bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Bersihkan Dinding sebelum Dicat! Ini Alasannya!

Bersihkan Dinding sebelum Dicat! Ini Alasannya – Ketika akan melewati proses pengecatan pada dinding, maka akan lebih baik bila Anda lebih memperhatikan dari segi dinding sebelum dicat terlebih dahulu. Pastikan bahwa Anda telah menyiapkan warna catnya, merk catnya, dan dinding yang akan dicat tersebut.

Dinding sebelum Dicat
Dinding sebelum Dicat

Baca juga: Ini Dia Kelebihannya Bila Dapur diletakkan di Depan Rumah

Dinding sebelum Dicat
Dinding sebelum Dicat

Dalam hal ini, pemilihan warna cat eksterior rumah itu berperan penting sekali dalam memperindah desain eksterior rumah. Maka dari itulah, akan lebih baik bila dinding sebelum dicat itu harus diperhatikan dari segi pilihan warnanya terlebih dahulu. Anda harus bisa memilih manakah di antara warna yang paling sesuai untuk dinding rumah Anda.

Dengan begitu akan terciptalah nuansa dinding rumah yang sesuai seperti yang Anda inginkan. Yang jelas,dalam hal ini bila Anda ingin menciptakan suasana yang terlihat lebih indah, tak ada salahnya bila Anda memilih warna yang cerah. Hal ini dikarenakan warna dinding yang cerah ini mempunyai pigmen warna yang lebih sedikit dari pilihan warna yang gelap.

Dengan cara inilah maka tingkat kepudaran terhadap cat menjadi lebih sedikit dari pada pemilihan warna yang pekat. Tak hanya itu saja, pemilihan warna yang cerah ini lebih mudah untuk menyerap panas. Dilihat dari segi arsitekturnyapun juga bisa lebih menonjol. Namun sebelum itu, pastikan Anda telah membersihkan lebih dulu dinding rumah yang nantinya akan diberi warna.

Ini adalah salah satu hal terakhir yang umum yang sayangnya sering diabaikan oleh tukang cat. Dimana sebelum melakukan pengecatan terhadap dinding, sudah seharusnya bila dinding sebelum dicat tersebut harus dibersihkan terhadap semua kotoran terlebih dahulu. Karena umumnya dinding tersebut selalu dipenuhi dengan noda, kotoran, dan debu yang menempel.

Sehingga, bila sejumlah hal tersebut tidak dibersihkan dulu sampai bersih, hal ini membuat proses pengecatan menjadi tidak bisa menempel dengan sempurna. Otomatis bila dibiarkan begitu saja, ini bisa berisiko sekali terjadi pengelupasan. Maka dari itulah, sudah jelas bahwa sebelum Anda melakukan pengecatan tersebut, seharusnya Anda bersihkan dulu bagian dinding yang berlumut tersebut.

Cara untuk membersihkan dinding rumah yang sudah berlumut sebelum dialkukan pengecatan ini sangat mudah sekali. Anda hanya perlu menyiramkan bagian ini memakai air kaporit supaya nantinya semua benih jamur yang terdapat pada dinding bisa mati. Dengan cara inilah, dinding menjadi lebih bersih dan terbebas dari jamur.

Jika sudah, maka segera saja cat dinding tersebut sampai merata. Namun pastikan bahwa Anda telah mengecat dinding tersebut dalam kondisi yang kering. Karena, bila Anda mengecat dinding tersebut dalam kondisi yang basah, hal ini akan memperburuk hasilnya. Dimana hasil yang akan Anda dapatkan tidak akan sesuai seperti yang Anda harapkan.

Karena mengecat pada dinding yang lembab dan basah itu pada dasarnya hanya akan membuat catnya tidak bisa menempel dengan sempurna. Selain itu, hasil warna yang dihasilkan pun juga menjadi tidak sama seperti yang diharapkan. Sebagai contoh Anda bisa mencoba menggunakan cat air yang Anda pakai untuk mengecat sebuah kertas kering dan kertas yang lembab dan basah.

Cobalah bandingkan di antara keduanya. Manakah hasil yang paling bagus di antara keduanya? Apakah hasil warna yang paling sempurna tersebut didapatkan dari pengecatan pada area yang kering atau justru di area yang basah? Cukup lihat itu saja, sehingga Anda bisa mengambil kesimpulan kapankah waktu yang paling tepat untuk mengecat dinding supaya hasilnya sempurna.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!