof Agar Bagian Dinding Dari Kamar Kos Tersebut Tidak Bersentuhan Langsung Dengan Air.

Cara terakhir untuk menghindari dinding kamar kos gampang jamuran adalah dengan menggunakan yang namanya lapisan waterproof. Lapisan yang kita pasang pada bagin dinding yang ada di kamar kos ini akan melindungi secara langsung dari terkena air.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!