bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Bye-Bye Dinding Ruangan Kosong! Yuk Simak Triknya!

Bye-Bye Dinding Ruangan Kosong! Yuk Simak Triknya – Ruangan yang ada di dalam rumah itu selalu membutuhkan dekorasi dan desain interior yang pas. Sehingga, suasana di rumah menjadi lebih menenangkan dan lebih nyaman untuk ditinggali. Namun sayangnya, ternyata tidak semua orang tahu bagaimana cara meletakkan dekorasi yang tepat untuk ruangan mereka. Sehingga, hal ini membuat sering kali ditemukan dinding ruangan kosong di dalam rumah.

Dinding Ruangan Kosong
Dinding Ruangan Kosong

Baca juga: Desain Rumah makin Cantik dengan Benda Antik Ini

Dinding Ruangan Kosong
Dinding Ruangan Kosong

Padahal, dinding yang kosong itu tentunya akan membuat ruangan menjadi terlihat monoton. Maka dari itulah, di bawah ini akan kami berikan sedikit tips untuk mengisi dinding ruangan kosong menjadi lebih berwarna dan lebih menarik, antara lain:

Tempelkan Karpet

Siapa bilang jika karpet itu hanya dapat digunakan di atas lantai saja! Namun ternyata karpet itu juga bisa dipajang dan digantung ke area dinding rumah. Bahkan, karpet ini terbukti ampuh untuk mengisi kekosongan dari dinding ruangan kosong. Namun, pastikan bahwa Anda telah memilih karpet yang ukurannya besar dan harus punya corak dan gambar yang unik. Sehingga, siapapun yang melihat bisa merasa heran, kagum, dan senang saat melewati ruangan itu.

Tambahkan sebuah Pigura

Cara yang paling lazom untuk membuat kekosongan dinding ruangan kosong ini menjadi teratasi adalah cukup dengan menempelkan sebuah pigura. Pigura disini bisa berisi tentang foto dari tokoh idola Anda, foto keluarga Anda, foto untuk tempat wisata, dan juga sebuah kutipan bijak. Anda bisa dengan bebasnya mengekspresikan semuanya ke dalam pigura tersebut. Namun, tetap sesuaikan terhadap suasana dan konsep apa yang akan Anda ciptakan dalam ruangan itu.

Dengan tambahan pigura ke area dinding ruangan di rumah inilah akan membuat dinding rumah menjadi terlihat lebih berbeda dan lebih menarik. Misalnya saja bila Anda ingin menciptakan sebuah ruangan yang klasik, sebaiknya pilih pigura yang pinggirannya berwarna hitam, emas, atau putih. Namun, bila Anda ingin menciptakan kesan yang lebih edgy, maka Anda bisa memilih pigura yang memiliki pinggiran berwarna merah.

Cat Ulang Saja!

Cara lain untuk mengatasi dinding ruangan kosong adalah dengan melakukan pengecatan ulang terhadap dinding rumah tersebut. Namun, kegiatan untuk proses pengecatan kali ini dilakukan dengan langkah dan cara yang sedikit lebih berbeda. Karena, dalam area dinding ruang itu dicat menggunakan sebuah konsep yang lebih bercorak dan lebih bertekstur.

Maksudnya disini Anda, kini Anda bisa menjadikan dinding ruangan tersebut layaknya sebuah karya seni yang punya corak gambar dan tekstur yang cantik! Tentunya hal ini dibutuhkan sebuah kreatifitas yang lebih baik agar Anda bisa menciptakan sebuah tekstur ke dalam dinding rumah Anda tersebut.

Tambahkan sebuah Tulisan!

Dinding yang dihias menggunakan sebuauh tulisan itu disebut juga dengan seni tipografi. Seni ini sebenarnya sangat tidak terbatas. Anda bisa dengan bebasnya membuat sebuah tulisan untuk menghias dinding Anda tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sebuah washi tape atau sebuah selotip yang warnanya beraneka ragam dan kemudian dibuat bentuk gambar seperti yang Anda inginkan.

Nah, cukup dengan mengaplikasikan beberapa cara untuk mengisi kekosongan dinding ruangan kosong inilah nantinya akan membuat tampilan rumah Anda menjadi terlihat lebih berbeda. Maka dari itulah, bila Anda merasa dinding rumah Anda perlu sebuah perubahan, maka tidak ada salahnya bila Anda mencoba trik di atas untuk membuat kesan dinding Anda menjadi terasa lebih berbeda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!